Ketua Umum PSSI Sudah Bisa di Tebak?

 On February 20, 2011  

Beberapa waktu yang lalu, Kang Gendon urung mengirimkan surat kepada Nurdin Halid. Alasannya, selain tidak tahu alamatnya, dia juga merasa sudah tidak yakin akan ditanggapinya surat tersebut. Kini, tahapan awal untuk mewujudkan harapan Kang Gendon sudah dimulai. Empat orang calon sudah diverifikasi, tapi sayang hanya tinggal dua nama yang dinyatakan lolos seleksi oleh tim verifikasi.

Calon ketua umum PSSI sudah mengerucut menjadi 2 nama, yakni Nurdin Halid dan Nirwan D. Bakrie, untuk Arifin Panigoro dan George Toisutta dinyatakan tidak lolos verifikasi. Tapi keputusan tim verifikasi belum final, calon ketua umum yang dinyatakan tidak lolos verifikasi bisa mengajukan banding. Namun, saya pikir peluangnya pun sangat tipis.

Bayak kejanggalan dan banyak pihak yang menyayangkan keputusan ini, bahkan tak sedikit yang mencurigai 'mekanisme' dan penyimpangan pasal-pasal yang diberlakukan. Aksi supproter di Bundaran HI yang menyikapi lolosnya Nurdin Halid dari verifikasi sebagai calon ketua umum PSSI. Ini merupakan sebuah contoh nyata betapa publik pecinta bola di tanah air sangat menginginkan perubahan. Seandainya Arifin Panigoro dan George Toisutta mengajukan banding dan akhirnya ditolak, maka calon ketua umum PSSI hanya menyisakan 2 nama. Dan mungkin saja sebagian orang sudah mulai menebak hasil akhirnya.

Arus perubahan terus diserukan, berbagai cara sudah dilakukan walau sampai saat ini belum menuai hasilnya. Banyak pihak yang menaruh harapan akan adanya perubahan dengan adanya pemilihan ketua umum PSSI yang baru. Walau keputusan sementara ini membuat kecewa banyak pihak, semoga saja final-nya nanti harapan akan adanya perubahan akan terwujud. Jika memang akhirnya nanti harapan akan perubahan dengan mekanisme yang ada akhirnya mengalami kebuntuan, haruskah semua diselesaikan dengan revolusi sepakbola nasional?. Kita tunggu bersama perkembangannya.
Ketua Umum PSSI Sudah Bisa di Tebak? 4.5 5 Sukadi February 20, 2011 Beberapa waktu yang lalu, Kang Gendon urung mengirimkan surat kepada Nurdin Halid . Alasannya, selain tidak tahu alamatnya, dia juga merasa...


35 comments:

  1. Kak, kok tema tulisan kita kali ini sama ya. Denuzz baru aja nulis tentang hal ini... Silakan baca...

    Yang jelas, mari kita sama-sama doa semoga NH cepetan tobat...

    Salam sayang dari BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

    ReplyDelete
  2. Denuzz: padahal kita nggak janjian kan? :)

    Salam sayang juga buat Denuzz

    ReplyDelete
  3. sudah kentara memang.... :D tidak ada kejutan sama sekali.

    ReplyDelete
  4. mau bakrie ataupun nurdin sama saja(mafia bola semua)

    ReplyDelete
  5. Skydrugz: saya pun juga tidak terkejut :D

    andinoeg: benarkah? :D

    ReplyDelete
  6. jadi kita harus ngapain donk mas supaya merka tahu diri untuk lengser???

    ReplyDelete
  7. NECKY: Nggak ngapa-ngapain, cukup diam saja, Pak. Ngikut aja lah, biar mereka sadar dengan sendirinya, atau mungkin mereka malah nggak sadar-sadar.. :D

    ReplyDelete
  8. Harus yang lebih mantaff, ngga kaya NH ...

    ReplyDelete
  9. banyak negara ditimur tengah yang kena demam revolusi, menggulingkan para diktator yang sudah berakar lama dan katanya, KORUP.

