SMS Lowongan Pekerjaan PT. Pertamina - Sukadi.net

October 1, 2013

SMS Lowongan Pekerjaan PT. Pertamina

Mempunyai pekerjaan adalah idaman bagi semua orang, apalagi bagi mereka yang sedang tidak mempunyai pekerjaan tetap atau sedang menganggur. Oleh karenanya, tak sedikit orang yang dengan berbagai macam cara berusaha mendapatkan pekerjaan sesuai dengan harapan mereka. Dengan berbagai media, lowongan pekerjaan berusaha dicari, bisa di media cetak, elektronik, atau lewat internet.
Namun demikian, kehati-hatian haruslah tetap diperhatikan, karena tidak semua iklan lowongan pekerjaan itu benar-benar nyata, lihat saja informasi yang ada disebuah koran tentang peringatan agar berhati-hati dengan iklan.

Untuk sekarang ini yang sedang hangat-hangatnya adalah penipuan yang dilakukan oknum dengan iming-iming dijanjikan untuk dapat lolos menjadi PNS dengan imbalan  uang dengan jumlah tertentu. Sudah banyak orang yang terkena tipu, puluhan orang atau bisa juga ratusan orang, baik tertipu puluhan sampai dengan ratusan juta rupiah.

Sudah beberapa kali saya mendapatkan SMS dari nomor asing yang memberitahukan bahwa ada lowongan pekerjaan di PT. Pertamina. Awalnya saat saya pertama menerima SMS seperti ini, saya anggap ini memang SMS dari PT. Pertamina, meskipun dulu saya acuhkan juga. Namun, setelah saya mendapatkan SMS pemeritahuan yang serupa, saya mulai curiga, apakah mungkin perusahaan sebesar Pertamina mengadakan rekrutmen dengan cara kirim SMS. Akhirnya saya yakin kalau SMS ini tak beda dengan SMS penipuan lain, hanya modusnya yang sedikit berbeda. Ini adalah isi SMS dari dua SMS yang berbeda namun maksud yang sama:

SMS 1
Lowongan Kerja: PT. PERTAMINA menerima karyawan L&P. Pendidikan SMA, S1/S2, D3. Kirim daftar riwayat hidup, No HP & Pas Foto 4x6 ke Email: hrdpertaminapersero7@gmail.com
Pengirim: 081243632901

SMS 2
Lowongan Kerja: PT. PERTAMINA membuka lowongan kerja L/P. Pendidikan SMK/S1/S2&D3. Format; Nama-Kota.NoHP&Email. Lamaran, riwayat hidup, Pas Foto 4x6 ke Email: ppccpertaminapersero@gmail.com
Pengirim: 081243446198

Bila dilihat dari nomor HP pengirim, saya yakin ini dari daerah yang sama, atau bisa jadi dari kelompok yang sama. Nah, bila tidak berhati-hati, bisa-bisa kena tipu seperti kasus yang sudah banyak terjadi. Jadi, walau butuh pekerjaan, sebaiknya tidak mudah terkena bujuk rayu dan lebih berhati-hati.

Bagikan artikel ini

12 comments

  1. haha,,, saya juga sering mendapat sms semcam itu pak :D saya acuhkan saja karena memang saya tak pernah percaya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas, acuhkan saja, paling ujung-ujungnya suruh transfer uang :D

      Delete
    2. haha.. semakin aneh aja ya pak cara negebohongin orang tu :D

      Delete
    3. Trims ya mas bro atas info dan sarannya,soalnya sy br jg dpt sms yg isinya sm persis. Trims banyak...........

      Delete
  2. Sama mas, saya juga sering menerima sms semacam itu dari banyak modus.

    sekedar ingin memberi informasi aja nih, kebetulan tema yang di angkat mengenai info lowongan kerja, mungkin bisa membantu, bagi yang ingin mencari bisnis sampingan, atau menjadikan sebagai pekerjaan utama
    http://goo.gl/NFJssm

    ReplyDelete
  3. Mending kita menciptakan lapangan pekerjaan daripada mengharap lowongan yang tidak jelas

    ReplyDelete
  4. artikelnya bagus dan bermanfaat. ini dapat memberi info positif bagi rekan yang lain. Terimakasih dan salam

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah tanggal 9 Oktober anak saya dapat panggilan test di Pertamina Surabaya, daftarnya mulai online. Sekarang tinggal menunggu panggilan test ke-2 kalau lolos di test pertama, mohon doanya!

    ReplyDelete
  6. saya juga baru saja dapet sms sama persis seperti itu, tapi beda nomor pengirimnya. sudah saya tebak kalo sms itu hanya tipu2. mana ada perusahaan besar kok buka lowongan lewat sms? ada2 saja orang cari duit jaman sekarang. hahaha.

    ReplyDelete
  7. terimakasih banyak mas bro... saya ydah didepan mata ni, untuk lihat blog ini, udah mau saya transfer duitnya.. makasih banyak mas bro...

    ReplyDelete
  8. baru 15 menit yg lalu istri saya dapat sms persis seperti d sms no 1 diatas. bener-bener kelewtan itu orang belum kena batunya. tunggu aja tar juga ada pembalasan yg setimpal...............

    ReplyDelete
  9. Saya tertarik dengan tulisan anda. saya juga mempunyai referensi pekerjaan yang banyak yang ada bisa kunjungi di Lowongan Pekerjaan semoga bermanfaat.

    ReplyDelete