Hilang Kesempatan Dapat Barang Murah di Harbolnas

 On December 12, 2015  

Hari ini saya merasa begitu menyesal, karena saya merasa kehilangan kesempatan untuk mendapatkan barang murah seharga 25.000 dari sebuah toko online. Ya, dalam rangka peringatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), siang ini ada promo antara pukul 12.00-13.00 untuk beberapa barang yang di jual murah serba 25.000. Namanya juga barang murah, siapa yang tidak mau?.

Sebelumnya saya sudah mempersipakn diri baik-baik, stand by di depan laptop, koneksi on, masuk ke akun dan barang yang saya incar sudah saya buka. Meskipun harus berjuang keras, memacu adrenalin, karena web toko online tersebut tidak bisa di akses. Berulang harus saya reload untuk mencoba peruntungan, dan kadang berhasil walau hanya sebentar.
Kesalahan saya adalah ketika sudah ada kesempatan tak segera saya selesaikan transaksi tersebut, saya tidak tahu kalau barang yang sudah saya masukkan dalam keranjang belanja masih bisa diambil orang lain. Saya terlalu bersemangat untuk bisa belanja sebanyak-banyaknya, sehingga saya pesan terus, dan tak segera menyelesaikan transaksi. 

Ketika saya sadiri kesalahan saya, segera saya proses penyelesaian transaksi, tapi apa daya web tidak bisa di buka, sampai waktu promo berakhir, bahkan melewati waktu promo tetap saja error. Akhirnya, saya tidak dapat apa-apa, waktu promo berakhir, dan barang yang saya pesan sudah kembali ke harga normal.

Pelajaran yang bisa saya ambil sangat banyak. Pengetahuan itu penting mengingat ada batas-batas aturan yang mengikat, terkait dengan waktu pelaksanan dan cara bagaimana bisa mendapatkan barang yang kita inginka. Koneksi internet harus stabil dan kencang, apalagi web toko online tersebut sangat sulit dan bahkan tidak bisa diakses selama waktu pelaksanaan promo. Jangan kemaruk, kalau sudah dapat kesempatan langsung saja selesaikan transaksi, satu barang pun tak masalah.

Tapi sudahlah, tak ada gunanya menyesali, karena memang faktor yang paling menghambat dalam kemalangan ini adalah web toko online yang sulit dan tidak bisa di akases. Bagaimana mau menyelesaikan transaksi yang waktunya hanya satu jam, sedangkan web tidak bisa di akses?. Mungkin saja saking banyaknya orang yang mengakses sehingga web jadi error dan tak bisa di akases. Sebuah misi yang hampir tidak mungkin ditengah semangat yang menggebu, dan penyesalan hanya sesuatu yang sia-sia.

Begitulah. Apakah ini juga bagian dari diskon palsu seperti yang sekarang lagi banyak di beritakan?, saya tidak tahu. Hilang kesempatan dapat barang murah tak masalah. Minimal pengalaman ini jadi satu bahan untuk membuat tulisan ini. Tahun depan, kalau masih ada promo semacam ini, tak akan saya ulangi kesalahan yang sama. Eh, masih ada kesempatan yang lain di toko online sebelah, semoga pesanan saya semalam belum hangus masa promonya. :))
Hilang Kesempatan Dapat Barang Murah di Harbolnas 4.5 5 Sukadi December 12, 2015 Hari ini saya merasa begitu menyesal, karena saya merasa kehilangan kesempatan untuk mendapatkan ba...


6 comments:

  1. Nah iki, syarate rata2 abis belanja mesti buru2an checkout kang hehehe.... td aku nyaris itu cook ware udh nongol eh stok abis asemm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagaimana mau checkout kang, wong web tidak bisa di akses, setelah bisa diakses harga kembali normal karena barang sudah habis diambil orang lain haha

      Delete
  2. wah saya malah termasuk orang yang cuek dengan even hari belanja online, saya bahkan tidak pernah lihat barang apa saja yang ditawarkan di online shop indonesia yang kabarnya memberikan diskon besar-besaran. apa sebab? saya lagi gak punya uang. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tidak punya uang itu sudah berbeda urusannya, kalau ada uang sedikit dan kebetulan ada barang murah dan diinginkan, tentu tak akan melewatkan kesempatan mendapatkannya, kan? :D

      Delete
  3. aku juga liat ada mukena murah, jadi 80 rb sama tas juga murah. eh belum checkout udah ilang linknya :D kudu buru-buru banget klik checkout.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sudah punya pengalaman begini untuk tahun depan tak akan diulang lagi kesalahannya :)

      Delete