Sepeda Motor Kesayangan

 On July 17, 2014  

Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang umum digunakan, apalagi saat ini banyak model motor yang cepat berganti dan kemudahan untuk mendapatkannya. Soalnya, selain pembelian tunai, dengan uang muka yang terjangkau orang bisa dengan mudah membawa pulang sepeda motor. Belum lagi alasan kepraktisan membuat orang lebih suka bersepeda motor untuk aktivitas mereka.

Saya sendiri sudah bertahun-tahun lamanya menggunakan sepeda motor untuk aktivitas sehari-hari, mulai dari sekedar jalan-jalan sampai urusan pokok kepentingan pekerjaan. Bukan apa-apa, meski menggunakan transportasi umum juga enak, tapi secara ekonomi menggunakan angkutan umum lebih mahal, belum lagi dari segi kenyamanan.

Namun, dampak yang ditimbulkan dari banyaknya orang yang menggunakan sepeda motor adalah jalanan menjadi penuh, dan angkutan umum jadi sepi.

Modifikasi Sepeda Motor

Saya adalah orang yang sangat jarang mengotak-atik motor, mungkin karena saya tidak begitu pandai atau karena memang saya tak begitu peduli dengan yang namanya memodifikasi motor. Entahlah, apapun alasannya, motor saya masih standar dari awal beli sampai sekarang, tidak ada tambahan aksesoris motor yang signifikan, padahal sudah enam tahun jalan saya memiliki motor ini.

Supra X 125 R, Motor saya sejak akhir 2007 hingga sekarang
Lain halnya dengan motor saya sebelumnya, Astrea Prima, saya merasa motor tua itu lebih banyak variasi ketimbang motor saya yang sekarang. Banyak aksesoris motor yang diganti atau ditambah, yang paling kelihatan adalah rem cakram depan yang memang itu murni tambahan. Tampilan motornya pun saya suka, walau tua tapi tetap tidak "memalukan" saat ditunggangi. Semua itu bukan hasil modifikasi saya, karena sejak saya beli bentuknya sudah seperti itu, saya tinggal pakai dan melanjutkan saja. :)
Honda Astrea Prima, Motor Pertama Saya
Banyak teman-teman yang memdofikasi motor mereka dengan menambah aksesoris motor atau yang sejenisnya, hasilnya pun juga nampak bagus. Saya kadang kepingin juga punya motor yang demikian, tapi tetap saja tak kesampaian, soalnya untuk membiayai modisikasi motor butuh dana yang cukup lumayan. Biasanya, mereka yang suka otak-atik motor mempunyai dana lebih dan mereka punya kesenangan dengan hal tersebut.

Apapun itu, bagi saya fungsi merupakan hal utama, yang penting motor "sehat" dan nyaman untuk ditunggangi. Oleh karenanya, saya sebisa mungkin merawat motor dengan mengganti oli serta servis secara rutin. Motor sudah jadi sahabat setia bagi saya, kemana pergi selalu menemani, oleh karenanya saya sebisa mungkin menjaga dan merawatnya. Kata Pidi Baiq: Sahabat adalah dirimu yang kedua. Bagaimana dengan Anda?.
Sepeda Motor Kesayangan 4.5 5 Sukadi July 17, 2014 Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang umum digunakan, apalagi saat ini banyak mo...


No comments:

Post a Comment