Nak, Kami Sayang Padamu

 On July 23, 2010  

Nak, betapa berharganya engkau dimata kami. Senyummu memberikan penawar bagi lelah kami, polahmu memberikan nuansa yang begitu indah di didalam hari-hari kami.

Hari ini, 23 juli adalah hari yang spesial buat kamu dan anak-anak diseluruh Indonesia, bukan apa-apa nak, ini hanyalah sebagai pengingat bagi kami sebagai orang tua untuk lebih memperhatikan dan lebih memahami betapa anak-anak butuh kasih sayang dan perhatian yang lebih, begitu juga dengan engkau.

Sebenarnya bukan hanya hari ini, bukan hanya setiap tanggal 23 juli, tapi setiap waktu kami harus selalu memberikan apa yang seharusnya kalian terima, hingga kelak kalian beranjak dewasa dan mengerti arti kehidupan.

Nak, kami merasa kasihan dan sedih saat mendengar berita tentang eksploitasi anak-anak, tentang kekerasan kepada anak-anak, tentang anak-anak yang kurang mendapatkan perhatian dari orang tua mereka, tentang banyak hal yang belum seharusnya mereka terima. Betapa membahagiakan saat melihat anak-anak bermain, belajar dan menikmati masa kanak-kanak mereka dengan riang.

Nak, kami ingin memberikan yang terbaik buat kamu, kami ingin anak-anak di negeri ini menerima perlakuan yang baik dari orang tua mereka, kami ingin anak-anak di Indonesia berkembang dengan cara yag sewajarnya tanpa intervensi dari orang tua maupun dari lingkungan mereka.

Nak, hari ini kami ingin memberikan sesuatu yang berharga buat kamu, bukan apa-apa, tapi sebuah harapan bagi seluruh orang tua di negeri ini untuk lebih mengerti dan memahami betapa anak-anak adalah bibit yang sedang tumbuh dan memerlukan perawatan yang baik agar kelak berkembang menjadi generasi penerus bangsa yang baik.

Nak, kami tidak bermaksud mengajari siapapun, kami hanya ingin mulai hari ini seluruh orang tua di negeri ini lebih memperhatikan anak-anak mereka, karena anak-anak butuh kasih sayang, mereka butuh cinta, mereka butuh perlakuan yang baik. Nak, duniamu sangat indah, nikmatilah, kami sayang padamu.

Selamat Hari Anak Indonesia 23 Juli 2010


*Nak: Spesial untuk anakku Fatih Azka Adinugraha
Nak, Kami Sayang Padamu 4.5 5 Sukadi July 23, 2010 Nak, betapa berharganya engkau dimata kami. Senyummu memberikan penawar bagi lelah kami, polahmu ...


38 comments:

  1. Anak, namanya juga belahan jiwa. Selelah apapun kita setelah bekerja, ketika melihat mereka, rasanya lelah itu hilang begitu saja.

    ReplyDelete
  2. Duuh modelnya lucu banget, itu anaknya ya mas :)

    Semoga anak-anak Inodnesia dan anak-anak seluruh dunia mendapatkan hak-hak mereka sepenuhnya,amiin

    ReplyDelete
  3. @Ummiega: bener, apalagi kalau pas dia kurang enak badan, sepi tanpa senyum candanya.. :)

    ReplyDelete
  4. Mudah2han sumbang saran, opini, atau uneg-uneg yang kita tulis nantinya bisa menjadi sumber referensi dan instropeksi untuk lebih mendorong kepedulian kita terhadap Anak Indonesia sebagai pewaris dan penerus cita-cita bangsa.

    ReplyDelete
  5. Mari bersama kita berusaha memberikan sesuatu yang lebih bermakna dalam hidup anak-anak kita. Tidak hanya anak-anak kita sendiri, tapi juga anak-anak yang lain.

    makasih banyak sudah ikutan

    ReplyDelete
  6. @Winny Widyawati: amin...
    itu foto anak saya mbak :)terimakasih

    ReplyDelete
  7. @Bang Iwan: amin... semoga anak-anak akan mendapatkan perlakuan sebagaimana hak-hak mereka... terimakasih

    ReplyDelete
  8. saya jadi seding neliatnya T_T tapi tetep semangat menjunjung tinggi martabat anak bangsa :D

    salam kenal nih sebelumnya, kunjungan perdana nih, biar bisa update postingan terus, blognya saya follow yah.

    Jika berkenan silahkan mampir dan follow juga, sekalian tukeran link yuk^

    Thx

    ReplyDelete
  9. Kunjungan pagi... semoga keluarga sehat wal afiat.

