SMS Yang Mencurigakan

 On January 19, 2011  

Membicarakan tentang HP memang tak ada habisnya, apalagi berkenaan dengan salah satu fasilitas yang disediakan, SMS. Banyak pengalaman yang saya dapatkan, mulai dari SMS promosi, SMS penipuan, SMS pencerahan, sampai dengan hal-hal lucu dan kadang mencurigakan. Seperti beberapa waktu yang lalu, ketika saya dapat SMS dari nomor yang tidak saya kenal, berikut ini isi SMS nya:
Cewek katanya km lgi sakit ya? Dah berapa hari si?ktanya mbak mar km lgi ada masalah ama suami ya?
Entah apa maksud dari SMS tersebut, dan sengaja dikirim kepada saya atau memang salah kirim, pastinya isi dari SMS tersebut membuat saya jadi curiga. Bagaimana tidak, lha sudah jelas sapaan pertamanya saja begitu manis, kemudian seolah memberikan perhatian, malah mau ikutan tahu urusan rumah tangga orang.

Saya tidak bermaksud berprasangka buruk, tapi siapa sih yang tidak merasa aneh dengan bahasa SMS tersebut?. Sebenarnya saya tidak mau mencampuri urusan orang, berhubung SMS-nya saya terima, berarti saya harus mensikapinya. Walau tidak saya anggap serius, namun cukup menggelitik untuk saya tanggapi. Saya berfikir, mungkin si pengirim SMS tersebut mantan pacar, atau minimal orang yang naksir sama cewek yang dimaksud.

Bukan maksud saya untuk menceritakan aib orang, toh saya juga tidak tahu siapa orang yang mengirim SMS tersebut. Saya hanya berharap peristiwa semacam ini bisa menjadi pelajaran bagi saya khususnya, dan mungkin juga Anda. Andai benar si cewek lagi ada masalah sama suaminya, kalau tahu ada SMS semacam itu buat istrinya, bukankah malah tambah parah di kemudiannya?. Kalau saja benar bermasalah, kemudian curhat dan semakin dekat, dan akhirnya terjadi hal yang tidak di inginkan, bukankah itu juga akan menimbulkan masalah baru?.

Terkadang semua itu diluar prediksi seseorang, kemudahan berkomunikasi terkadang kurang disikapi dengan bijak. Memang hak seseorang untuk memilih jalan dan mengambil sikap, tapi kalau bisa merugikan orang lain, bukankah lebih baik untuk dihindari?. Selain itu, perlu kehati-hatian juga, kok bisa-bisanya SMS seperti itu nyasar, kan terlihat aneh... :D

Bagaimana pendapat Anda mengenai SMS semacam itu? :)
SMS Yang Mencurigakan 4.5 5 Sukadi January 19, 2011 Membicarakan tentang HP memang tak ada habisnya, apalagi berkenaan dengan salah satu fasilitas yang disediakan, SMS. Banyak pengalaman yang ...


12 comments:

  1. Bisa nyasar, bisa juga spam SMS!

    ReplyDelete
  2. @Pakeko: mungkin juga demikian, Pak.. :)

    ReplyDelete
  3. betul anggap aja spam...hehehe tapi yang paling saya benci itu tuh yang ganggu bini tiap malam, ujung2nya gantian saya yang gangguin tuh orang hahahaha

    ReplyDelete
  4. @Omiyan: apakah demikian?, entahlah, yang pasti saya tidak balas mengganggunya, Om... :D

    ReplyDelete
  5. barangkali orang salah kirim bang...

    ReplyDelete
  6. @joe: iya nih, atau bisa juga orang iseng... :)

    ReplyDelete
  7. hehehehe...., penting mengkomunikan suatu permasaLahan dengan kedewasaan agar dapat terseLesaikan dengan ideaL. ada masaLah yang bisa diseLesaikan dan ada puLa permasaLahan yang tidak dapat terseLesaikan, namun jika sudah dibicarakan maka diharapkan akan mendapat kepastian.

    ReplyDelete
  8. Assalamu'alaikum,,,,
    Met pagi Bang,,,,
    Sekarang blog aq dah bisa di akses bang,,,N makasih banget buat panduannya,,,,

    ReplyDelete
  9. @om rame: iya Om, kalau misalnya ada masalah mendingan dibicarakan dari hati ke hati, tidak perlu melibatkan orang ketiga.. :)

    ReplyDelete
  10. @Mimi Taria: Walaikumsalam Wr Wb...
    Met Pagi...
    Syukurlah kalau blognya sudah bisa di akases, tetap semangat ya.. :)

    ReplyDelete
  11. yah. jelas sms nyasar krn ngga ada keuntungannya, mas. tapi kadang2 saya juga iseng2 membalasnya. ah, suka iseng saya ini :))

    ReplyDelete
  12. @heftymonk: nggak tahu persisnya sih, tapi saya nggak terlalu ambil pusing kok.. :)

    ReplyDelete