Blogger Tak Kenal Musim - Sukadi.net

March 6, 2012

Blogger Tak Kenal Musim

Bukan blogger semusim, mungkin sebuah ungkapan yang sepertinya gampang, namun saya rasakan sulit untuk di implementasikan bagi sebagian orang. Bagaimana tidak?, semenjak pertengahan tahun 2008, atau awal saya belajar ngeblog, sudah banyak kawan-kawan blogger yang sampai saat ini vakum.

Ngeblog mememang bukan sesuatu yang pasti bisa mendatagkan profit, meski sebenarnya dari ngeblog juga bisa menjadi sumber penghasilan. Bahkan, lebih dari itu, dengan ngeblog banyak hal bisa diperoleh, kalau di nominalkan mungkin tak tahu berapa nilainya. Apakah itu?, contoh gampangnya adalah dengan ngeblog kita bisa menambah banyak teman, bisa mengasah kemampuan menulis, menambah wawasan dengan membaca tulisan kita sendiri dan tentunya tulisan orang lain, dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.

Saya sendiri merasa terpacu, meski terkadang kegiatan off line 'memaksa' saya untuk tidak bisa rutin update posting, tapi saya merasa tidak ingin meninggalkan blog. Saya tak ingin menjadi blogger musiman, bukan blogger semusim, saya ingin menjadi blogger tak kenal musim. Saya ingin menikmati, saya ingin merasakan dunia ngeblog yang menyenangkan ini.

Pasang surut itu hal yang wajar, namun sebisa mungkin semagat harus di jaga, ngeblog dengan hati mungkin bisa menjadi solusi untuk menjaga konsistensi. Musim boleh berganti, perjalanan boleh menyita waktu, namun ngeblog masih menyisakan ruang dalam hati. 

***
Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Tiga Kata Bukan Blogger Semusim di BlogCamp

Bagikan artikel ini

17 comments

  1. Suskes untuk kontesnya... :)
    Saya termasuk blogger setengah musiman nih kayaknya.. hehe

    ReplyDelete
  2. @Danu Akbar: Terimakasih, yang penting tidak lupa dengan blog-nya, Mas. :)

    ReplyDelete
  3. Saya telah membaca dengan seksama artikel sahabat.
    Akan segera didaftar.
    Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam KOTAK.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  4. Idealnya seorang blogger tidak mengenal musim...karena idea datang tidak kenal waktu. Ide yang muncul akan bisa membawa manfaat kalau kita share lewat ngeblog...

    ReplyDelete
  5. Semoga kita termasuk yang blogger semusim, dan meski selangkah yg penting tetap melangkah.
    Semoga kontesnya sukses dan menang...

    ReplyDelete
  6. Setuju, sekarang banyak blogger baru yang salah kaprah. Mengira blogging untuk sesuatu yang mendatangkan uang. Setelah buntu,.... blog ditinggalkan

    ReplyDelete
  7. Profit kan bukan hanya sebatas apa yang diperoleh untuk kantong kita ya Kang, tapi apa yang diperoleh otak kita bisa disebut profit.

    syukur deh kalau kedua profit itu kita dapat saat ngeblog..

    sukses kontesnya Kang

    ReplyDelete
  8. salam konsistensi! ;p

    semoga sukses juga kontesnya :)

    ReplyDelete
  9. @Pakde Cholik: Terimakasih, Pakde. :)

    @Lukman Nulhakim: Tapi sayangnya, terkadang semua tidak berjalan dengan ideal.

    @marsudiyanto: Semoga saja, Pak. Terimakasih :)

    ReplyDelete
  10. @Kaget: Bisa jadi karena alasan itu, bisa juga karena faktor yang lain

    @Lozz Akbar: Profit dalam arti yang lebih luas. Terimakasih, Kang :)

    ReplyDelete
  11. wah harus tetep di perjuangin eksistensinya nich mas,biar gak jadi musiman doank,tapi emang kadang kegiatan pekerjaan bisa membuat lupa juga blogging

    ReplyDelete
  12. Nice information, valuable and excellent design, as share good stuff with good ideas and concepts, lots of great information and inspiration, both of which I need, thanks to offer such a helpful information here.

    ReplyDelete
  13. Hmmm . . . great to be here in your article or post, whatever, I believe I should also additionally work hard for my personal website as I see some high-quality and updated working in your website.

    ReplyDelete
  14. The author has written an excellent article. You made your point and not much to discuss. It's like this universal truth that you can not argue with the truth is not universal, everything has its exception. Thanks for this information.

    ReplyDelete
  15. I am completely energetic to include my remarks here in light of the fact that you have a magnificent stuff and it is not difficult to discover such stunning composition ability on line.

    ReplyDelete
  16. I additionally very similar to the design and elegance of your website thought it's truly terribly clear and easy to work.

    ReplyDelete
  17. It was very interesting to see the museum through the viewpoints of the audience and their experiences. In the future, we would like to share and connect many different museums around the world!

    ReplyDelete