Hasrat Memborong di Pameran Buku

Pameran Buku Murah Kabupaten Tegal 

Rasanya, ingin saya beli sebanyak mungkin buku, saat saya datang ke pameran buku murah di Gedung Korpri, Slawi . Ya, malam tadi saya menyempatkan diri untuk mampir di hari pertama pameran. Diantara berjejer stand yang digelar, saya merasa kebingungan memilih buku. Ya, banyak buku yang berharga murah dan diskon yang diberikan membuat saya menjadi bingung.

Kupon undian tiap pembelian buku 20 ribu dan kelipatannya
Meskipun masih banyak buku yang belum sempat saya baca, dirumah, tapi tiap kali melihat banyak buku membuat saya tertarik. Memang, dari sekian buku yang saya miliki, masih banyak yang belum saya baca, malahan masih ada beberapa yang masih terbungkus plastik, belum saya buka semenjak beli.

Buku dari pameran
Sebenarnya saya tidak menemukan buku yang saya cari, buku-buku karya Emha Ainun Nadjib, sepertinya tidak tersedia di pameran ini. Karena memang "tak tahan uji", akhirnya saya pun "terpaksa" membeli beberapa. Tak bisa terbendung hasrat ini, meskipun tak sepenuhnya kesampaian karena keterbatasan dana. Ah, kebiasaan buruk, batin saya.

Ada sebuah keinginan dalam hati saya, kelak, dari sekian banyak buku yang telah saya miliki, yang sekarang tersimpan di Klaten, Purbalingga, maupun yang masih ada di Slawi, ingin saya buat sebuah perpustakaan keluarga. Yah, begitulah, banyak hal yang tidak terduga yang sering terjadi saat saya menghadapi ratusan buku, baik di pameran maupun di toko buku. Apapun itu, semoga saja bisa memberi sesuatu yang bermanfaat bagi saya. Selagi masih ada dana buat membayarnya, saya rasa tak bakal rugi "menabung ilmu".

28 Comments:

  1. Memang banyak buku banyak keinginan, akhirnya tergantung keuangn juga kalau mau beli hehe

    ReplyDelete
  2. @hanyalah.com: yah, begitulah :D

    ReplyDelete
  3. ada novel2 nya ga hehehe cenderung suka novel :)

    ReplyDelete
  4. saya punya perpustakaan buku dirumah yang berdebu saja mau nya bikin taman baca gratis tapi belum punya lahannya , btw buku murah ya sob pasti menarik

    ReplyDelete
  5. iya, saya malahan antusias pas belinya saja kalo udah nyampe rumah malah malas buat membacanya karena sibuk ataupun ngantuk, saya juga msh ada dua buku yg masih belum di baca hehe... Semangat om :)

    ReplyDelete
  6. Buku merupakan salah satu jendela dunia mas, yang dapat membuka mata kita untuk mengetahui segala sesuatu yang ada di alam semesta ini. Semoga kegemaran mas Sukadi ini bisa tertular kepada masyarakat Indonesia yang lainnya.. :)

    ReplyDelete
  7. hayo cepetan borong, karena buku adalah sumber ilmu.

    Speedrevenue

    ReplyDelete
  8. hihihi,, bener itu pak,
    meskipun belum tentu kapan dibacanya, tpi yg namanya lihat pameran buku apalagi yg harganya sangat terjangkau itu, siapa yang ga tergodaaa., :D

    ReplyDelete
  9. Banyak juga koleksi bukunya ya mas :)

    ReplyDelete
  10. wahhh,,boleh tuh gan,,pameran buku,,emang kalo lagi ada pameran pasti hasrat ingin membeli buku itu memuncak apalagi kalo buku yang kita inginkan semua ada,,hemmh,,
    oya ide yang bagus tuh jadi perpustakaan keluarga, daripada ditumpuk gak jeals,,hehe
    thanks buat sharenya.

    ReplyDelete
  11. Terkadang buku bukan menjadi alternatif untuk menimba ilmu..
    saat ini Internet lebih dominan dalam kita menimba ilmu...