    ReplyDelete
  10. @Seti@wan Dirgant@Ra: semoga apa yang saya tuliskan ini bisa memberi sesuatu yang bermakana buat anak-anak indonesia. terimakasih

    ReplyDelete
  11. SELAMAT HARI ANAK NASIONAL

    postingnya sejuk sob, sebuah harapan untuk seorang anak khususnya dan Anak Indonesia pada umummnya... Tetap Semangat!! ^_^

    ReplyDelete
  12. @Ka Damar: terimakasih kunjungan perdananya, nanti saya follow balik. kalau mau tukar link silahkan, dengan senang hati... :)

    ReplyDelete
  13. @Nyayu Amibae: amin.... harus semangat dong.... :)

    ReplyDelete
  14. Kita lah yang harus mengawal mereka dengan kasih sayang, jangan lagi ada kekerasan pada mereka, sehingga kelak mereka dapat tumbuh menjadi insan, yang mampu mengabdikan diri pada kebaikan..Amin..

    Selamat Hari Anak Nasional untuk Anak2 Indonesia.. :)

    ReplyDelete
  15. Selamat Hari Anak Nasional

    ReplyDelete
  16. Selamat hari anak, semoga semakin banyak orang tua yang sadar bahwa tak ada orang tua yang tak bermula dari anak-anak. Apa yang anak-anak harapkan sekarang adalah sama seperti yang kita harapkan dahulu, perhatian dan kasih sayang. tunaikan kewajiban orang tua kepada anak, berikan hak anak dengan bijak, itu semestinya.

    ReplyDelete
  17. Selamat hari anak nasional... :-)

    ReplyDelete
  18. Buat semua yang sudah mampir kesini, terimakasih banyak. Salam hormat dari saya, semoga anak-anak mendapatkan hak mereka, tumbuh dengan cinta, menjadi kebangaan orang tua. Selamat Hari Anak Indonesia.
    Terimakasih

    ReplyDelete
  19. semoga kedepannya generasi penerus bangsa ini jadi lebih baik....
    baca post gw jg dunk sobt.. :D

    ReplyDelete
  20. Selamat Hari Anak Nasional 23 juli 2010.

    Semoga hari anak tahun ini, bukan hanya sekedar seremonial saja, namun ada tindakan nyata utk menyelamatkan generasi penerus bangsa ini,amin..

    titip salam sayang bunda utk model yg kyut diatas :)
    salam

    ReplyDelete
  21. @NanLimo Bertuah: amin... nanti saya baca tulisanya.. :)

    ReplyDelete
  22. @bundadontworry: amin... terimakasih Bunda, nanti saya sampaikan salamnya pada model diatas... :)

    ReplyDelete
  23. ane lagi nuggu si kecil lahir di dunia :)

    ReplyDelete
  24. @subagya: semoga anaknya nanti lahir dengan semangat mas... amin

    ReplyDelete
  25. @Epenkah: sayapun berharap demikian mas, bukan hanya gerakan yang bergerak ditempat...

    ReplyDelete
  26. Riset membuktikan bahwa memiliki anak akan membawa kebahagiaan, kita harus jaga "kebahagiaan" itu. Bila Ia dipanggil Allh, relakan, karna itu "kebahagiaan
    " titipan!

    ReplyDelete
  27. @FAISAL HILMI: kebahagiaan yang hakiki, semua yang datang dariNya pasti akan kembali padaNya... terimakasih :)

    ReplyDelete
  28. Met malam Mas Sukadi...gimana weekendnya? ^_^
    Datang lagi untuk memberikan award, silahkan diambil ya.... :)

    ReplyDelete
  29. @AkuInginPulangDiKalaSenja: Alhamdulillah weekend menyenangkan, terimakasih buat awardnya ya... nanti aku ambil..

    ReplyDelete
  30. Tulisan yang berkesan bagi saya.

    ReplyDelete
  31. @tikno: terimakasih, semoga bisa memberi manfaat :)

    ReplyDelete
  32. Recent rumors suggest that Apple's next generation iphone, iphone 5 will be released in the spring of 2012 with major hardware and software upgrade.
    the best android

    ReplyDelete
  33. harus ada tindakan nyata dari berbagai pihak untuk memperhatikan masa depan anak2 Indonesia, jangan sampe ada yg bodoh krn tidak bisa (bayar)sekolah dll..

    ReplyDelete
  34. kami juga sayang padamu ayah :(

    ReplyDelete
  35. I recently came accross your blog and have been reading along. I thought I would leave my first comment. I dont know what to say except that I have enjoyed reading. Nice blog. I will keep visiting this blog very often.

    ReplyDelete
  36. anaknya sangat lucu sekali, , , :D

    ReplyDelete