Siti Badriah, Dangdut Dan Sebuah Nama

 On December 10, 2013  

Siti Badriah, siapakah dia?, mungkin ini pertanyaan yang kurang berbobot untuk waktu sekarang ini. Sungguh, awalnya saya tak mengira kalau nama Siti Badriah adalah seorang penyanyi dangdut, karena bisanya (maaf) nama penyanyi dangdut seringnya agak "wah". Maaf, tidak ada unsur pelecehan disini, karena bisa ditelusuri di Indonesia sangat sedikit penyanyi, khususnya pedangdut cewek, yang menggunakan nama dengan 'unsur arab'. 
Siti Badriah (google.com)
Siti Badriah (lahir di Bekasi, Indonesia, 11 November 1986; umur 27 tahun) merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia.
Siti Badriah merupakan penyanyi yang mempunyai bakat menyanyi sejak masa kanak-kanak. Siti telah aktif bernyanyi sejak kelas 2 Sekolah Dasar, saat itu Siti Badriah merupakan penyanyi keliling dan sering bernyanyi bersama dengan penyanyi-penyanyi ternama. Berbagai festival musik juga pernah diikuti Siti untuk mengasah dan menambah pengalaman bernyanyinya. Berkat bakat dan darah seni yang mengalir dalam tubuh Siti, seorang pencipta lagu bernama Endang Raes kemudian menawarkan kepada Siti untuk membawakan lagu ciptaanya yang kemudian diterima Siti. Atas adanya kerjasama tersebut, kemudian Siti mengeluarkan single yang berjudul ‘Melanggar Hukum’ ciptaan Endang Raes yang kemudian ditawarkan Rahayu Kertawiguna, pendiri perusahaan musik Nagaswara. Setelah menemui kesepakatan dengan Pihak Nagaswara akhirnya single 'Melanggar Hukum' dapat dirilis pada publik. Selain single 'Melanggar Hukum', saat ini siti mempunyai tiga buah single lainnya yaitu 'Suamiku Kawin Lagi', 'Goyangan Manjur' dan 'Brondong Tua' yang cukup banyak dinikmati masyarakat. [Wikipedia]

Selain lagu Berondong Tua yang lagi populer, diakui atau tidak, kabar mengenai beredarnya foto-foto panas Siti Badriah juga turut mendongkrak popularitasnya, tak mengherankan bila saat mengetikkan nama Siti Badriah di google, yang muncul dihalaman depan pencarian adalah referensi tulisan mengenai foto-foto Siti Badriah tersebut. Upppss... jangan mencarinya ya?, saya takut disalahkan. :D

Lalu kenapa saya menulis tentang Siti Badriah?, apakah saya ngefans sama dia?, pertanyaan seperti ini juga rancu kalau saya jawab. Saya memang suka dengan berbagai jenis musik, saya suka dengan beberapa penyanyi dangdut, namun kalau ditanya apakah saya ngefans sama Siti Badriah, pertanyaan ini relatif jawabannya. Saya penasaran saja, apalagi sekarang lagi gencar-gencarnya pemberitaan dan naiknya popularitas penyanyi cantik ini.

Sekedar omong kosong, mendengar nama Siti Badriah, tiba-tiba saja saya teringat nama seorang perempuan asal Ngawi, Jawa Timur. Namanya mirip, Badriah, perempuan ini hendak dikenalkan pada saya di tahun 2006 silam oleh Mbah Sodik, seorang kepala tukang yang menjadi rekan kerja waktu di Jogja. Tapi sayang, saya belum sempat bertemu dengan perempuan ini, saya hanya sempat berhubungan lewat HP saja.

Terkadang ada relevansi antara sebuah nama dengan brand tertentu, namun hal ini tidak berlaku mutlak. Tidak ada yang perlu diperdebatkan, Siti Badriah adalah seorang penyanyi dangdut yang terkenal karena kualitasnya dalam bernyanyi, didukung oleh paras yang cantik, dan bila ada foto-foto yang beredar atasnamanya, itu hanya kembang berita yang bisa berdampak positif maupun negatif bagi yang diberitakan. Soal kebenarannya, itu bukan menjadi tanggung jawab saya, begitu?.
Siti Badriah, Dangdut Dan Sebuah Nama 4.5 5 Sukadi December 10, 2013 Siti Badriah , siapakah dia?, mungkin ini pertanyaan yang kurang berbobot untuk waktu sekarang ini....


11 comments:

  1. tapi koq ya ndilalah nama dan profesinya cocok yah? Coba nama Siti Badriyah jadi penyanyi pop atau rock pasti gimana gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. malah bagus kang, bisa disandingkan dengan siti nurhaliza hehe..

      Delete
  2. kayaknya nama Badriah ini CLBK yo kang hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum CLBK lho kang, cuma hampir CLBK hehehe

      Delete
  3. Gw ngefans nih sama cewek
    Blogwalking ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sukurlah kalau begitu :D
      Terimakasih kunjungannya

      Delete
  4. Bikin sensasi untuk mendongkrang popularitas..
    Cara klasik artis-artis supaya namanya lebih melambung... haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawabannya relatif, bisa ya atau tidak. Nikmati saja selama itu "bermanfaat" :)

      Delete
    2. Cara klasik ini sayangnya masih tetap manjur
      Rasanya dunia sudah mulai berbalik, yang ketahuan jelek jadi di elu2kan dan yang baik di beri sinisan sok suci dan sebagainya ...

      Delete
  5. bener banget pak,,,
    saya setuju pokoknya,,hehe,,,

    ReplyDelete
  6. Aku juga ga nyangka seseorang yg punya nama itu jadi penyanyi dangdut.
    Maaf, menurutku kurang pantes aja

    ReplyDelete