Membloggerkan Purbalingga

Cerita Dari Kopdar Komunitas Blogger Purbalingga

Komutias Blogger Purbalingga, mungkin masih asing bagi kebanyakan orang, mungkin juga bagi blogger Purbalingga sendiri pada umumnya. Padahal, keberadaannya sudah terbilang lumayan lama, hanya saja (menurut saya) sebatas komunitas di internet, lebih tepatnya komunitas di facebok.

Nah, beberapa waktu yang lalu, "resmi" muncul blog komunitas blogger Purbalingga yang beralamat di bloggerpurbalingga.com. Blog yang masih seumur jagung ini diharapkan mampu mempertegas eksistensi blogger Purbalingga, merangkul sebanyak mungkin blogger, mewadahi sekian banyak ide dalam banyak kepala, tak muluk memang. 

Kopdar Trial and Error
Hari minggu kemarin, 19 Februari 2012, akhirnya bisa terwujud kopdar bersama, meskipun baru dihadiri oleh beberapa saja. Rencana awal di perpustakaan SMP 2 Purbalingga akhirnya batal dengan berbagai pertimbangan, dan akhirnya diputuskan untuk memindahkan lokasi di tempat Mas Afit Setiadi.

Secara pribadi saya menyebut kopdar kali ini sebagai kopdar trial and error, cukup beralasan, masalahnya (sepengetahuan saya) ini adalah kopdar "resmi" pertama setelah sekian lama keberadaan komunitas ini., dan untuk memulai biasanya banyak tantangan dan hambatan yang harus dihadapi. Dan yang mempertegas persepsi saya tentang sebutan kopdar trial and error adalah: saat saya datang baru ada dua orang kawan yang sudah hadir (Mas Ipras, Mas Dani), tiga orang termasuk tuan rumah, dari kawan-kawan yang menyatakan kesanggupannya.

Alhamdulillah, setelah beberapa waktu menunggu, datanglah Mas Eko Susilo, dan berdatanganlah kawan-kawan yang lainnya. Dan sambil menunggu barangkali masih ada kawan yang lain menyusul, acara pun dimulai, jauh dari kesan serius, karena memang tujuan utamanya untuk bersilaturahmi dan ngobrol santai tentang komunitas, blog, dan wacana mengenai komunitas ini kedepannya. Berikut gambaran suasananya:


Meski terksesan santai, ada banyak hal yang bisa diperoleh dari kopdar kali ini, selain mempererat jalinan silaturahmi, ada beberapa poin yang menjadi kesepakatan bersama. Dan kopdar kali ini bisa dibilang sukses, dengan catatan tentunya. Semoga saja apa yang di cita-citakan bersama mampu menjadi kenyataan, yang terpenting sudah memulai, dan itu lebih dari cukup untuk modal awal mewujudkan cita-cita bersama, tinggal mengumpulkan modal berikutnya, bersama!.

28 Comments

Essip kang... semoga dulur-dulur Purbalingga bisa terus eksis berkarya..

lah sampean dimana tuh dalam foto Kang, kok saya pendeliki gak nampak

Reply

wah seru juga ya bsa berbagi dan berkumpul dlm dunia nyata, baik buat pembelajaran berorganisasi meskipun cuma di satukan dalam wadah maya tapi bsa menelurkan sebuah gerakan yg bermanfaat buat masarakat tentunya :)

Reply

semoga saja berlanjut :)

Reply

manteb Pak
sayang saya beLum bisa ikut
kayaknya rame dan guyub banget
maju terus Blogger Purbalingga

Reply

sip.... wah meriah juga ya...semoga sukses dan berlanjut....

Reply

Semoga harapan kita guyub rukun di kopdar tetep ada, dan cita2 kita membangun komunitas ini bs sesuai harapan.
Ngomong2 saya yg mana ya hahaha....

Reply

Selamat dan Sukses!

Reply

@Lozz Akbar: Terimakasih Kang, saya tidak ada difoto, lha wong saya yang mengambil foto kok hehe

@Yayack Faqih: Iya mas, banyak hal yang bisa diperoleh dari kegiatan seperti ini :)

@CauCiu: Semoga saja demikian, Mas.. :)

Reply

@Hari Mulya: iya Pak, semoga lain kali njenengan bisa ikut, biar tambah rame :)

@iqmaltahir: semoga pertemuan yang direncanakan pada bulan depan lebih banyak yang ikutan.. :)

@eko susilo: semoga saja demikian, Mas.. coba tebak, mas eko yang mana? hehe

Reply

@Eko Prih: Terimakasih, Pak :)

Reply

Amin.
Semoga saja bisa bermanfaat bagi Purbalingga khususnya.

