Setelah Lebaran Tahun Ini

 On June 10, 2013  

Malam semakin larut, tak seperti biasanya, Ningsih masih memandangi langit-langit kamarnya dengan hamburan senyum dan raut bahagia. Tangan kanannya memegang sebuah foto laki-laki berseragam dinas, dan tangan kirinya masih memegang erat selembar kertas warna merah jambu itu, ya, sebuah surat cinta yang dia peroleh dari Kapten Bhirawa, lelaki asal Jember yang dia kenal tak sengaja lewat internet, dua tahun yang lalu.

Tak mengherankan bila Ningsih bertingkah demikian, karena isi dari surat tersebut adalah kabar bahagia untuknya. Perkenalan dan komunikasi yang dia jalin dengan Kapten Bhirawa kurang lebih dua tahun berjalan telah menghadirkan kisah yang bahagia, meski jarak memisahkan mereka, meski kesempatan bertemu hanya beberapa kali saja, namun rasa saling percaya membuat hubungan mereka baik-baik saja. 

Kemajuan teknologi telah memangkas jarak seolah tanpa sekat. Saat ini Ningsih masih bekerja di Bogor, sedangkan Kapten Bhirawa sedang bertugas di Surabaya, namun rasa cinta telah bersemi, sehingga tautan jarak dan waktu seolah menjadi jembatan yang kian mempererat jalinan kasih mereka. Ningsih kian larut terbawa suasana, saat kembali dia membaca baris terakhir dalam surat tersebut: "Setelah lebaran tahun ini, aku akan melamarmu".

Tinggal menunggu waktu, setelah lebaran tahun ini, Kapten Bhirawa akan melamarnya, ya, setelah lebaran tahun ini. Angannya melayang, ingin dinikmatinya malam indah sampai pagi, namun apa daya kantuk pun tak kuasa dilawannya, perlahan matanya terpejam, terlelap dalam hati yang penuh bahagia.

*****
Cerita  ini diikutsertakan pada Flash Fiction Writing Contest: Senandung Cinta
Setelah Lebaran Tahun Ini 4.5 5 Sukadi June 10, 2013 Malam semakin larut, tak seperti biasanya, Ningsih masih memandangi langit-langit kamarnya dengan h...


7 comments:

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Flash Fiction Senandung Cinta.

    Ikuti juga Kontes Unggulan Blog Review Saling Berhadapan di BlogCamp (http://abdulcholik.com)

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, Pakde. :)

      Salam

      Delete
  2. Semoga Ningsih dan Kapten Bhirawa bisa bahagia setelah lebaran tahun ini hehe...

    ReplyDelete
  3. Semoga menang ya dalam acara ini :)

    ReplyDelete
  4. Wah Ningsih orang Bogor ya, jangan-jangan tetangga saya ya Mas hehehe

    Semoga sukses tulisannya bisa menang di kontesnya Pakde ya. Sip ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ningsih anake Kang Gendon, kerja di Bogor mbak, barangkali di dekatnya mbak Winny.. hehe..

      Terimakasih mbak :)

      Delete
  5. Bagaimana kabar ningsih sekarang, apakah jadi menikah? :)

    ReplyDelete