Wanita Cantik, Wajar Bukan?

 On April 30, 2011  

Briptu Eka Frestya.
Sebelum saya menuliskan ini, saya merasa ada yang 'luar biasa' belakangan ini. Setiap kabar berita mengenai wanita cantik, hampir selalu banyak dicari berita maupun foto-fotonya. Entah itu artis, penjahat, penipu, sampai polisi.

Ambil contoh Selly Yustiawati yang terjerat kasus penipuan, kemudian Melinda Dee dengan kasus kejahatannya di Citibank, dan yang sedang hangat-hangatanya dibicarakan dan dicari, belakangan ini adalah Briptu Eka Frestya, polisi cantik yang dilantik menjadi Polwan pada 2006 dan kini bertugas di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Cantik tidaknya sesorang memang tidak bisa dilihat dari satu sudut pandang, setiap orang tentunya punya penilaian dan tolak ukur yang berbeda dalam memaknai kecantikan seorang wanita. Namun, menurut saya, setiap wanita terlahir dengan paras yang cantik, karena itu bagian dari 'kodrat'... 

Kemudian, saya teringat kata-kata dari Emha Ainun Nadjib yang pernah saya dengarkan waktu di acara Kenduri Cinta, kurang lebih demikian:
Istri itu ya hanya istri, wanita itu hanya istri selain istri bukan wanita, aku ketemu mba Ratna, ketemu Indah ketemu Lulu ketemu siapa, secantik apapun TAK ANGGAP bukan wanita, kamu manusia, saudaraku, sedulurku sesama Hamba Allah, sebab kalau aku melihatmu sebagai wanita tidak ada yang kupakai kecuali kelelakianku, dan aku tak mau menggunakan kelelakianku selain kepada istriku.

Wallahu a`lam bish-shawab.

Gambar dari google.co.id
Wanita Cantik, Wajar Bukan? 4.5 5 Sukadi April 30, 2011 Briptu Eka Frestya. Sebelum saya menuliskan ini, saya merasa ada yang 'luar biasa' bela...


33 comments:

  1. ya aku setuju sama ude..cantik itu relatif maaf lama ga berkunjung,kesini pak

    ReplyDelete
  2. Setuju Sob, wanita yang paling cantik ya istri sendiri.

    Sukses selalu

    Salam


    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  3. selly
    melinda dee
    le femme fatale :)

    ReplyDelete
  4. Mungkin masih banyak polwan lain yang cantik tapi nggak muncul kepermukaan karena nggak ada yang ngakses...
    Tapi kecantikan bisa ada dimana saja.
    Penjahat cantik juga banyak

    ReplyDelete
  5. tapi yo ayu tenan kok dek..

    ReplyDelete
  6. kecantikan seorang wanita adalah anugerah yang maha kuasa,kalau tidak bisa membawanya bisa jadi celaka,yang penting harus dengan cantik akhlaqnya

    ReplyDelete
  7. Aku fikir tadi briptu Eka mau nyaingi Briptu Norman kang....hehehhe

    ReplyDelete
  8. @maspri: terimakasih kunjungannya :)

    @R. Indra Kusuma: Bagaimanapun juga istri itu adalah pilihan kita, secara logika kita pasti memilih orang yang 'terbaik' he.he..

    @Bung Iwan: tapi cantik-cantik ya Bung? :D

    @marsudiyanto: sekarang sangat mudah menemukan orang canti Pak, tapi tidak semua seberuntung mereka yang bisa dikenal orang banyak :)

    @karya: yo mesthi... :D

    @obat herbal: sepakat. :)

    @Arief Bayoe: bukan menyaingi, pantasnya mendampingi :D

    ReplyDelete
  9. polwan ayu tenan ya Mas.
    aku yg perempuan saja, seneng memandanginya krn maniss.... :)
    semoga ayu luar dalam , agar benar2 menjadi wanita cantik seutuhnya, dgn prestasi yg juga cemerlang ,amin
    salam

    ReplyDelete
  10. Lantas bagaimana jika saya belum punya Isteri, Pak.
    Sebagai apa saya harus memandang wanita?. Sebagai ibu, nenek, atau apa? mohon petunjuk.
    Paling tidak agar saya tak selalu memandang wanita dengan kelakian saya.Sebab saya tak mungkin, atau tepatnya belum bisa, memandang semua wanita, sebagai sedulur, sepupu dan sodara saya.

