Pancuran Ciblon Bobotsari - Sukadi.net

December 3, 2012

Pancuran Ciblon Bobotsari

Pancuran Ciblon Bobotsari
Pancuran Ciblon merupakan kolam renang yang berada di Bobotsari, Purbalingga. Letaknya juga terbilang strategis karena berada di pusak kota kecamatan Bobotsari, atau tepatnya disebelah barat terminal Bobotsari, atau di jalur utama Purbalingga-Pemalang.

Dulu, waktu ada acara Bobotsari Expo 2011 lokasi kolam renang ini juga digunakan untuk acara, saat itu masih dalam tahap pembangunan. Saya kurang mengetahui jelas sejarahnya, namun dilokasi saat ini terdapat bekas bangunan lawas, seperti tempat penampungan air.

Bobotsari Expo 2011 di lokasi Pancuran Ciblon

Terapi Ikan

Terapi ikan di Pancuran Ciblon
Selain kolam renang, di dalam lokasi juga ada kolam yang digunakan untuk terapi ikan. Saya yang belum pernah mencoba sebelumnya, penasaran dan mencoba memasukkan kaki saya dengan niat ingin merasakan rasanya terapi ikan. Saat pertama mencoba memang serasa tak kuat menahan gigitan dari ikan-ikan kecil yang jumlahnya sangat banyak, namun kelamaan menjadi biasa dan terasa enak. :D

Pembangunan atau penambahan fasilitas di Pancuran Ciblon sepertinya terus berjalan. Pada hari libur dan hari minggu, pengunjung terbilang banyak, panggung hiburan terkadang digelar untuk menarik dan memuskan pengunjung. Bisa jadi fasilitas dan wahana yang ada disini akan terus berkembang/bertambah seiring tuntutan pengunjung dan persaingan dengan tempat wisata serupa.

Pancuran Ciblon bisa menjadi alternatif bagi mereka yang sekedar ingin berenang, karena memang selain di tempat ini, Purbalingga masih banyak tempat untuk wisata air, sebut saja Owabong dan Purbasari Pancuran Mas. Nah, berikut ada sedikit cuplikan video yang saya ambil dari youtube, mungkin saat ini kondisinya sudah banyak berubah dari apa yang ada di video ini.

Bagikan artikel ini

4 comments

  1. waduh banyak sekali ikan itu..pasti kang sukadi sangat kegelian tuh,,hehe

    ReplyDelete
  2. Dan sepertinya saya tidak asing dengan tempat ciblon ini kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah ramai seperti sekarang ini, saya baru sekali masuk kesana kang

      Delete
  3. saya kira pemandian air panas atau sejenisnya yang bagus untuk kesehatan
    btw namanya unik nih Pancuran Ciblon, ada artinya tidak ya ??

    ReplyDelete