    ReplyDelete
  12. Waah.. rencana utk buat perpustakaan keluarga itu ide yang mantap, seperti papaku hehehe ^_^

    ReplyDelete
  13. Saya juga hobi membaca mas, bahkan dulu waktu masih sekolah sering 'mencuri' buku di perpustakaan.

    Bagus juga kalau misalnya dibuat perpustakaan keluarga, semacam koleksi pribadi. Rasanya ada kepuasan tersendiri kalau dapat mengumpulkan banyak jenis buku.

    ReplyDelete
  14. iy hasrat akan selalu datang ketika nafsu tidak bisa kita bendung,

    ReplyDelete
  15. buku emha mana yg bung cari?

    ReplyDelete
  16. sip..!! cita-cita yang bagus mas..
    mudah2an terlaksana n dimudahkan :)
    nanti kalo saya pulang ke Slawi, numpang baca ya... hehehe...

    *mas slawinya dimana?

    ReplyDelete
  17. @Fonega: Banyak juga novelnya.. :)

    @smp3lembang: semoga saja lekas punya lahan dan pperpus gratisnya bisa segera terwujud, Pak.. :)

    @Yayack Faqih: meskipun demikian, yang penting masih bisa memberi manfaat.. kalau ga dibaca sekarang mungkin nanti, mungkin juga dibaca orang lain hehe..

    ReplyDelete
  18. @Info Terbaru: Amin.. terimakasih, Mas.. :)

    @masaiyk: benarkah? hehe..

    @mabrurisirampog: saya pikir bukan saya saja, tapi ya itu, lihat keungan juga hehe

    @eko susilo: Alhamdulillah, Mas.. :)

    ReplyDelete
  19. @Obat: terimakasih.. :D

    @Anak Brayan: Itu mungkin pandangan sebagian orang, tapi sebagian orang yang lain, mungkin berpandangan sebaliknya. :)

    @BasithKA: semoga saja bisa terwujud nantinya, amin. terimaksih :)

    @Arti Peribahasa: kalau perpus keluarga tak lain adalah untuk mengumpulkan banyak buku yang sudah dipunya, siapa tahu bisa bermanfaat hehe..
    semoga saja nanti bisa kesampaian.. amin

    ReplyDelete
  20. @Aplikasi: mungkin juga demikian.. :)

    @Skydrugz: Apapun, yang penting karya Emha. Dulu saya pernah punya bukunya yg berjudul 'Do'a Mohon Kutukan', tapi sekarang sudah tidak ada. Sulit mencari buku-buku Emha di toko buku, waktu di jogja saya menemukan banyak, tapi saat itu saya masih mementingkan buku-buku soal teknik sipil.
    Sekarang, saat saya ingin memiliki buku2nya, tak semua toko buku punya.

    @Advertiyha: Amin.. terimaksih Mbak..
    Saya sekarang di Jatimulya, Lebaksiu. Tapi pernah juga si Slawi Kulon dan Slawi Wetan. Lha jenengan dari Slawi juga? :)

    ReplyDelete
  21. saya juga punya cita-cita membuat perpus pribadi kang.

    ReplyDelete
  22. Ati-ati overload information Mas :)

    Btw, dari Pbg nih Mas? Salam kenal dari Karangklesem - Kutasari Mas :)

    ReplyDelete
  23. saya jg punya beberapa buku yg blm terbaca mas..
    tp saat ini pengen liat buku poconggg :D

    ReplyDelete
  24. @Lozz Akbar: aha, kita hampir sama cita-citanya Kang hehe

    @Ipras: semampu dan semuatnya saja, tidak sampai overload kok :D
    Salam kenal, saya dari Palumbungan Wetan - Bobotsari :)

    @tomi: semoga saja lekas terbaca, kalau buku poconggg malah saya kurang begitu paham, Mas.. :D

    ReplyDelete
  25. Baca buku itu penting,kalo baca artikel bisnis juga penting..baca aja ya..http://www.bisniscaribisnis.blogspot.com

    ReplyDelete
  26. Kalau kamu dari jatimulya kenal tidak ama melan

    ReplyDelete
  27. wuih mantebh gan...seklian orangnya o diborong,,hahaha

    ReplyDelete
  28. Memang banyak buku banyak keinginan, akhirnya tergantung keuangn juga kalau mau beli hehe

    ReplyDelete