    Tapi kenapa ya,pak; revolusi PSSI saja kita tak mampu, tak sanggup atau tak ada yang berani.(sayangnya lagi, tak juga saya.:D)

    Saya kira, Bung Nurdin itu tak sekedar mengincar ketua PSSI, tapi ada ambisi politik/ekonomi yang cukup besar dibelakang layar, yang bagi saya orang awam tak mampu menerkanya.

    salam hangat,PAk. Terimakasih sudah berkenan mampir kekandang saya.

    ReplyDelete
  10. Apa enggak sebaiknya semua klub yang tidak menghendaki Nurdin jadi ketua PSSI lagi mogok aja dari kompetisi yo Kang...

    aku yo heran sama orang satu ini, mbok sekali-kali yang lain dikasih kesempatan buat mimpin sepakbola Indonesia....

    ReplyDelete
  11. Selamat pagi mas,

    Hem... ini berita yg juga membuatku miris mas, kala suporter menyerukan pengunduran diri nurdin secara terhormat dari kursi KU PSSI, dan berharap beliau gak mencalonkan diri lagi, justru hal sebaliknya yg didapati, Nurdin justru lolos seleksi dan rivalnya yang selama ini kita anggap lebih baik justru gugur semua...

    aku pokoknya tetep gak setuju dengan keputusan penyeleksian ini.... #NurdinTurun [titik]

    Oiya Mas, sekalian izin make link dan namanya untuk postingan hari ini suwun sebelumnya...

    Met aktivitas n semangat :D

    ReplyDelete
  12. ahaha masalah klasik mau apa jadinya kalao pemain lama ikutan naik lg :D

    ReplyDelete
  13. Saya pernah ngobrol dengan teman yang kebetulan tetangga pelatih Sepak Bola Nasional. Diceritakan bahwa selama ini semua pertandingan dan siapa calon juara kelak itu sudah di atur sejak awal. Duaarrrr, saat itu saya pingin teriak. Untuk apa melotot 90 menit kalo semua hanya abal-abal.
    Semoga PSSI bersih dari ketidak beresan moral

    ReplyDelete
  14. PSSI sekarang udah jadi ladang politik....

    ReplyDelete
  15. Kabarx koni jatim mau melawan mas, mau bikin pssi tandingan.
    (bisa jd bhan postingan nih).n.n

    salam..,

    ReplyDelete
  16. saya tidak terkejut sama sekali.. sepertinya sudah hilang asa saya terhadap persepakbolaan kita nanti..

    ReplyDelete
  17. Saya juga sangat antipati dengan si NH. Namun dia itu orang beruang, jadi bisa membeli semuanya. Semoga saja ada tangan2 ajaib yang bisa merobah semuanya. :D

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  18. Rubiyanto Sutrisno: Ya, harusnya demikian :)

    Bnganagan.com: Saya pun hanya bisa berharap, kalau harus merevolusi mungkin perlu keberanian lebih. Saya kira kita mampu, tapi tak banyak yang mendukungnya.
    Terimakasih sudah berkunjung ke emperan saya ni :)

    Lozz Akbar: Saya pun menaruh curiga juga pada klub-klub/pengurus PSSI di daerah, sebenarnya ada apa, pdahal sudah disuarakan perubahan, masih saja dukung orang itu.

    Rizky2009: Banyak yang berfkiran seperti itu Mas, tentang ketidakberesan dan banyak hal, tapi inilah realita persepakbolaan di Indonesia.

    Ferdinand: Yang membuat agak bingung kenapa harus 2 orang yang menyuarakan perubahan yang tidak lolos verifikasi, padahal banyak yang menaruh haraan pd calon yg tdk lolos verifikas tsb.
    Terimakasih sudah pakai link-ku buat postingnya, sebuah kehormatan bagi saya :)

    kang ian: jadi bahan olok-olokan mungkin kang :)

    Djangan Pakaies: Benarkah Kang? berarti tak salah dong banyak yang curiga? :D
    Semoga saja ada perubahan di PSSI Kang..

