Pantai Depok Yogyakarta

 On November 28, 2010  

Hamparan pasir, debur ombak dan angin yang berhembus
Matahari mulai tenggelam di ufuk barat
Keindahan senja di Pantai Depok
Yogyakarta memang mempunyai banyak sekali potensi wisata alam, salah satu yang terkenal mungkin adalah wisata pantai. Selama ini yang menjadi icon pantai di Yogyakarta adalah Pantai Parangtritis, walau sebenarnya masih banyak pantai lain yang tidak kalah indahnya dengan Parangtritis, seperti Pantai Depok misalnya.

Pantai Depok secara administratif masuk wilayah Kabupaten Bantul, tepatnya di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul. Letak Pantai Depok sendiri berdekatan dengan Pantai Parangtritis. Selain keindahannya, disini juga terkenal dengan wisata kulinernya, terutama masakan ikan segar yang langsung bisa dibeli setiap kapal nelayan berlabuh, karena di pantai ini juga ada tempat pelelangan ikan (TPI). Selain bisa dibawa pulang, ikan segar yang baru turun dari kapal ini bisa langsung dimasak di tempat, karena di pantai ini banyak berjejer warung yang menyediakan jasa pengolahan ikan.
Pantai Depok Yogyakarta 4.5 5 Sukadi November 28, 2010 Hamparan pasir, debur ombak dan angin yang berhembus Matahari mulai tenggelam di ufuk ba...


40 comments:

  1. Nampak menarik, Pak. Hotelnya yang paling bagus di sana apa?

    ReplyDelete
  2. Ternyata dijogya juga ada namanya Depok ya.... btw linknya dah saya pasang sob..makasih ya

    ReplyDelete
  3. @Djangan Pakies: Walaikumsalam Wr Wb, Kang...
    Memang banyak pantai di sepanjang laut selatan Kang, di yogya sendiri yang paling terkenal memang Parangtritis, tapi di Pantai Depok ini juga tidak kalah oke, apalagi masalah kuliner-nya he.he..

    @Vicky Laurentina: Hmm... kalau sudah bicara hotel saya angkat tangan, masalahnya saya nggak tahu :D

    @Yulis Samoa: Ya, kebetulan waktu itu nggak hujan, jadi waktu sunset sangat indah... :)

    Terimakasih

    ReplyDelete
  4. @Saung Web: Itu hanya nama pantainya Mas, kalau nama desanya Parangtritis di kabupaten Bantul...
    terimakasih sudah mau bertukar link.. :)

    ReplyDelete
  5. pemandangan yang indah...
    pengen mencoba kesana
    nice info, salam sukses...

    sedj

    ReplyDelete
  6. aku sudah pernah ke paris (parang tritis), wah.. klo tau ada pantai depok, pingin juga ke sana..........................

    ReplyDelete
  7. @k.o.s: yo'i.... :D

    @sedjatee: saya juga baru beberapa kali kesana, itupun atas ajakan teman-teman... terimakasih, sukses juga buat Anda :)

    @Nyayu Amibae: pantai depok itu deket sama parang tritis kok, kapan2 kalau ke paris mampir juga kesini... :)

    Terimakasih :)

    @

    ReplyDelete
  8. uwaaah cakep pisan...
    dari dulu pengen ke jogja, tapi blom kesampaian.
    poto yang ada matahari nya itu amazing banget....

    ReplyDelete
  9. wah jadi pengen kesana gan hehe

    ReplyDelete
  10. Wah, saya tidak pernah ke depok... :)

    ReplyDelete
  11. Pantai yang indah sob.. di Negeri ini memang banyak tempat2 indah cuman tak dikelola dg profesional

    ReplyDelete
  12. wow...keren banget...tp apa benar itu pemandangannya mmg sekeren itu atw cuma efek kamera shhga terlihat keren? :D

    ReplyDelete
  13. @bintangair: kapan-kapan kalau ke jogja mampir aja Mbak, kalau sore pas cuaca cerah lihat matahari tenggelam disana bagus bgt lho..he.he

    @Ravaelz: kesana aja, murah kok tiket masuknya :D

    @sikucingbi: saya juga belum pernah ke depok kok.. :D

    @rephi: apalagi kalau yang masakinnya juga pinter, pasti tambah sedep ya mbak... :D

    @Sang Cerpenis: iya mbak, kaya cewek ya.. cantik :D

    @Sopir Biz: pokoke jozz banget.. :D

    @Dofollow Blog Community: bener juga, pantai ini juga belum lama di kelola secara profesionalnya kok... :)

    @Skydrugz: halah, wong aku ambil gambarnya cuma pakai HP SE K750i, mana bisa efek-efekan :D

    Terimakasih

    ReplyDelete
  14. Pantai Depok, saya belum pernah kesana mas..

    Kalau Parangtritis+Parangkusumo hampir tiap 2 minggu sekali kesana dulu, sampai hafal sama bakul wedang ronde-nya..

    ReplyDelete
  15. @sisi lain Dwi: depok itu memang tak seterkenal parangtritis, tapi sebenarnya cuma bersebelahan dengan parangtritis kok mas. kalau dari jogja berarti sebelum gerbang parangtritis belok kanan...

    ReplyDelete
  16. Sayang mas, saya tinggal di jawa tapi belum pernah sekalipun lihat pantai di pulau jawa ini :D
    Mungkin kapan2 kita bisa kesana lagi bareng mas??

    ReplyDelete
  17. @eko susilo: saya juga baru ke beberapa tempat saja kok mas, siapa tahu nanti kita bisa kesana bareng2 :)

    ReplyDelete
  18. Siip mas, klo mas sukadi ada rizki kabari q z (harap yg gratis) hehehe...........

    ReplyDelete
  19. Met mlm sob, wah dijogja tempatnya asik2 ya...jdi pngn berlibur ke jogja

    ReplyDelete
  20. Pantai depok kirain ada di depok (jabar) eeh gak tahunya deket bantul jogja..
    menyaksikan indahnya sunset luarbiasa jika mlihat langsung deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lain, hanya namanya saja yang sama :)
      coba saja kalau sempat datang saja ke sana, indah kok

      Delete
  21. wah..cantik banget pantainya mas..keren..
    tanda keagunganNya...:)

    ReplyDelete
  22. Pantai depok sob? aku malah baru denger... tapi kyanya gak kalah bagus sama pantai lain hhe.... hem... Sunsetnya itu yg bikin suasana jadi Fresh lagi...... Keren Sob...

    Semangat terus N met aktivitas :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin belum seterkenal Parangtritis, tapi indah juga buat refreshing :)

      Delete
  23. lho depok sebelah mananya parang kusumo?
    hmmm aku lupa-lupa ingat neh kek kuburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya masih dalam satu arah Mas, ini sebelah baratnya kalau tidak keliru :)

      Delete
  24. hmmm...tempat favorit kalo pengen makan2 sama temen2 nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan, datang saja langsung ke sana :)

      Delete
  25. This view beautiful beach, I really like your post

    ReplyDelete
  26. Pantai buat wisata baru di Jogja..solusi jika bosan ke parangtritis dan parangkusumo..Jogja Istimewa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat, mungkin Bantul khususnya yang istimewa :)

      Delete
  27. pantai ini setelah pantai parang kusumo ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin, kalau tidak salah sebut kelihatannya letak pantai ini di sebelah barat parang tritis dan parangkusumo :)

      Delete
  28. nice artikelnya . terimakasih postingannya

    ReplyDelete
  29. Referensi web yang membahas tempat tempat wisata
    dan kuliner yang terkait Explore Indonesia

    ReplyDelete