Tips Memilih Pakaian Anak Agar Nyaman Digunakan

 On August 1, 2014  

Memilih baju untuk anak memang susah-susah gampang, oleh karena itu butuh referensi yang tepat agar pakaian yang kita beli untuk anak dapat bermanfaat dan anak juga nyaman memakainya. Dari referensi yang saya baca, ada beberapa tips untuk memilih baju anak agar si kecil merasa nyaman saat menggunakannya.
Pakaian Anak /bilna.com
Untuk memberikan rasa nyaman pada buah hati saat menggunakan baju, dalam memilih pakaian anak sebisa mungkin harus mempertimbangkan bahan dari pakaian tersebut, karena bila salah pilih bahan bisa membuat buah hati tidak nyaman, tidak aktif bergerak, dan dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Beberapa pertimbangan dalam pemilihan bahan ini antara lain harus disesuaikan dengan musim dan cuaca. Gunakan baju yang bahannya mudah menyerap keringat saat musim panas, misalnya kain katun. Ketika musim penghujan, pilih bahan yang hangat, misalnya kain wol. Selain itu, baju yang dipilih terbuat dari serat kain alami, seperti katun, karena bahan alami memiliki kemampuan untuk menyerap keringat yang lebih baik daripada bahan sintetis.

Bila bahan pakaian untuk si kecil sudah ditentukan, berikutnya adalah ukuran yang harus disesuaikan dengan badan si kecil, jangan sampai geraknya terbatasi karena pakaian kurang pas ukurannya. Pilih ukuran yang pas, tidak kebesaran maupun kekecilan.

Pilih warna dan motif baju yang sesuai dengan si kecil. Kesesuaian model juga perlu diperhatikan, kalau harus menyesuaikan dengan tren, pilih yang pas dengan usianya. Kalau memilih baju untuk acara tertentu, sesuaikan juga dengan acaranya, misal: baju untuk pergi keacara tertentu, pergi ke mall, dan acara-acara lain. Namun, yang perlu digarisbawahi adalah apapun acaranya pastikan baju yang dikenakan oleh si kecil memberikan kenyamanan saat digunakan.

Selain pertimbangan diatas, untuk memilih pakaian anak tentu saja yang tidak kalah penting adalah pertimbangan kondisi keuangan, mungkin ini adalah yang utama. Selamat memilih pakaian untuk anak Anda. Semoga bermanfaat.
Tips Memilih Pakaian Anak Agar Nyaman Digunakan 4.5 5 Sukadi August 1, 2014 Memilih baju untuk anak memang susah-susah gampang, oleh karena itu butuh referensi yang tepat agar...


4 comments:

  1. utamakan kenyamanan anak

    ReplyDelete
  2. wah bener juga ini.
    harus mengutamakan kenyamanan

    ReplyDelete
  3. ane setuju dengan tulisan yg terakhir, "untuk memilih pakaian anak tentu saja yang tidak kalah penting adalah pertimbangan kondisi keuangan"

    ReplyDelete
  4. Udara panas kayak sekarang, kalau pakaian anak nggak nyaman, bikin anak rewel terus. :)

    ReplyDelete