    Hendra Hermawan: Secara tidak langsung mungkin demikian :)

    pulsa murah: benarkah? :D

    julianus ginting: mungkin tebakan banyak orang dia bakal jadi lagi Mas :(

    Edo: saya pikir PSSI tandingan nggak bakal menyelesaikan masalah, sekalian aja bubarkan PSSI lalu buat organisasi baru :D

    fizer0: apapun jadinya nanti, saya masih menatuh harapan Mas.. :)

    Sugeng: Kita hanya berharap akan adanya keajaiban Pak :(
    Salam hangat dari Slawi

    gegeRiyadi: minimal kita masih punya harapan :(

    ReplyDelete
  19. kalau pssi terus dijadikan sapi perahan oleh mereka, sampai kapanpun tidak akan berprestasi

    ReplyDelete
  20. Turut berbelangsungkawa atas matinya reformasi di tubuh PSSI

    ReplyDelete
  21. saya juga bingung mengapa nurdin bs lolos verifikasi, padahal jelas nurdin pernah jadi tahanan dan dipenjara...
    lah yg lolos verifikasi smuanya sama² mafia :((

    ReplyDelete
  22. Yang melakukan verifikasi kan juga kroninya, masak tidak diloloskan

    Ya beginilah wajah asli dari PSSI

    ReplyDelete
  23. gemes deh sama nurdin... iihhhh

    ReplyDelete
  24. hahahaha...keliatan bgt ya "main2" dalam pemilihan ketum PSSI ini

    ReplyDelete
  25. hehehe... emang dasarnya ndableg tu mas...

    ReplyDelete
  26. PSSI butuh prubahan jangan orang tu aja yg ada di dlmnya..,

    ReplyDelete
  27. Sepertinya sepekbola-pun sekarang ini tidak lepas dari unsur politik, saya sih manut saja mas, siapapun yang jadi ketua, semoga perkembangan kearah yang lebih baiklah yang terjadi.

    ReplyDelete
  28. Moga aja bner Kang, PSSI da prubahan dn prombakan ke arah yg lbih baik.

    ReplyDelete
  29. ini adalah salah satu bukti real bahawa dinegara kita ini, yg paling berkuasa adalah uang. dengan uang apaun bisa direkayasa.


    DOA kami semoga NURDIN dan kronco kronconya cepat kena AZAB biar cepat sadar. amin..

    ReplyDelete
  30. berharap banget si nurdin cepet2 turun, liat aja gara2 irfan bachdim dan kim jeffrey gak masuk tim U23 karena main di LPI, indonesia kalah mulu...

    ReplyDelete
  31. nice..
    sempatkan mengunjungi website kami http://www.hajarabis.com
    sukses selalu!

    ReplyDelete
  32. @joko santoso: harusnya... :(

    @eko susilo: Kita mengharapkan perubahan itu datang, Mas... pemimpin yang bisa menjadi teladan dan memberi kemajuan di sepakbola indonesia

    @joe: hanya sekedar partisipasi tanpa prestasi :(

    @Willyo: bendera putih kah?

    @tomi: entah ada apa dibalik semua ini Mas... :(

    @mas-tony: saya pikir, sampai kapan pun semua akan begini, lha wong seperti perusahaan begitu kok :D

    @asrini prabandari: ingin nyubit nggak Mbak? :D

    @ok: pura-pura nggak tahu aja ah.. :D

    @albertus goentoer: mungkin lebih dari ndableg, Pak :D

    @luisz: thanks

    @Vitz: Itu yang kita harapkan..

    @Dwi-jo: saya juga manut Mas, lha mau bagaimana lagi, kalau "mekanisme" nya seperti itu kan bisanya cuma manut :(

    @Sugito Kronjot: semoga saja demikian

    @ATARELOAD: Entahlah, semua sudah menjadi "mekanisme"

    @Bas3: Hidup?

    @yayack: kalahnya Indonesia bukan karena irfan dan kim, tapi memang tim indonesia kurang bagus. mungkin juga ada pengaruh dengan PSSI. tapi kalau misalnya NH turun, kelihatannya banyak orang yang senang :D

    @hajarhabis: trimakasih :)

    ReplyDelete
  33. Sepertinya segala sesuatu di Indonesia ini perlu perubahan.
    Semoga perubahan ke arah yang lebih baik yaa..
    ;)

    sila mampir ke blogku y kang....
    http://sangterasing.wordpress.com
    ditunggu.. :D

    ReplyDelete
  34. @sangterasing: semoga saja demikian... :)

    ReplyDelete