Reply

boleh dunk itu foto diedit, trus dikasih nama siapa2 aja, macam tag di FB :D

Reply

@Daplun: Semoga saja demikian, Pak.
Untuk foto, mungkin nanti Mas Afit Setiadi punya yang lebih detail, Pak. Soalnya kemarin dia juga ambil gambarnya, ada juga yang foto bersama tapi saya tidak punya file-nya.. :)

Reply

Hari Mulya kok malah nggak ikut ya Mas...
Di Kendal malah belum terbentuk komunitas, padahal pengeblognya juga banyak

Reply

Saleum,
Semoga akan semakin memotivasi kaum muda untuk menjadi blogger ya mas.

Reply

Makin banyak ya pembentukan komunitas Blogger. Saya malah bingung, nantinya komunitas2 seperti ini akan mengarah kemana?

Reply

@marsudiyanto: Mundkin beliaunya lagi sibuk, Pak...
Barangkali panjenengan bisa memulainya, Pak.. mengajak kawan blogger kendal lain untuk berkomunitas.. :)

@dmiliano: semoga saja demikian, pak :)

@Kaget: Tidak usah bingung, Mas.. soal mau kemana, semua tergantung dari masing-masing orang, jadi, nikmati saja.. :)

Reply

senang sekali bisa mengetahui adanya komunitas ini, kebetulan web kami mempublikasikan adanya kegiatan komunitas terutama jika sedang melakukan kegiatan sosial, kirim aja ke redaksi_108csr@my3rabbits.com

Reply

Semoga dikopdar yang akan datang saya bisa ikut hadir,ingin sekali kemarin mau ikut sayang terbentur acara yg sudah ada duluan.Semoga kopdar ini awal dari kemajuan blogger purbalingga.Salam paseduluran buat semuanya.

Reply

@Catatan Darmanto: Renacananya bulan depan ada kopdar lagi, Mas.. semoga saja bisa ikutan :)

Reply

nancepkan tiang bendera segedhe-gedhenya buat dulur-dulur di Purbalingga, Salut dan sukses.
semoga niat baik ini menjadi hal yang banyak mendulang kemanfaatan. Saya justru masih belum menemukan wadah seperti ini di daerah saya Kang

Reply

Langkah awal yang sebenarnya sudah cukup lumayan untuk ukuran komunitas yang akan mulai muncul ke publik. Ada banyak sekali ide kemarin, dan secara cepat pula langsung bisa disatukan untuk dijadikan sebagai suatu rencana action untuk Membloggerkan Purbalingga.

Mantaaap... :)

Reply

semoga kedepannya menjadi komunitas yang besar dan sukses dalam segala misinya, saya juga baru tau kali ini dengan keberadaan komunitas blogger purbalingga.

Reply

di kediri kami juga membuka komunitas blogger.. dan masih baru moga anda bisa membantu komunitas di kediri kami salam kenal , kunjungi blog kami Mas

Reply

Mas Sukadi kelihatannya blogger bengawan to... saya kira dulu dari bengawan...

Reply

@Djangkies: Terimakasih Kang, semoga niat baik ini berbuah yang baik juga. Mungkin sampeyan bisa mengomandoi pembentukan wadah yang sama di tempat sampeyan, biar silaturahminya makin erat :)

@Ipras: Semoga saja ada action selanjutnya, Mas.. bukan hanya pembuka tanpa kelanjutannya :D

@Megi: trims :)

Reply

@Dwi: amiin.. terimkasih, mas :)

@kunto: semoga sukses :)

@Kang Nur: Iya, saya memang gabung bengawan juga, tapi kurang begitu aktif karena memang posisi saya yang berada diluar kota.
Sekarang saya mencoba untuk aktif dalam komunitas blogger purbalingga, karena sekarang ini saya berdomisili di kota ini.
Tapi, saya juga masih memiliki keterikatan hati dengan Surakarta dan komunitasnya :)

Reply

Post a Comment