Dapat Domain .Web.Id Gratis

 On October 30, 2012  

Berawal dari informasi di blog teman mengenai cara mudah memperoleh domain .web.id gratis dari merekmu.co.id, akhirnya saya mencoba keberuntungan dengan mengikuti beberapa langkah mudah yang dipersyaratkan. Sebenarnya saya masih punya satu domain .web.id yang nganggur, tapi mumpung ada yang memberi secara gratis maka tak ada salahnya jika saya ikut mencoba he..he... 

Dan siang ini, ketika saya membuka email, ternyata permintaan saya kemarin dikabulkan, saya mendapat sebuah kode yang bisa ditukarkan dengan sebuah domain .web.id gratis.

Sebagai informasi, merekmu.co.id adalah vendor yang ditunjuk oleh Pandi untuk melayani pemesanan domain .id. Oleh karenanya, saat ini merekmu.co.id sedang mengadakan promosi dengan membagikan 1.000 (seribu) domain .web.id gratis. Cara untuk mendapatkannya pun juga sangat mudah, kira-kira langkah-langkahnya seperti berikut:
  • Kunjungi merekmu.co.id, dan isi formulir yang tersedia (nama, email, no telpon), klik tombol mulai kalau form sudah terisi.
  • Bila langkah diatas sudah selesai, maka akan ada email yang dikirim dengan lampiran gambar, serta syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Bagikan gambar yang dikirim tersebut ke facebook, twitter, personal blog, atau di forum lokal Indonesia. Bisa pilih salah satu, kalau mau di share kesemua platform tersebut juga tidak masalah, tapi kita hanya diminta mengirim satu link saja. Sebagai catatan, akun tempat kita berbagi gambar harus masih aktif minimal tiga bulan.
  • Balas email dengan  mengirim link dimana kita berbagi gambar tersebut serta melampirkan screenshoot bukti share.
Isi email berupa link dan melampirkan screenshoot share gambar
Screenshot gambar yang saya bagi di twitter
  • Tunggu maksimal tiga hari kerja untuk verifikasi URL beserta mengirim kode promo, terhitung setelah pengajuan Anda. Perlu diingat, semua pengajuan belum tentu diterima, tergantung hasil review dari tim merekmu.co.id.
  • Bila permintaan Anda sisetujui, maka akan ada email balasan yang berisi kode promosi untuk mendapatkan sebuah domain .web.id. Klaim atau penukaran kode bisa dilakukan sebelum 7 November 2012.
Email balasan dari merekmu.co.id
Bagaimana, mudah bukan?, bila Anda tertarik buruan saja ikutan, mumpung masih ada waktu. Saya telah membuktikan sendiri, meski saat ini saya belum memikirkan akan saya tukar kapan dan dengan nama domain apa, yang penting kode sudah saya dapat, dan waktu penukaran masih seminggu-an lagi. Ayo, kini giliran Anda. :)
Dapat Domain .Web.Id Gratis 4.5 5 Sukadi October 30, 2012 cara mudah untuk memperoleh domain.web.id gratis dari merekmu.co.id Berawal dari informasi di blog teman mengenai cara mudah memperoleh domain .web.id gratis dari m...


29 comments:

  1. Tak ikut nyoba mbok dapat dan beruntung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mencoba, semoga beruntung, Mas. :)

      Delete
  2. assalamu'alaikum Kang,
    manteb nih bisa pake web id. Saya kayaknya kalo punya tambahan masih bingung mau disi apa, soalnya satu satu sringkali keteteran. Sugeng sonten Kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumsalam, Kang
      Saya sebenarnya juga masih punya satu domain .web.id yang belum terpakai, tapi terkadang ide itu datangnya tak menentu, yang penting sudah punya alamat dulu, barangkali nanti ide penggunaan domain menyusul kemudian. :)
      Sugeng dalu, Kang

      Delete
  3. Replies
    1. Silahkan, Pak.
      Semoga saja beruntung dan bisa dapat satu dari seribu domain yang dibagikan. :)

