Hati-Hati, Semoga Selamat Sampai Tujuan

 On August 23, 2012  

Libur hari raya sudah hampir usai bagi para pelajar, bahkan, bagi para pekerja atau karyawan (mungkin) sudah mulai beraktivitas kerja pada hari ini. Namun, arus balik masih terlihat ramai, dan diperkirakan akan mengalami puncak arus balik sampai hari minggu esok. Tentunya perjalanan yang akan dilakukan oleh para pemudik menuju tempat tujuan bisa menjadi sebuah "pertaruhan", bagaimana tidak?, jalan raya dirasa semakin "menkutkan" karena seringnya kecelakaan yang terjadi, apalagi saat arus jalan yang padat. 

Maut Menjemput Di Jagorawi, demikian judul yang terkesan sangar dari sebuah berita di koran beberapa bulan yang lalu. Sudah cukup lama memang berita tersebut, apalagi setelah kejadian itu muncul lagi berita serupa tapi dengan objek sebuah bus yang celaka dengan korban beberapa orang penumpangnya. Ini hanya beberapa contoh kecil, dibalik banyaknya peristiwa kecelakaan yang terjadi akhir-akhir ini. Saya tidak ingin membahas peristiwa kecelakaan ini, karena memang sudah lama, tapi ada hal-hal yang mungkin bisa di jadikan sebagai bahan koreksi.

Cukup menakutkan bila membayangkan rentetan peristiwa kecelakaan di jalan raya yang menyebabkan puluhan bahkan ribuan nyawa yang melayang. Apalagi sekarang ini kondisi jalan raya mulai padat oleh arus balik (mudik), tak melulu di kota-kota besar, di kota-kota kecil pun juga padat dan rawan kecelakaan. Selain itu, semakin banyaknya pemakai jalan tentunya berpengaruh juga terhadap resiko yang di hadapi di jalan raya.

Sekarang ini bukan hanya faktor pengguna jalan raya saja yang berpengaruh, terkadang kondisi jalan yang rusak bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan. Saya banyak melihat kondisi jalan yang sering saya lalui saat ini cukup "menakutkan", selain berlubang, terkadang kondisi jalan yang licin karena lumpur membuat orang harus ekstra hati-hati.

Bagi Anda yang saat ini sedang atau akan melakukan perjalanan, mungkin perlu hati-hati, abaikan ponsel Anda selama berkendara, karena sudah sering terjadi kecelakaan karena kelalaian dalam menggunakan ponsel, mungkin ini terkesan sepele, tapi ini sangat vital. Berhati-hatilah, karena jalan umum tidak selalu menjadi milik umum, banyak yang 'merasa' bahwa jalan itu milik mereka sendiri. Sayangi nyawa Anda saat berkendara. Selamat melakukan perjalanan, semoga selamat sampai di tujuan.
Hati-Hati, Semoga Selamat Sampai Tujuan 4.5 5 Sukadi August 23, 2012 arus balik lebaran dan kecelakaan yang sering terjadi di jalan raya Libur hari raya sudah hampir usai bagi para pelajar, bahkan, bagi para pekerja atau karyawan (mung...


6 comments:

  1. TiTi DiJe ya pak, Semoga perjalanannya menyenangkan...

    ReplyDelete
  2. libur lebaran sudah hampir usai neh, selamat sampai tujuan bagi yang sedang kembali menuju jakarta

    ReplyDelete
  3. serem juga klo sampe kecelakaan


    kudu extra waspada nih...

    ReplyDelete
  4. Semoga teman2 yang ada dalam perjalanan mudik dan sebagainya selamat pada tujuan

    ReplyDelete
  5. iya gan, di berita saja, hampir 95% nyawa melayang dari pihak kendaraan bermotor dari semuan jumlah kecelakaan selama mudik lebaran tahun ini

    ReplyDelete
  6. waaah...perlu lebi ati2 nehhh

    ReplyDelete