    ReplyDelete
  11. Kalau cantik secara fisik memang cenderungnya ke syahwat,, sebagai lelaki normal itu wajar saja. Yang penting bisa membedakan sikon(situasi, kondisi) dan toleransi.

    ReplyDelete
  12. @bundadontworry: iya, ayu tenan Bunda he.he..
    semoga saja semua berita dan 'kepuleran' in tidak membuat dia 'lupa diri' :)
    Salam

    @Memaknai Keragaman: Pandanglah semampu Anda. Anda punya otoritas atas diri Anda, dan yang lebih mengerti seperti apa Anda ingin memandang seorang wanita adalah diri Anda sendiri.

    @Dwi: iya mas, manusiawi, kalau kata pak ustadz, intinya pengendalian diri ha.ha...

    ReplyDelete
  13. Semuanya ingin menjelajahi dunia entertainment ya mas... sudah beda kayak jaman dulu yang semuanya ingin menjelajahi dunia keilmuan...

    btw nice post :D

    ReplyDelete
  14. @sangterasing: saya pikir hanya sebuah kebetulan saja kok :)
    terimakasih

    ReplyDelete
  15. Sebelum di ajak di empat mata, aku sudah liat profil nya di yahoo OMG. Yakin dech kalau sedang tugas di studio metrotv tidak ada yang tahu kalau dia adalah seorang polwan. Dan di jalanpun tidak akan dikejar2 fans yang minta tanda tangan. Mungkin segan dengan seragamnya.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  16. @Sugeng: kesimbangan Pak, ada polisi yang cantik dan banyak polisi yang sangar he.he..

    Salam

    ReplyDelete
  17. Setuju 100 % sob,, kalau kecantikan itu adalah kodrat dari sang pencipta... Salam tuh buat bu Polwannya ya..

    ReplyDelete
  18. udah cantik, tenar lagi...wah jian komplit nggih pak :D

    ReplyDelete
  19. sekarang udah banyak kok wanita cantik,..
    yg sulit tu nyari yang cantik innernya,hehee


    salam kenal
    http://ceetrul.wordpress.com/
    http://ceetruluva.blogspot.com/

    ReplyDelete
  20. wanita cantik itu wajar..yg ndak wajar klo pria itu cantik... gay

    ReplyDelete
  21. saya kok heran, ada Briptu cantik, beritanya dibesar-besarkan....

    ReplyDelete
  22. assalamu'alaikum Kang,
    bagaimanapun juga istri adalah pemberian terindah dan tentu saja tercantik. setuju kata Kang Nun, banyak diluar yang secara fisik wanita cantik, tapi tetep saja istri adalah nomer satu karena kita tidak hanya menikahi wajah tapi jiwa dan hati yang cantik juga harta yang mahal yang kita miliki

    ReplyDelete
  23. kalo wanita menurut indonesia adalah seperti kartini, klo menurut temen ku..pasti yang cantik dah, klo menurut cangcuters wanita itu racun dunia. tapi kalo menurut aku wanita itu seperti ibu.. hehe mantap bro pstingannya i like it"

    ReplyDelete
  24. cantik itu hati....

    ReplyDelete
  25. @Saung Web: halah, saya juga mau titip salam kok he.he..

    @wien: sebenarnya masih ada yang kurang lho.. :D

    @ceetrul: sepakat. :)

    @Dangstars: mungkin juga :D

    @Skydrugz: mangkanya dari itu, apanya yang aneh dengan wanita cantik? :D

    @Erwin: apakah tidak boleh?! :D

    @Djangan Pakies: Walaikumsalam Kang,
    setuju sama sampeyan Kang, istri dalam bahasa jawa biasa disebut garwo=sigaraning nyowo :)

    @kamal: terimakasih :)

    @Aina: cantik itu rahasia he.he..

    ReplyDelete
  26. tapi wanita di foto itu emang cantik loh kang..

    ReplyDelete
  27. @Lozz Akbar: iya, lha sing omong elek sopo kang? :D

    ReplyDelete
  28. Rasanya kalau ngga cantik, ngga enak dipandang jadi penjahat. Dengan 'cantik' yang ngga kuat pasti kalah ^_^

    ReplyDelete
  29. @Kaget: itu logikanya.. :D

    ReplyDelete
  30. @Imtikhan: benarkah? :D

    ReplyDelete
  31. Benar, cantik itu relatif :)

    ReplyDelete
  32. Itu polwan beneran ta kok cantik ya :)

    ReplyDelete