5 Penginapan Murah Dekat Objek Wisata Jogja

 On February 18, 2015  

Hotel di Yogyakarta – Yogyakarta (Jogja) memiliki banyak objek wisata yang tersebar hampir di semua pelosok kota, mulai dari Kaliurang sebagai pusat objek wisata alam, Merapi, Gunung Kidul yang terkenal dengan Pantai Parangtritisn, dan Malioboro sebagai pusat perbelanjaan. Masing-masing objek wisata tersebut berjarak cukup jauh, sehingga Anda harus menginap di dekat objek wisata untuk menghemat biaya dan waktu. Jadi, sebelum Anda berangkat ke Jogja untuk berwisata, ada baiknya Anda menentukan terlebih dahulu ke mana tujuan wisata Anda dan tentukanlah hotel Jogja mana yang ingin dipesan sebagai tempat menginap.
Quin Colombo Hotel / gbr: www.goindonesia.com
Berikut beberapa hotel yang lokasinya dekat dengan objek wisata, namun memiliki tarif yang cukup murah dan bersahabat. Mungkin hotel-hotel bisa jadi referensi dan salah satunya menarik minat Anda

1. Bifa Hotel Jogja
Hotel di Jogja yang terletak tidak jauh dari objek wisata adalah Bifa Hotel. Hotel ini berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 87 Kotagede, Yogyakarta. Kotagede adalah salah satu pusat kerajinan perak di Yogyakarta dan terdapat banyak toko-toko, serta pengrajin perak di tempat ini. Selain dekat dengan Kotagede, hotel ini juga dekat dengan objek wisata Kebun Binatang Gembira Loka. Masyarakat Jogja maupun wisatawan juga banyak yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke kebun binatang ini, baik untuk berekreasi atau sekedar berlibur.

Bifa Hotel Jogja menyediakan kamar standar dengan tarif relatif terjangkau. Hotel bintang dua ini memiliki fasilitas memadai, diantaranya restoran, tempat parkir yang luas, kamar mandi, jasa binatu, serta layanan kamar. Sementara itu, kamar hotel tersedia televisi, lemari, meja kerja, kamar mandi yang dilengkapi dengan shower.

2. Hotel Jentra Dagen Malioboro
Jika Anda ingin berkunjung ke Malioboro, Anda ingin mencari hotel bintang tiga yang berlokasi di sekitar Malioboro atau didekatnya dengan tarif murah, maka pilihannya adalah Hotel Jentra Dagen Malioboro. Hotel bintang tiga ini memiliki fasilitas yang tidak perlu ada pertanyaan lagi karena hotel yang memiliki 64 kamar dilengkapi dengan berbagai hal yang akan memudahkan dan membuat Anda merasa nyaman selama menginap di hotel. Berbagai fasilitas yang akan didapatkan, diantaranya restoran, tempat parkir yang luas, akses internet gratis, jasa laundry, layanan kamar 24 jam dan concierge.

Kamar hotel didesain sedemikian rupa, sehingga memberikan kesan nyaman. Hotel ini menyediakan televisi, tempat tidur yang luas, kamar mandi yang bersih dan dilengkapi dengan shower, serta pendingin ruangan. Selain itu, beberapa kamar juga dilengkapi dengan sofa dan ruang tamu pribadi. Hotel Jentra Dagen beralamat di Jalan Dagen Malioboro No. 85 Malioboro, Yogyakarta.

3. Quin Colombo Hotel
Bagi Anda yang berminat dan ingin berwisata ke Candi Prambanan yang indah, tempat menginap yang kami sarankan adalah Hotel Quin Colombo. Hotel ini berada di Jalan Raya Yogya-Solo Km. 14 Kalasan, Prambanan, Yogyakarta. Hotel bintang tiga ini termasuk salah satu hotel murah yang berlokasi dekat dengan objek wisata. Selain itu, hotel yang memiliki 69 kamar ini juga dekat dari Bandara Internasional Adisucipto.

