Mengenal Lebih Jauh mengenai Alat Pelacak Mobil

 On April 23, 2015  

Teknologi yang semakin maju membawa berbagai penemuan yang sebelumnya tidak pernah dipikirkan sebelumnya. Salah satu alat hasil penemuan yang saat ini semakin umum dipergunakan adalah alat pelacak mobil. Alat ini merupakan sebuah alat yang bisa dipergunakan untuk melacak keberadaan atau posisi dari sebuah mobil. Alat ini menjadi semakin populer mengingat saat ini tingkat pencurian kendaraan bermotor juga semakin meningkat dan para pemilik mobil tentunya ingin selalu memantau keberadaan mobil mereka.
Sebenarnya ada banyak sekali manfaat dari penggunaan alat pelacak mobil GPS Super Spring yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya yaitu:

  • Untuk memantau keberadaan mobil. Hal ini akan sangat bermanfaat bila mobil tersebut dicuri dan sang pemilik ingin bisa mendapatkannya kembali.
  • Alat ini juga semakin banyak dipergunakan oleh industri-industri yang mempergunakan banyak kendaraan dalam proses produksi ataupun proses distribusi mereka. Para pemilik perusahaan bisa mempergunakan alat ini untuk memantau penggunaan masing-masing mobil milik perusahaan, apakah sudah sesuai dengan rute yang telah ditetapkan ataukah tidak. Secara tidak langsung, penggunaan alat ini akan meningkatkan tingkat kedisiplinan para pengendara kendaraan tersebut, dan untuk pihak perusahaan sendiri, alat ini bisa dipergunakan untuk memberikan data mengenai performa dari para supir mereka yang nantinya akan dijadikan bahan evaluasi.
  • Di beberapa negara seperti Amerika Serikat, alat pelacak mobil dipergunakan dalam sistem transportasi massal seperti bus, dimana alat ini akan merekam data-data seperti lokasi bus pada waktu tertentu, yang nantinya bisa dijadikan bahan evaluasi bagi para supir mengenai efisiensi dan ketepatan waktu mereka dalam menjalankan bus sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
  • Beberapa sistem dari alat pelacak mobil itu sendiri telah dilengkapi dengan fitur tambahan seperti kemampuan sang pemilik mobil untuk mengontrol mobil mereka dari jarak jauh, termasuk mengunci pintu secara otomatis atau mematikan mesin mobil dari jauh.

Secara umum, ada dua macam alat pelacak mobil yang ada di pasaran yaitu alat pelacak yang aktif dan yang pasif. Alat pelacak yang dipergunakan di sebuah kendaraan akan merekam berbagai data misalnya saja lokasi atau koordinat kendaraan, kecepatan mobil, arah atau tujuan mobil, serta berbagai data lainnya. Untuk alat pelacak yang pasif, data-data tersebut akan disimpan didalam sistem penyimpanan yang ada, yang nantinya akan ditransfer secara manual oleh sang pemilik mobil. Berbeda dengan sistem pasif, alat pelacak dengan sistem aktif akan langsung mengirimkan data-data tersebut ke sang pemilik melalui jaringan internet ataupun melalui satelit.

Pada umumnya, alat pelacak mobil ini sudah terintegrasi dengan alat GPS, yang akan memberikan manfaat ganda kepada sang pemilik mobil. Namun, ada juga beberapa produsen lain yang khusus membuat alat ini dan terpisah dari alat GPS itu sendiri. Alat pelacak yang sudah terintegrasi dengan GPS merupakan alat yang paling populer karena lebih praktis dalam penggunaannya dan juga lebih mudah ditemukan di pasaran.

Dalam pemilihan alat pelacak mobil, ada begitu banyak hal yang perlu menjadi perhatian. Para pembeli perlu memperhatikan harga yang ada dan melakukan perbandingan dari satu tempat ke tempat lain agar bisa mendapatkan penawaran terbaik. Selain itu, perlu juga memperhatikan sumber tenaga yang dipergunakan dan juga sistem instalasi atau sistem pemasangan. Beberapa produsen mematok biaya bulanan untuk alat ini, sesuai dengan tingkat kebutuhan sang pemakai. Penggunaan alat pelacak seperti ini bisa sangat bermanfaat, namun tentu saja perlu disesuaikan dengan tingkat kebutuhan dan juga budget yang ada, agar bisa memberikan hasil yang optimal.
Mengenal Lebih Jauh mengenai Alat Pelacak Mobil 4.5 5 Sukadi April 23, 2015 Teknologi yang semakin maju membawa berbagai penemuan yang sebelumnya tidak pernah dipikirkan sebel...


4 comments:

  1. sayang aku punyanya sepeda, jadi belum butuh yang ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah butuh, tapi nunggu mobilnya dulu :)

      Delete
  2. yang buat motor gak ada ya

    ReplyDelete
  3. alat pelacak ini harus ditaruh ditempat yang tersembunyi, supaya pelaku kejahatan tidak menemukan atau tidak mengetahui bahwa si mobil sudah dilengkapi dengan GPS

    ReplyDelete