      Delete
  4. Saya barusan sudah melakukan yang mas sarankan,, tinggal nunggu balasannya mas.. makasih ya atas informasinya.. semoga saya juga dapet, hehe

    ReplyDelete
  5. Wah rasanya patut dicoba nih, sekedar untuk mengamankan merek di nama domain web.id :)

    ReplyDelete
  6. wah selamat mas, banyak yg review merekmu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mas, hanya sebuah kebetulan mungkin, karena memang benar nyata dan saya sudah mendapatkannya. :)

      Delete
  7. mas sya uda coba sarannya,,tapi ko ga ada konfirmasi nya ,,?makasi yah mas buat infonya

    ReplyDelete
  8. Wihhh keren banget ya bisa gratisan. Tapi kalau aku ikutan kira2 buat apa ya? Secara aku rusabawean.com aja keknya udah cukup. Hehehe.

    Tapi gratisanya berapa lama nih? 1th aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, cuma setahun saja, setelahnya terserah yang punya heehe..

      Delete
  9. mantab infonya.. jadi pengen nyoba nich...

    ReplyDelete
  10. Wah, rasanya pengen ikutan Mas. Tapi masih mikir, mau dipakai untuk apa ya? Sayang kalau hanya punya nama tapi kosong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau misalnya dirasa kurang perlu, mungkin tidak usah ikutan gpp mas, mungkin bisa lain waktu.. :)

      Delete
  11. wah telat tinggal 1 hari lg.

    ReplyDelete
  12. Sy sudah dpt domain gratis dari merekmu.co.id sebelumnya jg disuruh melengkapi scan ktp, kini setelah resmi aktif ada satu kekurangan fatal mengenai setingan web.id nya merekmu, mereka tidak menyediakan seting A-reccord.

    Jadi, untuk menghubungkan domain dengan hostingnya(gratis maupun berbayar) mustahil dilakukan.

    Hosting gratis seperti TUMBLR, dwarapala memerlukan akses areccord, bahkan akhir2 ini blogspot pun meminta akses point via areccord.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah mengaktifkan domain saya dari merekmu.co.id, dan saat ini sudah saya install wordpress (kebetulan saya mencoba dengan menggunakan hosting gratisan). Hingga saat ini tidak ada masalah dengan blog saya tersebut.

      Delete
    2. mas sukadi yang dimaksud @arlan pratama domain diarahkan ke hosting seperti blogspot yang membutuhkan A-reccord dan Cname, bukan hosting pribadi/hosting script yang hanya pakai nameserver, seperti hosting untuk install wordpress dan CMS lainnya.

      karena sayapun sudah dapat domain web.id dan sampai sekarang belum terpakai

      Delete
    3. Untuk mengarahkan ke blogspot, untuk domain web.id tidak bisa langsung, berbeda dengan domain .net, .com, dll. Saya pernah menggunakan DNS gratis dari freedns.afrid.org untuk custom domain blogspot, atau yang banyak direferensikan dnspark.net.

      Barangkali kalau mau coba custom domain blogspot dengan web.id, bisa baca panduannya di http://blog.mixmaxspace.com/domain/penggunaan-dns-freedns-afraid-org-untuk-blogspot

      Delete
  13. patut dicoba untuk yang belum mengamankan merek... saya sendiri sudah punya beberapa subdomain .web.id yang masih menganggur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga masih punya domain web.id nganggur, Kang, tapi tak ada salahnya kalau saya namabah koleksi lagi hehe

      Delete
  14. saya udah dapat domain gratisannya udah tiga hari ini tapi nameservernya gak bisa diubah kenapa ya? mohon infonya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau urusan teknis mungkin bisa menghubungi CS dari merekmu, kemarin saya langsung mengubah ns saat pendaftaran, dan sekarang sudah bisa online di wordpress

      Delete
  15. ikut nyoba deh.. mudah mudahan tembus.. hehehehe.....

    nice info ... salam kenal!!!

    ReplyDelete
  16. Suka dukanya pakai web.id gimana kang? sekarang ganti .net ya. Hehe

    ReplyDelete