Kisah Anak Durhaka

 On January 3, 2015  

Menonton acara Sudut Pandang yang tayang di Metro TV malam ini turut mengungkit emosi saya. Meski hanya sebuah acara yang dibawakan oleh Fifi Aleyda Yahya, namun malam ini kisah yang diulas cukup membuat saya tertegun, geregetan, dan emosi.

Apa yang sebenarnya dibahas?, bahasan utamanya adalah mengenai anak yang menggugat ibu kandung gara-garanya adalah soal harta. Ironis memang, karena yang menggugat adalah anak kandung.
Ilustrasi gambar dari kisahimuslim.blogspot.com
Saya memang tak tahu persis permasalahan yang sebenarnya, karena yang saya tahu hanya berita di televisi, namun yang ingin saya garis bawahi adalah perselisihan antara anak dan ibu kandung gara-gara harta.

Apapun permasalahannya, yang namanya ibu adalah sosok yang patut dihormati, seburuk apapun dia. Karena beliau adalah orang yang mengandung selama sembilan bulan dan mempertaruhkan nyawa untuk melahirkan.

Ya, seperti yang disampaikan oleh salah satu narasumber: mungkin ini adalah kisah malin kundang di abad 21, kisah anak durhaka pada orang tuanya.

Saya masih diliputi emosi, meski itu bukan apa-apa saya, namun kisah anak yang menggugat ibu kandung membuat saya turut terpancing dalam keprihatinan.

Semoga saja ini hanya sedikit realita yang memberikan pelajaran bagi jutaan orang, jutaan anak yang jangan sampai berani pada orang tuanya, seburuk apapun orang tua (utamanya ibu), merekalah yang layak kita hormati. Apa yang mereka curahkan tak bisa dibalas dengan materi.

Seperti kata pepatah: "surga ditelapak kaki ibu".

Saya masih saja tak habis fikir, sampai acara usai masih saya rasakan betapa pedih rasa orang tua yang mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari anak kandung mereka. Saya belajar banyak dari kasus semacam ini, jangan sampai hal ini terjadi pada seluruh keluarga di dunia.

#palwet:030115 email by BB8520
Kisah Anak Durhaka 4.5 5 Sukadi January 3, 2015 Menonton acara Sudut Pandang yang tayang di Metro TV malam ini turut mengungkit emosi saya. Meski h...


9 comments:

  1. emang keterlaluan banget tuh anaknya

    ReplyDelete
  2. cerita ini bisa menjadi renungan bagi kita agar tidak menyakiti orang tua

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas infonya, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  4. keterlaluang bener tuh anak,,

    ReplyDelete
  5. Semoga bisa diambil segi positifnya...Nice post...:)

    ReplyDelete
  6. semoga bisa menjadi hikmah buat kita semua

    ReplyDelete
  7. Astagfirullah hmmmm anak yg durhaka

    ReplyDelete