Alasan Saya "Meninggalkan" Yahoo Mail

 On May 12, 2012  

Sudah lama saya tidak memperhatikan akun email saya yang di yahoo, semenjak keruwetan yang sering saya alami saat login, saya mulai "meninggalkan" akun saya tersebut. Belum lagi, koneksi yang tidak stabil terkadang membuat saya tidak punya banyak pilihan, kecuali mengurungkan niat membuka email yahoo saya.

Sebenarnya bukan hal yang mendasar, namun saat kenyamanan saya terusik, lebih baik saya mencari alternatif penyedia layanan email gratis yang lain. Sesungguhnya sangat saya sayangkan, karena bagaimanapun juga email saya yang di yahoo adalah akun email pertama yang saya miliki, sebelum saya mengenal internet. Dulu email ini dibuatkan oleh teman saya.

Saya sering gagal login, alasannya sangat lucu menurut saya, ID atau sandi tidak valid, padahal, saya lengkap menuliskan ID saya, dan password yang saya masukkan juga benar, bahkan saya mengeja berulang untuk memastikan kebenaran password saya. Terkadang saya sampai me-reload browser, barangkali bisa, namun tetap saja alasan yang dkemukakan sama: ID atau sandi tidak valid!.

Selain hal tersebut, dengan versi terbaru dari yahoo terkadang membuat saya kesulitan, apalagi koneksi yang tidak stabil terkadang turut berpengaruh. Jujur saja saya merasa lebih nyaman dengan versi yahoo mail yang sebelumnya. Bila Gmail menawarkan versi HTML biasa saat koneksi down, disini sepertinya saya tak ada pilihan lain.

Kini saya lebih suka menggunakan Gmail, selain lebih nyaman, saya merasa lebih banyak mendapatkan manfaat dari Gmail, karena bisa multifungsi. Tak bermaksud membandingkan atau menjelekkan satu dengan yang lain, karena yang saya ungkapkan ini adalah apa yang saya alami. Sesekali saya masih membuka email saya tersebut, biasanya lewat YM, karena dengan YM saya tidak ada masalah saat login.

Mungkin itulah alasan mendasar, semoga yang saya alami hanya menimpa diri saya sendiri, bisa jadi ini karena saking hati-hatinya yahoo dengan pelanggannya sehingga sampai sebegitu rumitnya (menurut saya) untuk mengakses akun. Semoga saja kedepan ada perubahan, sehingga email "bersejarah" tersebut tidak saya tinggalkan secara permanen.
Alasan Saya "Meninggalkan" Yahoo Mail 4.5 5 Sukadi May 12, 2012 Sudah lama saya tidak memperhatikan akun email saya yang di yahoo , semenjak keruwetan yang sering ...


26 comments:

  1. alhamdulillah, akun yahoo mail bunda gak ada masalah sejak awal memiliki....
    walaupun bikin akun lagi di Gmail...
    tapi, tetap akun di yahoo inilah yg utama, penggunaannya lebih maksimal ....
    salam

    ReplyDelete
  2. @bunda lily: awalnya saya juga tidak ada masalah, hanya beberapa waktu terakhir ini saya sering bermasalah dgn yahoo mail saya..
    makanya sekarang saya lebih suka menggunakan gmail, bunda.. :)
    salam

    ReplyDelete
  3. makanya harus sering sering di tengok biar gak di banned,. mungkin akibat dari tidak bsia memasuki yahoo tersebut karena jarang ditengok ahirnya di banned dehh itu username

    ReplyDelete
  4. Wah, yahoo mail ku sampe sekaran masih aman gan

    ReplyDelete
  5. @swbeit: akun yahoo saya juga masih aman :)

    ReplyDelete
  6. Saya pake keduanya, memang ada kelebihan dan kekurangan. gmail mungkin lebih cepat, ymail cocok untuk messenger

    ReplyDelete
  7. Untuk security emang bagus Gmail mas, dan juga Gmail lebih enteng :D
    Sejak kapan nih mas blog ini migrasi ke blogspot.

    ReplyDelete
  8. huaaaaaaaaaaaa email yahoo ku akeh tenan.. banyak bgt pusing sampe lupa pass lupa bikin baru lupa bikin baru hahaha
    email yg oke emang yahoo sm gmail doang emang. hehe

    ReplyDelete
  9. Akun Yahoo saya malah jadi akun email utama saya mas, mungkin karena terlalu ketat security milik yahoo sehingga sering muncul kata "ID atau sandi tidak valid"...

    ReplyDelete
  10. memang benar kalau email yahoo itu sangat berat untuk di buka, saya saja yang pake koneksi 1 mbps suka mengeluh, apalagi spek komputer saya kecil, ingin juga pindah layanan, tapi masih banyak pertimbangan lain yang memaksa saya tetap menggunaan yahoo, :)

    ReplyDelete
  11. yahoo emang agak berat,saya sendiri menggunakan yahoo karena haya ingin menggunakan fasilitas YM

    ReplyDelete
  12. yahoo dulu identik dengan email, tapi sekarang kalah jauh googlemail..mungkin betul yang sampeyan sampaikan orang butuh akses cepat

    ReplyDelete
  13. @Mpad: saya punya di hotmail juga, tapi saya rasa Gmail lebih nyaman digunakan dibanding yg lain.

