Goyangan "Hot" Penyanyi Dangdut

 On March 4, 2015  

Dangdut, jenis musik yang memang sudah melegenda di Indonesia, selain musiknya yang enak di dengar, lagu dangdut juga identik dengan goyangan alias joget. Tapi, jangan membandingkan antara dangdut dulu dengan sekarang, karena sudah barang tentu jauh berbeda, termasuk musik dan cara bergoyangnya (meski tidak semua). Menurut saya, jaman sekarang banyak ditemukan lagu yang hanya mengandalkan musik dan goyangan saja, soal suara?, itu bisa diperdebatkan!.

Entah mengapa, sekarang ini banyak kita temui banyak penyanyi yang terkenal karena goyangnya yang 'hot', bukan karena kualitas suara atau musikalitasnya. Tengok saja, banyak  julukan para penyanyi yang diambil dari goyangannya. Sebut saja goyang ngebor, goyang gergaji, goyang patah-patah, goyang ngecor, goyang itik, goyang kayang, dan masih ada lainnya.
Orkes Dangdut
Sering kita lihat di televisi maupun video di youtube yang menyajikan goyangan 'erotis' dari para penyanyi dangdut. Memang, dangdut memang identik dengan goyangan, tapi sepertinya terlalu berlebihan jika goyangan yang ditampilkan terlalu menonjolkan erotisme dan sensualitas. Maka tak mengherankan jika penyanyi dangdut banyak yang di cap sebagai penjual sensualitas dan mengeksploitasi tubuh ketimbang eksploitasi suara. Bahkan, dulu sampai ada kasus peng-haram-an lagu untuk penyanyi tertentu oleh si raja dangdut. Maaf, penyanyi dangdut yang saya maksud disini bukan berarti semua penyanyi dangdut, tetapi hanya sebagian penyanyi yang membawakan lagu-lagu dangdut.

Anda kurang percaya?, coba saya mencari referensi di google, atau langsung saja mencari di penyedia layanan video lainnya, seperti youtube misalnya. Di sana banyak sekali kita saksikan para penyanyi yang bergoyang seperti kesurupan, bergaya yang tidak layak untuk di ekspose didepan orang banyak.

Yang lebih membuat miris lagi, banyak dari mereka yang melakukan goyangan 'hot' didepan anak-anak. Entahlah, siapa yang salah dalam hal ini, karena anak-anak ingin mendapatkan hiburan, sedangkan penyanyi juga ingin menunjukkan "kelebihannya". Makin kesini makin tidak jelas, sepertinya tak ada sekat pembeda antara konsumsi masing-masing tingkatan usia. Anak-anak sudah dijejali dengan pertunjukan yang sedemikian rupa, entah jadi apa nantinya, biarkan waktu yang menjawab.

Saya juga penikmat lagu dangdut, pada sisi tertentu saya suka dangdut dan jogetannya, namun kurang sepakat jika yang ditonjolkan hanya goyang 'hot' dan lirik yang 'kurang mendidik' saja, apalagi jika disuguhkan dihadapan anak-anak. Mohon koreksi bila saya keliru. Bagaimana pendapat Anda?.
Goyangan "Hot" Penyanyi Dangdut 4.5 5 Sukadi March 4, 2015 Dangdut, jenis musik yang memang sudah melegenda di Indonesia, selain musiknya yang enak di dengar,...


19 comments:

  1. Iya, sama. Tapi mau bagaimana lagi, selama masih banyak penikmat dan yang menyukai penampilan serta lirik lagu seperti itu, fenomena kayak gini akan terus berkembang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin males pakai logika. Tapi memang yang hot lebih laris daripada yang cool loh hehe

      Delete
  2. HADU haii goyangannya, memang musik dangdut harus memakai goyangan khas nya
    kalo engga gitu g laku2 ahhahaha
    itu ciri khas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dangdut itu goyang, sejak dulu. Tapi goyangan dangdut itu sewajarnya, kalau sekarang banyak yang tak wajar, gayanya banyak yang mengarah gaya seronok haha

      Delete
  3. saya juga penikmat dangdut, saya juga kurang suka jika hanya goyangan yang ditonjolkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau goyangan wajar itu adalah dangdut, tapi kalau yang diumbar sensualitas, itu dangdut tapi yang tidak wajar :D

      Delete
  4. hmmm... ini semua karena dulu ada pelopornya,.. semua pasti tahulah siapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa pelopornya? kasih tahu dong.... :)

      Delete
  5. Dangdut sekarang lbh menonjolkan goyangannya terutama jika ada event2 biar rame

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya menonjolkan sensualitas, biar rame, lihat saja goyang drible itu, asik kan? hehe

      Delete
  6. kalau yang berbau hot-hot pasti banyak yang suka mas, terutama laki-laki wwkwkwkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok tahu?, jawaban yang sangat tepat mas hehehe

      Delete
  7. mmmmm.... rusak mata dan hati melihatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaayy... lapor bang haji, biar di ultimatum :)

      Delete
  8. kalau ane kebetulan suka dangdut pantura gan, lebih hot goyangan nya hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu dia.. tarling lebih asik buat panas-panasan hahaha

      Delete
  9. Ayooo lanjut lagi goyangannyaaaaa... hahaha :D Kabuuurrrr....

    *SaHaTaGo (Salam Hangat Tanpa Gosong) pojok Bumi Kayong, Ketapang-Kalimantan Barat

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo goyang lagi.. makin panas makin asikkk hahah

      Delete
  10. emang penyanyi dangdut dengan goyangan ya kan mas

    ReplyDelete