Merdeka, Merdekakan Diri Sendiri

 On August 17, 2013  

Tanpa terasa sudah 68 tahun sudah Bangsa Indonesia menikmati kemerdekaan. Waktu yang cukup lama, dan patut disyukuri bahwa sampai saat ini banyak hal yang sudah dapat dinikmati dalam alam kemerdekaan, dengan plus minus tentunya. Dalam perjalanan sampai saat ini sudah banyak hal yang mengisi.
Seperti biasanya, untuk memperingati HUT kemerdekaan biasanya diisi dengan banyak hal, baik itu yang berupa tasyakuran, tirakatan, hingga perayaan yang meriah, semua tak bukan demi menunjukkan wujud syukur dan rasa suka cita atas kemerdekaan yang dengan susah payah diraih oleh para pahlawan. Walaupun nyatanya masih banyak yang merayakan kemerdekaan hanya sebatas seremoni belaka, karena setelahnya banyak yang lupa diri dan terjebak kembali dalam penjajahan, ya, penjajahan dalam wujud yang berbeda.

Tugas berat kemerdekaan di era demokrasi adalah kemampuan mengurus diri sendiri. [Prie GS]

Banyak ditulis dan dibicarakan, bahwa tugas generasi sekarang adalah mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Perlu koreksi dari diri sendiri dan juga orang lain, apakah kita (saya) sebagai generasi yang hidup di era kemerdekaan sudah mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Jangan-jangan, masih banyak orang yang merasa belum merdeka, atau malahan banyak yang menjajah bangsanya sendiri. Apapun itu, yang penting secara angka dan dalam pengakuan bersama, bangsa Indonesia sudah merdeka. MERDEKA!!! DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA!
Merdeka, Merdekakan Diri Sendiri 4.5 5 Sukadi August 17, 2013 Tanpa terasa sudah 68 tahun sudah Bangsa Indonesia menikmati kemerdekaan. Waktu yang cukup lama, dan...


4 comments:

  1. Dirgahayu Indonesia,
    Jayalah selalu,

    ReplyDelete

  2. Terima kasih untuk berbagi informasi yang berharga ini.

    ReplyDelete
  3. Banyak orang yang berlainan cara untu mengisi kemerdekaan

    ReplyDelete