Berbagai fasilitas umum yang bisa Anda nikmati ketika menginap di hotel, diantaranya pusat bisnis, restoran dengan berbagai menu baik lokal maupun menu Indonesia, akses internet gratis, kolam renang yang berada di tempat terbuka, tempat parkir yang luas, pusat spa dan pijat, layanan laundry, dan layanan kamar. Quin Colombo Hotel termasuk salah satu penginapan yang unik karena beberapa kamar dilengkapi dengan balkon pribadi, sehingga cukup nyaman apabila digunakan untuk melihat pemandangan pada siang maupun pada malam.

4. Cakra Kusuma Hotel
Daftar hotel selanjutnya di Yogyakarta yang berlokasi dekat dengan objek wisata Kaliurang adalah Cakra Kusuma Hotel. Kaliurang adalah salah satu tujuan wisatawan yang datang ke Yogyakarta untuk menikmati keindahan alam pegunungan. Beberapa pemandangan indah yang bisa Anda saksikan dari Kaliurang, diantaranya Gunung Merapi, Anda juga bisa menemukan beberapa goa peninggalan Jepang di tempat ini, serta beberapa bangunan bersejarah. Iklimnya yang sejuk dan dingin menyebabkan Kaliurang banyak dimanfaatkan sebagai tempat refreshing bahkan sejak zaman Belanda.

Cakra Kusuma Hotel beralamat di Jalan Kaliurang Km. 5.2 No. 25 UGM Yogyakarta. Fasilitas yang akan Anda dapatkan dari hotel ini adalah restoran, akses internet, kolam renang, tempat parkir, tempat belanja, jasa binatu, serta layanan kamar. Selain itu, beberapa objek wisata yang bisa Anda akses dengan mudah dari tempat ini diantaranya adalah Candi Sambisari, Candi Sari dan Candi Kalasan.

5. Amaris Hotel Diponegoro Jogja
Hotel yang memiliki nuansa cerah ini beralamat di Jalan Diponegoro 87, Tugu Jogja, Yogyakarta. Hotel ini berlokasi cukup dekat dengan Tugu Jogja yang merupakan salah satu ikon wisata Jogja dan sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Hotel ini juga dekat dengan Keraton Yogyakarta, Jalan Malioboro, serta Stasiun Tugu Yogyakarta.

Ada sekitar 71 kamar dengan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati di hotel ini, mulai dari penyejuk ruangan, televisi, meja kerja, sofa, kamar mandi yang dilengkapi dengan shower, serta beberapa fasilitas umum, seperti restoran, tempat parkir yang luas, jasa laundry. Fasilitas pendukung yang juga bisa Anda nikmati, yakni akses internet gratis di kamar maupun di tempat umum.

Nah itulah pilihan 5 penginapan murah oleh Goindonesia.com
5 Penginapan Murah Dekat Objek Wisata Jogja 4.5 5 Sukadi February 18, 2015 Hotel di Yogyakarta – Yogyakarta (Jogja) memiliki banyak objek wisata yang tersebar hampir di semu...


12 comments:

  1. Mungkin, bisa ditambah informasi pricenya, Kak. Hahahha biar bisa nyiapin kantong


    http://www.cewealpukat.me/

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul juga, tapi http://www.goindonesia.com/ sudah siap dan lengkap informasi tentang harga penginapan2 tersebut :)

      Delete
  2. hmm, kalau dulu saya nginep di marina palace.
    masih ada kah? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, sepertinya saya tidak tahu masih tidaknya :)

      Delete
  3. wah hotelnya menawarkan fasilitas kelas tinggi dan apakah harganya juga cukup menguras kantong nih?

    ReplyDelete
  4. Coba aja jalan-jalan sekitar belakang Malioboro, banyak kok sewa hotelnya Rp.100.000,- /malam, nice info mas.

    ReplyDelete
  5. kok nggak ada harga nya gan? semalam nginap berapa tarif nya di hotel tersebut? Kata nya murah? hehehe jadi kalau bisa ada perbandingan harga nya dengan hotel yang lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga? benar juga ya... tapi jangan kuatir, bisa lihat lengkap di http://www.goindonesia.com/ :)

      Delete
  6. nice info gan, bisa jadi referensi buat cari penginapan nih..

    ReplyDelete
  7. thanks infonya ya, mudah mudahan saya bisa jalan jalan ke Jogja

    ReplyDelete