Piala Dunia 2014 Yang Penuh Kejuatan

 On July 12, 2014  

Piala Dunia Brasil 2014 sudah memasuki separo perjalanan lebih, bahkan sudah memasuki babak akhir. Ya, setelah melewati rentetan pertandingan, akhirnya terpilihkan Jerman dan Argentina untuk memperebutkan gelar juara di Piala Dunia 2014 ini. Jerman melaju kebabak final setelah menyingkirkan Brasil, sedangkan Argentina menundukkan Belanda.
FIFA World Cup Brasil 2014/ www.tribunnews.com
Sepak bola memang bukan ilmu pasti yang dapat ditentukan siapa pemenangnya sebelum pertandingan berakhir. Sampai berakhirnya babak semifinal, kejutan demi kejutan banyak terjadi. Lihat saja Spanyol yang sedari awal diunggulkan dan juga merupakan juara bertahan, ternyata harus menanggung malu karena harus pulang terlalu dini. Ironisya, mereka takluk dari belanda dengan skor 5-1, dan takluk dari Chili dengan skor 2-0.

Senasib dengan Spanyol, negara yang (katanya) mempunyai kompetisi terbaik pun juga harus angkat koper lebih awal, ya, Inggris dan Italia harus tersingkir di babak penyisihan grup. Siapakah yang bisa memupus harapan Italia dan Inggris?, tak bukan adalah Kosta Rika, negara kecil yang tak diunggulkan sama sekali.

Sampai babak semifinal pun masih menghadirkan kejutan, dimana tuan rumah Brasil dan Tim Orange Belanda harus tersingkir.

Brasil vs Jerman

Laga Brasil vs Jerman pada laga semi final menghadirkan drama yang tak mudah dilupakan oleh para penikmat sepak bola dunia. Dengan absennya Neymar dan Thiago Silva membuat kekuatan Brasil menjadi berkurang, demikian prediksi banyak orang. Namun demikian, Brasil bukanlah tim yang hanya Neymar & Silva, kepercayaan diri para pemain Brasil masih sangat tinggi sebelum laga melawan Jerman.

Tapi apa daya, melawan Jerman membuat Brasil seperti tim kemarin sore, tanpa daya mereka dihabisi Jerman dengan skor sangat telak, 7-1. Sontak hasil pertandingan ini menjadi "tragedi" bagi warga Brasil pada umumnya, soalnya, selain menjadi tuan rumah, Brasil merupakn kiblat sepakbola dunia dimana di negara ini bertabur bintang sepakbola kelas satu.

Bukan itu saja, dalam pertandingan ini juga lahir rekor baru, pemain Jerman, Miroslav Klose, berhasil mencatatkan diri sebagai top skor piala dunia sepanjang masa, dia berhasil memecahkan rekor pemain legendaris Brasil, Ronaldo.

Belanda vs Argentina

Sulit diprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang. Maklum saja, kedua negara dihiasi oleh pemain-pemain terbaik, secara hasil penyisihan pun mereka sama-sama belum terkalahkan.

Pertandingan yang berlangsung 2x45 menit ditambah dengan babak perpanjangan waktu 2x15 menit tak menghasilkan gol. Hasil akhir harus ditentukan dengan babak adu penalti.

Sebelum masuk babak semifinal, Belanda pernah teruji mampu melewati hadangan Kosta Rika lewat adu penalti, namun menghadapi Argentina, tentu saja lain ceritanya. Belanda menyerah dengan kedudukan 5-3. karena dua penendang Belanda gagal menaklukkan kiper Argentina. Belanda pulang, Argentina melenggang ke partai puncak menghadapi Jerman.

Final: Jerman vs Argentina

Final akan mempertemukan Jerman dan Argentina. Secara pribadi saya mendukung Jerman, hal ini tak lepas dari penampilan Jerman dari babak grup sampai semifinal, apalagi menyaksikan permainan menawan Jerman saat melumat Brasil. Layak dinantikan negara manakah yang akan menjadi juara di Piala Dunia tahun ini, kalau dari awal sudah banyak terjadi kejutan, tak menutup kemungkinan juara dari Piala Dunia Brasil 2014 ini juga menghadirkan kejutan lagi. Kita nantikan saja.
Piala Dunia 2014 Yang Penuh Kejuatan 4.5 5 Sukadi July 12, 2014 Piala Dunia Brasil 2014 sudah memasuki separo perjalanan lebih, bahkan sudah memasuki babak akhir. ...


2 comments:

  1. Informasi nya salah gan,,,tolong di ralat,,"Jerman menundukkan Argentina"Harusnya argentina menundukan Belanda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih gan, sudah diralat :)

      Delete