Indonesia vs Malaysia, Indonesia Bisa?

 On November 20, 2011  

Akhirnya Indonesia berhasil menuntaskan laga semi-final dengan hasil yang memuaskan. Pasukan Garuda Muda berhasil menyingkirkan Vietnam dengan skor 2-0. Dengan hasil ini maka Indonesia akan melaju ke babak final untuk bertemu dengan Malaysia. Inilah partai puncak perebutan gelar juara, dan kalau boleh saya bilang, pertaruhan gengsi dan harga diri. 

Pada babak penyisihan, Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia, namun pada saat melawan Malaysia, pemain-pemain yang diturunkan adalah pemain yang jauh berbeda dari yang biasa dimainkan. Saya yakin, pada saat final nanti situasi akan berbeda, Indonesia akan turun dengan kekuatan penuh. 

Saya teringat tentang apa yang saya tulis kemarin [i], soal utak atik ngawur skenario Piala AFF 2010, dimana pada saat itu Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dibabak penyisihan, namun pada saat pertandingan final keadaannya justru terbalik, Indonesia harus merelakan gelar juara jatuh ketangan Malaysia. Kemudian, kondisinya hampir sama sekarang, Indonesia kalah dipenyisihan grup, dan akhirnya bertemu di final. Cerita sama dengan pemain yang berbeda, pergantian peran. Sekarang pertanyaannya adalah, apakah akan sama alur cerita antara Piala AFF 2010 dan SEA Games 2011?. Kita nantikan saja hasilnya nanti. Semoga saja Indonesia mampu mengalahkan Malaysia. Indonesia bisa?.

Update:
21-11-2011: Indonesia 4 -  Malaysia 5 (Adu Penalti)
Ternyata, Indonesia (tidak) Bisa!. :(
Indonesia vs Malaysia, Indonesia Bisa? 4.5 5 Sukadi November 20, 2011 Akhirnya Indonesia berhasil menuntaskan laga semi-final dengan hasil yang memuaskan. Pasukan Garuda Muda berhasil menyingkirkan Vietnam deng...


8 comments:

  1. Indonesia pasti bisa... ayo semangat Garuda Muda, kalahkan Malaysia..

    ReplyDelete
  2. Tidak usah banyak-banyak, cukup 2-0 untuk kemenangan Indonesia.. :)

    ReplyDelete
  3. ia mas.. semoga skenario nya sama kayak pas AFF dl..
    di babak penyisihan malaysia kalah dan bermain tidak fullteam tp juara..
    nah kli ini di sea games, indonesia kalah di penyisihan grup dan bermain tidak full team dan akhirnya nanti juara..
    Indonesia Bisa!!

    ReplyDelete
  4. @Nyenengke: Ya, Indonesia Bisa!

    @Anonim: 2-0?, saya berharap Indonesia bisa mengalahkan malaysia dengan skor minimal 3-0. :D

    ReplyDelete
  5. @tomi: semoga saja demikian, mas.. kalau melihat permianan kemarin, harusnya bisa menang, karena Indonesia pasti Bisa! :)

    ReplyDelete
  6. meskipun kalah tapi saya tetap bangga pada perjuangan timnas u23

    ReplyDelete