    @Miftah: Iya mas. Blog ini dari dulu di blogspot kok mas, ada juga blog saya yang di wordpress :)

    ReplyDelete
  14. @diana: saya tdk lupa tapi malah melupakan, karena email yang saya buat banyak yang saya catat passwordnya :D

    @Randeezt: Mungkin juga demikian, tapi hal tersebut malah membuat saya kurang nyaman.

    ReplyDelete
  15. @Twicius: Sebenarnya saya masih setia dengan yahoo, nyatanya sampai sekarang sesekali masih saya buka' Tapi dengan pertimbangan diatas, maka perlahan saya mulai berpaling ke gmail.

    @angger: hampir sama, saya juga lebih suka menggunakan fasilitas YM di yahoo :)

    @Cak Imam: Bener cak, semua butuh kepuasan :D

    ReplyDelete
  16. saya udah ga pake yahoo mail dari tahun 2008, ya itu alasannya leih berat jika dibandingkan gmail yang simpel dan ringan :D

    ReplyDelete
  17. @Putu Yoga: Kalau begitu banyak yang alasannya sama :D

    ReplyDelete
  18. E-mail saya di google sejauh ini sehat2 aja masbro. Punya e-mail di yahoo jg tp kadang2 memang lelet... hehe

    ReplyDelete
  19. @Pusat Referensi Ilmiah: demikianlah, sama halnya dengan akun email saya :)

    ReplyDelete
  20. Kalau saya masih tetap meyimpan akun yahoo mas, tapi tidak untuk email. Lebih banyak buat login Yahoo Answers :D

    Untuk sehari-hari, saya hanya pakai Gmail. Soalnya di aplikasi email lebih mudah settingnya daripada Yahoo.

    ReplyDelete
  21. @Leo AW: Kalau saya lebih suka buat YM, karena buat YM tidak bermasalah saat login, paling kalau koneksi pas down aja.

    ReplyDelete
  22. SAMA PERSIS SIS SEPERTI SAYA MAS, SAYA BENCI EMAIL YAHOO! WLO SAYA TETAP MENGGUNAKANNYA UNTUK "YM" DAN JARANG SEKALI LOGIN BAHAKAN MUNGKIN 1 TAHUN SEKALI HAHAHA...

    UNTUK "YM" SAYA BUAT OTOMATIS LOGIN JIKA MESSENGER SAYA HIDUPKAN...

    YA "KELEBIHAN" EMAIL YAHOO SELAIN SERING BERMASALAH SAAT UTK LOGIN JUGA AKAN MEMPERLIHATKAN IKLAN2 MEREKA DAN BLA BLA BLA SEBELUM ANDA BISA MELIHAT EMAIL2 DI AKUN ANDA TIDAK SEPERRI GMAIL DAN EMAIL HOSTING SENDIRI YANG NYAMAN.

    *SEPERTINYA YAHOO MENGGUNAKAN SEMACAM SECURITY UNTUK LOGIN, MISAL KEMARIN DENGAN MEMASUKAN PASSWORD DENGAN CARA COPY PASTE YA SELANJUTNYA HARUS DENGAN COPY PASTE, JIKA SEBELUMNYA DENGAN KETIK MANUAL YA BERIKUTNYA DENGAN KETIK JARI JUGA,,, YA SUDAHLAH NAMANYA JUGA GRATIS :D

    ReplyDelete
  23. berbagi Kata Kata Motivasi
    Orang slalu bilang km perlu melakukan ini dan itu, tp km tahu yg terbaik ttg dirimu dan apa yg perlu km lakukan.

    Tulus dalam menggali potensi diri. Meniru hanya membuatmu menjadi orang lain, tak ada yg bisa dibanggakan. Jadi dirimu sendiri.

    Keikhlasan hati dan ketegasan sikap, akan menjadikan kamu lebih siap dan lebih berani dalam menyelesaikan setiap masalah.

    Apapun yang kamu rencanakan, apapun yang kamu ingin lakukan, awalilah dengan doa.

    Doaku hari ini: Tuhan, berikan aku keberanian, kesabaran dan keikhlasan untuk menghadapi sulitnya kehidupan. semoga dapat di terima gan, dan salam kenal :D

    ReplyDelete
  24. Kini Yahoo! mulai memperketat keamanan email untuk penggunanya mengadopsi cara kerja dari Gmail dengan 2 step verificationnya.

    ReplyDelete
  25. saya juga lama2 males pake yahoo mail, sering banget gagal login jadi harus reset password. saya rutin nengokin email, dan menurut saya ini bukan sistem pengamanan / security, tapi lebih kesistemnya yang error..

    yang belum pernah ngalamin mungkin ga tau gimana rasanya.. hmm

    ReplyDelete
  26. On the off chance that you have any inquiries identified with Yahoo mail record or one to determine an issue in a split second you can either contact the yellow technical support group via telephone or likewise attempted to contact the specialists on yippee bunches. http://annasduncan.weebly.com/switch-from-yahoo-to-gmail/july-23rd-2016

    ReplyDelete