Memerdekakan Idul Fitri

 On August 18, 2012  

Tanpa terasa bulan Ramadhan sudah berlalu, dan jutaan umat muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri, tak terkecuali dengan Kang Gendon. Dia merasa bahagia masih bisa berjumpa dengan Ramadhan tahun ini, dan esok akan merayakan hari kemenangan bersama dengan keluarganya.

Terkadang Kang Gendon heran, di Bulan Puasa sampai mendekati Lebaran, pasar tradisional ramai sesak, begitu juga pasar modern, banyak orang yang seperti ingin berlomba untuk merayakan 'kemenangan'. Entah, kemenangan yang seperti apa, biarkan masing-masing orang menafsirkan arti kemenangan mereka sendiri-sendiri.

Kang Gendon ingin merayakan Idul Fitri dengan seikhlas mungkin, tanpa harus mengada-adakan, sandang-pangan. Dia merasa cukup beruntung dengan masih dipertemukan dengan Ramadhan dan juga Idul Fitri, apalagi anak dan saudaranya sebagian mudik untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga. Lebaran menjadi ajang interospeksi, memerdekakan Idul Fitri. Selamat berlebaran!. Mohon Maaf Lahir & Bathin.
Memerdekakan Idul Fitri 4.5 5 Sukadi August 18, 2012 Tanpa terasa bulan Ramadhan sudah berlalu, dan jutaan umat muslim akan merayakan hari raya Idul F...


9 comments:

  1. cukup dengan sosok pak gendon kita bermuhasabah diri ...

    ReplyDelete
  2. TAQABBALALLAAHU MINNAA WAMINKUM...MINAL'AAIDIINA WAL FAIZIIN
    "semoga Allah berkenan segala amal dariku dan darimu...semoga juga Allah menjadikan kita termasuk orang yang kembali (suci) dan kemenangan (keberuntungan)"

    ReplyDelete
  3. Allahumma a'inna 'alaa dzikkrika wa syukkrika wa husna 'ibadatik.

    "Ya Allah berikanlah kami kekuatan untuk selalu mengingatMu, dan bersyukur atas segala nikmat yg Engkau berikan serta berikanlah kami kekuatan untuk dapat melakukan ibadah yang baik kepadaMu."

    Mohon maaf lahir bathin..

    Salam,
    RichiDellan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mohon maaf lahir bathin

      Delete
  4. Saya cuma mau ngucapin minal aidin walfaizin, maaf lahir bathin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mohon maaf lahir bathin :)

      Delete
  5. minal aidin walfaizin, maaf lahir bathin :

    ReplyDelete