Ini Adalah Ujud Cinta-NYA

 On October 29, 2010  

Tidak, bukan kami yang salah. Kami merasa tidak melakukan kesalahan yang fatal sehingga alam harus marah pada kami, kami tidak merasa menyinggung perasaan-NYA sehingga membuat DIA murka. Jangan salah berpersepsi, jangan melontarkan tudingan yang seolah menuding kalau kami yang berulah.

Kalau kami khilaf dan kadang lupa kepada-Nya mungkin adakalanya demikian, karena kami hanya manusia biasa, kalau kami memanfaatkan alam ini mungkin itu benar adanya, tapi menurut kami itu semua masih dalam taraf kewajaran, tak ada yang berlebihan menurut kami. Bukankah faktanya kami hanya manusia yang mencoba berikhtiar dengan memanfaatkan alam ciptaan-NYA?, bukankah apa yang kami lakukan masih menggunakan akal?, karena kami berfikir masih punya anak cucu yang masih harus menikmati semua ini.

Kalau mau menghakimi bukankah masih ada mereka yang telah membabi buta dan tidak memikirkan dampak menguras dan memanfaatkan kekayaan dan kandungan alam untuk kepentingan pribadi dan golongan mereka sendiri?, bukankah masih banyak koruptor yang makan uang rakyat di negeri ini?, bukankah masih banyak pemimpin yang tidak bisa memegang janji dan mengingkari janji mereka sendiri?.

Tapi kami tidak ingin mengkambing hitamkan mereka, kami tidak ingin menganggap cobaan ini sebagai balasan atas perbuatan atau ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Ini cinta,  kami anggap ini adalah ujud kasih-NYA kepada kami. Bukankah ujud cinta-NYA tidak harus selalu yang indah-indah?.

Andaikan dengan cobaan ini bisa membuat orang lain sadar dan mengkoreksi diri,  sehingga mereka akan lebih baik dan makin cinta kepada-NYA, mungkin itu akan menjadi catatan amal bagi kami. Tak ada yang tidak mungkin bagi DIA, andaikan ini semua karena kesalahan satu dua orang, tak ada sulitnya bagi DIA untuk langsung memberi balasan bagi mereka orang perorang, tapi ini permasalahannya kompleks, mungkin dengan semua ini bisa menyadarkan mereka bahkan menggugah hati jutaan manusia untuk kembali ke jalan-NYA dan makin cinta kepada-NYA.

Kami percaya, saudara-saudara kami yang telah tiada akan diberikan tempat yang terbaik. Bersamaan dengan kesulitan pasti ada kemudahan, dan tak akan pernah DIA menguji kami di luar batas kemampuan kami. Kami adalah hamba-hamba yang terpilih, kami dianggap mampu untuk melalui semua cobaan ini. Karena DIA cinta kepada kami.

*****

Tulisan ini hanyalah karangan saya, memaknai sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, tak bermaksud menggurui atau menghakimi, bila ada kesalahan penafsiran saya mohon maaf. Bila ada salah mohon diluruskan.
Terimakasih
Ini Adalah Ujud Cinta-NYA 4.5 5 Sukadi October 29, 2010 Tidak, bukan kami yang salah. Kami merasa tidak melakukan kesalahan yang fatal sehingga alam harus marah pada kami, kami tidak merasa menyin...


17 comments:

  1. setuju, mas
    melalui cobaan ini kita diharapkannya menjadi sadar akan kesalahan2 kita, disamping menguji iman kita sendiri

    ReplyDelete
  2. benar, semua ini kan sudah ditakdirkan oleh Allah. seenggaknya anggap saja Allah cinta sama kita dan ingin kita berubah lebih baik dari peringatan-peringatan yang telah diberikan :D

    ReplyDelete
  3. @qsew & Piacerre Sinyorin: semoga kita bisa lebih baik lagi... amin

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum Kang, semoga dimudahkan dalam segala urusan

    Rasulullah ada manusia yang paling dicintai Allah, dan Baginda saw pula manusia yang paling banyak ujian dan cobaan, jadi semakin sering seseorang diuji Insya Allah yang bersangkutan semakin dicintainya

    ReplyDelete
  5. kita harus tabah menghadapi semua ujian

    ReplyDelete
  6. Tuhan tak pernah menghukum umatNya..yang menghukum adalah perbuatan umatNya sendiri...karena Dia tidak mau memungkiri diriNya sendiri...Dia Maha Pengasih dan Penyayang. Bukan maha penghukum...

    tentunya dengan kearifan yg kita miliki, kita masih punya banyak waktu untuk memperbaiki diri, berbenah, dan lebih berpikir dewasa...

    ReplyDelete
  7. @Djangan Pakies Walaikumsalam Wr Wb
    semakin di uji berarti semakin di dicintai, saya setuju sama jenengan Kang..
    semoga dimudahkan dalam segala urusan.. amin

    Maturnuwun

    ReplyDelete
  8. @Tip Trik Blogger: ya, kita harus bisa tabah menghadapi semua ini..

    @windflowers: Allah SWT itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang...
    kalau orang jawa bilang: sopo nandur bakale ngunduh...

    Terimakasih

    ReplyDelete
  9. Tuhan punya rancangan terbaik pastinya

    ReplyDelete
  10. @fan: Tuhan selalu punya rahasia....

    @juicavero: semoga saja demikian mas...

    Terimakasih

    ReplyDelete
  11. Smua ini bisa saja teguran, ujian atau mungkin azab yang diberikan kepada kita semua....!!!

    ReplyDelete
  12. Dan yang penting jangan menjadikan Tuhan sebagai terdakwa dengan mengatakan " Ini sudah kehendak-NYA", padahal ada perilaku-perilaku manusia yang kurang pantas dilakukan oleh kholifah dimuka bumi.

    Salam hangat dari Tembang Setaman

    ReplyDelete
  13. selagi masih diberi kesempatan, mari kita perbaiki diri kita dan pandangan hidup untuk lebih ingat kepadaNya, dan menghargai segala ciptaanNya.

    ReplyDelete
  14. kita memang tak bisa menyalahkanNya mas.. apa yg tjd saat ini pasti ada makna dan keindahan yg terjadi kelak

    ReplyDelete
  15. sebenarnya kita jgn menyalahkan sapapun.. memang saat nya kita introspeksi diri :D

    ReplyDelete
  16. bukan salah siapa - siapa memang..
    situ bener..

    tapi apakah manusia mau introspeksi diri?
    salahkan saja mereka yang tidak mau introspeksi..

    ReplyDelete