Tips Belanja Online dan Alasan Berbelanja di Blanja.com

 On May 4, 2015  

Berbelanja merupakan hal yang bisa dilakukan oleh kebanyakan orang, karena dengan aktivitas inilah seseorang bisa mendapatkan sesuatu yang diinginkannya. Namun, dengan semakin padatnya kegiatan seseorang, terkadang tak banyak waktu yang tersedia untuk sekedar meluangkan kesempatan mendapatkan barang dengan datang langsung ketempat penjualan. Untungnya, sekarang ini sudah tersedia banyak toko online yang kelengkapannya tak kalah dengan toko atau pasar konvensional, hal ini tentu saja semakin mempermudah seseorang untuk berbelanja.
Tapi tunggu dulu, banyaknya toko online tentu saja memberikan banyak pilihan bagi konsumen, hal ini menjadikan konsumen harus lebih hati-hati dan pandai-pandai dalam menentukan mana toko online yang benar-benar bisa dipercaya dan memberikan jaminan kenyamanan bagi para pembeli.

Dari berbagai refensi, ada beberapa tips belanja online yang bisa digunakan sebagai acuan sebelum kita menentukan dimana kita akan berbelanja, diantaranya adalah:
  • Pilih toko online yang terpercaya, misalkan dengan meminta pendapat dari kawan atau saudara yang pernah bertransaksi di toko online. Kita juga bisa melihat kontak apakah bisa dihubungi atau tidak. Misalkan saja kita kurang yakin, kita bisa cari di mesin pencari seperti Google atau Yahoo apakah situs web apakah ada di mesin pencari, coba cari referensi ulasan atau testimoni mengenai toko online tersebut.
  • Gunakan komputer pribadi, jangan melakukan transaksi di warnet atau komputer umum lainnya demi kemanan transaksi. Jangan lupa untuk memastikan kalau komputer yang akan digunakan untuk transaksi sudah terpasang nativirus, akan lebih baik lagi kalau punya anti spyware dan firewall.
  • Baca dan pelajari kebijakan atau aturan terkait jual beli di toko online tersebut, pastikan aturan yang tertera tidak merugikan konsumen. 
  • Pastikan situs aman. Biasanya ada tanda berupa gambar gembok di baris status (status bar) browser. Kalau alamat situs web berubah dari http ke 'shttp' atau 'https', kemungkinan besar situs web tersebut aman.
  • Mempertimbangkan cara pembayaran. Biasanya pembayaran dilakukan dengan menggunakan kartu kredit. Dengan kartu kredit, kita punya bukti kuat kalau kita sudah melakukan transaksi kalau barang tidak diantar atau tidak sesuai pesanan. Namun demikian, dengan pertimbangan keamanan karena saat ini banyak juga kasus pencurian nomor kartu kredit, alternatif pembayaran dengan menggunakan sistem seperti PayPal, Transfer Kirim, atau COD juga perlu dipertimbangkan.
  • Saat bertrnasaki, pastikan nama, alamat dan nomor kontak yang bisa dihubungi sudah tertulis benar, hal ini untuk mempermudah proses pengiriman.
  • Simpan bukti pembayaran, hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga kalau misalnya nanti ada sesuatu yang tidak diinginkan terkait transaksi yang kita lakukan.
Dengan memperhatikan beberapa tips diatas, kita bisa lebih pandai dalam menentukan dimana kita akan berbelanja online.

Belanja Online di www.blanja.com
Salah satu toko online yang bisa dijadikan referensi berbelanja adalah blanja.com. Ada banyak alasan kenapa blanja.com layak dijadikan tempat berbelanja, salah satunya adalah karena toko online ini merupakan bukti keseriusan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel, dalam bisnis digital dan belanja online. Blanja.com merupakan produk hasil patungan antara Telkom Group dengan e-commerce marketplace terbesar di dunia, eBay.

Selain itu, di blanja.com juga tersedia produk-produk yang original dan berkualitas. Ada banyak promo diskon setiap harinya. Proses transaksinya pun juga mudah, karena pembayaran selain bisa dilakukan melalui ATM, bisa juga dengan metode COD (Cash On Delivery), dimana kita bisa membayar pesanan saat barang kita terima.

Nah, dengan sedikit yang saya tuliskan ini semoga bisa memberi tambahan informasi terkait tips berbelanja online kepada Anda. Kiranya kita bisa lebih hati-hati dan pandai-pandai dalam memilih mana toko online yang akan kita pilih. Keberadaan toko online memang memudahkan kita, tapi jangan sampai kita terbuai dengan kemudahan-kemudahan yang ada dan membuat kita terbuai hingga akhirnya merugikan kita sendiri.
Tips Belanja Online dan Alasan Berbelanja di Blanja.com 4.5 5 Sukadi May 4, 2015 Berbelanja merupakan hal yang bisa dilakukan oleh kebanyakan orang, karena dengan aktivitas inilah ...


1 comment:

  1. Sudah beberapa kali belanja di blanja.com
    customer service cukup responsip, tapi pengiriman agak lama. selain di blanja.com bisa juga belanja di http://kucari.com

    ReplyDelete