Manfaat Mengisi TTS (Teka Teki Silang)

 On May 13, 2012  

Teka teki silang, atau yang biasa disebut dengan TTS mungkin bukan sesuatu yang asing bagi kita, hampir di setiap koran atau majalah ada rubrik ini dalam waktu tertentu. Selain di koran atau majalah, banyak juga buku TTS yang sengaja di buat untuk mereka yang ingin "tantangan". Kenapa saya sebut dengan tantangan?, karena memang diperlukan pengetahuan yang luas untuk bisa menyelesaikan pertanyaan yang sesuai dengan jumlah kolom yang disediakan.

Kalau dalam koran atau majalah, biasanya disediakan hadiah yang akan diundi untuk mereka yang mengirimkan jawaban dengan benar. Kalau buku TTS yang diperjual belikan, biasanya tidak ada hadiah, hanya diperuntukkan bagi yang butuh. Menurut saya, banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan mengisi TTS, diantaranya:
  • Dengan mengisi TTS berhadiah dengan lengkap dan benar, mempunyai kesempatan untuk mendapatkan hadiah (biasanya di undi dari semua jawaban yang masuk).
  • Mengisi TTS bisa mengasah kemampuan atau pengetahuan kita. Karena biasanya pertanyaan yang muncul dalam TTS berasal dari banyak bidang ilmu, dari yang mudah sampai yang sangat sulit.
  • Mengisi TTS bisa mengisi waktu luang dan mengusir kejenuhan. Terkadang saat harus menunggu, rasa jenuh kadang menghinggapi, apalagi kalau menunggunya sampai berjam-jam.
Itulah beberapa manfaat yang bisa diperoleh, namun itu hanya sedikit dan tidak mutlak, masih banyak manfaat yang lain dari mengisi TTS, tergantung dari kebutuhan dan mungkin niatan dari masing-masing orang. Sayangnya, (seingat saya) hampir tak pernah saya menyelesaikan pertanyaan dengan ketentuan jumlah kolom yang tersedia.:D

Meski pun bagi sebagian orang TTS dianggap kurang menarik, tetap saja ada orang yang rajin mengisi TTS, entah itu yang ada di koran atau majalah, atau menyengaja membeli buku TTS yang harganya tergolong sangat murah. Nah, bagaimana pendapat Anda?, apakah Anda juga suka mengisi TTS?. :)
Manfaat Mengisi TTS (Teka Teki Silang) 4.5 5 Sukadi May 13, 2012 Teka teki silang, atau yang biasa disebut dengan TTS mungkin bukan sesuatu yang asing bagi kita, ham...


19 comments:

  1. Saya suka mengisi TTS Kang...
    untuk mengisi waktu luang, hehehe

    ReplyDelete
  2. Saya sering mentok di satu atau dua pertanyaan. Kolom2 lain udah lengkap, yang satu dua itu tetep ga ketahuan. Padahal ngisinya udah keroyokan sama kakak. Jadi ga pernah kirim deh.

    ReplyDelete
  3. @Digital Baca: Saya tidak tentu, kadang suka, tapi sering males kalau pertanyaannya sulit hehe

    ReplyDelete
  4. @Millati: Saya sering nyerah kalau sudah pusing mencari jawaban :D

    ReplyDelete
  5. saya suka ngisi TTS, kalo lagi santai itu juga, benar sekali lumayan bisa ngisi waktu luang, :D
    sebuah pembahasan yang menarik

    ReplyDelete
  6. Dulu saya sering mengisi TTS , tapi entah mengapa sekarang lebih sering melakukan browsing .

    ReplyDelete
  7. saia suka ngisi tts kang di waktu senggang.. asik aja gtu

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. wah kalo saya paling cuma ngisi 1 ato 2 kolom aja pak... setelah itu bablas... hehehe...

    ReplyDelete
  10. maunya bermain, tapi ujungnya malah pusing sendiri, dah lama nggak mainin pak, palagi sudoku itu, waaa, tambah pusingggg...

    ReplyDelete
  11. Mengisi TTS juga merupakan pembelajaran agar otak kita semakin smart.. hehe.. bener g om??

    ReplyDelete
  12. Testing pengetahuan...dibuat santai saat mengisinya, kalau malah bikin pusing ya bukan permainan

    ReplyDelete
  13. Dulu saya sering mengisi tts walaupun bolong2... hehehe, tapi sekarang karena jarang ada yg jualan lagi terpaksa berhenti...

    ReplyDelete
  14. Teka teki siapa ya. Ya silang. Wah ngasah otak supaya gak beku. Katanya otak seperti otot kalau gak dilatih gak kuaaaaat. he he he. Terimakasih Pak :)

    ReplyDelete
  15. Jadi inget dulu zaman SMP. Ada buku2 TTS kecil itu aku malah suka baca kisah2 lucu yang biasa ada di samping TTS itu,,xixiix

    ReplyDelete
  16. Banyak manfaat yang diperoleh dari mengisi tts, cuma kalo saya kalo ngisi tts di waktu yg senggang saja

    ReplyDelete
  17. Sejak SD ampe sekarang masih suka ngisi TTS tapi sekarang sudah sedikit berkurang karena kesibukan saya

    ReplyDelete
  18. aku maniak TTS, tiap koran atau majakah yg ada TTS pasti aku langsung isi sampai tuntas..

    ReplyDelete