Pilihan Media Dalam Update Berita

 On October 6, 2013  

Berkembangnya teknologi semakin mempermudah orang untuk melakukan banyak hal. Salah satu fasilitas yang tersedia adalah internet, dengan internet orang bisa memperoleh banyak manfaat, mulai dari bersosilisasi, berkirim surat, bahkan sampai dengan membaca berita. Selain apa yang saya sebutkan tersebut, masih banyak lagi hal-hal lain yang bisa dilakukan dengan internet.
Berita di koran cetak/ SM
Khusus untuk membaca berita, sekarang sudah banyak tersedia portal berita online, sehingga lebih mempermudah orang untuk update berita. Saat ini memang masih eksis koran cetak, baik itu terbitan pagi maupun sore hari, entah itu harian, mingguan, ataupun terbitan bulanan, namun seperti diketahui bersama, berita yang disajikan terkadang kurang up to date, karena keterbatasan waktu pencetakan koran cetak.

Saya sendiri suka membaca tentang berita olahraga di portal berita online, terutama mengenai berita sepak bola, baik itu sepak bola dalam negeri maupun sepak bola manca negara. Seperti halnya saat membaca koran online, yang paling saya cari diberita koran cetak terutama adalah berita-berita mengenai olah raga, terutama sepak bola.

Dengan berbagai kemudahan yang ada, tak ayal membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah. Untuk update berita terbaru tak harus menunggu koran terbitan esok pagi, karena sewaktu-waktu pun terkadang berita terbaru sudah tersaji di portal berita online.

Namun terkadang apa yang disajikan oleh portal berita online tak sesuai dengan harapan, karena ada kalanya berita yang ditampilkan sama dengan berita sebelumnya (baca: copy paste) dan hanya edit judul dan menambah sedikit pembaharuan tulisan. Kadang pula terjadi salah tulis atau tidak tepat dalam ejaan kata.

Apapun itu, adalah merupakan bagian dari dua sisi dari masing-masing media. Plus-minus pasti ada, baik media cetak, media elektronik, maupun media online. Saya pun masih berharap agar koran cetak masih tetap eksis, karena bagaimanapun juga keberadaannya masih diperlukan, terutama di wilayah yang masih minim akses internet. Semua kembali pada kenyamanan dan pilihan masing-masing orang.
Pilihan Media Dalam Update Berita 4.5 5 Sukadi October 6, 2013 Berkembangnya teknologi semakin mempermudah orang untuk melakukan banyak hal. Salah satu fasilitas ...


16 comments:

  1. Kelebihan lain Koran Cetak biasanya beritanya lebih panjang kang? Mungkin karena tidak dikejar deadline seperti portal berita online. Berita online biasanya hanya mengejar judul dengan data dan sedikit fakta. Hingga sekarang saya juga masih suka baca koran kang, tentunya sembari ngopi....Wah, sudah ada idblognya nich? Salam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga lebih suka baca koran cetak, selain lebih nyaman di mata, juga lebih mudah dicerna dan penempatan iklannya lebih tertata.
      Idblog sudah ada sejak dulu Kang, sudah lama tapi memang tidak saya pasang, baru beberapa hari ini saya pasang biar ada suasana berbeda :D
      Salam

      Delete
  2. OOT sejenak nggih, pak.
    Pak sukadi, kabar nilla baik-baik saja. Maaf, aku baru membalas komentar pak sukadi yang baru saja kubaca. Kami masih tetap keep in touch, koq.

    Terima kasih untuk atensinya. Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak informasinya mbak :)

      Delete
  3. Koran cetak tetap memiliki fans setia khususnya bagi mereka yang sudah terbiasa. Akan terasa kurang dalam sehari jika tidak memegang koran cetak jika sudah puluhan tahun membaca koran cetak sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, saya sendiri lebih nyaman membaca koran cetak, lebih enak untuk dibaca jika dibandingkan dengan koran digital

      Delete
  4. menurut saya koran cetak lebih nyaman dibaca walau sekarang sudah tidak sering baca.
    kalo berita di internet enaknya kan bisa pilih2 info sesuai yang kita kehendaki

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada plus minus dari masing-masing sumber informasi, tinggal yang mau baca aja pilih yang mana

      Delete
  5. tetap setia dengan koran cetak

    ReplyDelete
  6. saya sebagai fans pembaca koran atau media cetak,akan selalu setia memacanya

    ReplyDelete
  7. membaca yg cetak lebih asik karena bisa dibolak balik tanpa menunggu loading. apalagi kalo jaringan lelet melelet... ga bisa baca

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga lebih suka baca koran cetak, kalau jaringan lelet menjadi "musuh" bersama, tak hanya soal baca berita, tapi soal kebutuhan online lainnya... :D

      Delete
  8. Ini tulisan saya beberapa tahun lalu tentang media. Sementara untuk menarget pembaca menengah ke bawah, media melakukan pemilihan topik berita seperti yang jenengan utarakan. Dan bagi kalangan akademisi, topik Islam sangat digemari, terutama jika pembahasan tentang Islam tersebut dibingka dalam koridor barat. Islam dari sudut pandang barat dan itu sering dimuat di The Jakarta Post. Salam kenal, Mas. Dari Solo, Irfan Nugroho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak pembahasan yang terkadang simpang siur, saya tidak begitu suka membaca berita tentang agama, mungkin karena pengetahuan saya yang dangkal sehingga membuat saya menjadi takut kalau salah dan terjebak dalam sesuatu yang simpang siur dan menyesatkan, kecuali untuk berita yang saya yakini benar dan dapat dipercaya.

      Salam kenal

      Delete
  9. terima kasih atas artikelnya ,teruslah berkarya untuk bangsa dan negerimu

    ReplyDelete