8 Alasan Kenapa Harus Memilih Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL Dari ASUS

 On February 29, 2016  

Perkembangan teknologi komunikasi saat ini telah membawa manusia ke dunia baru, dimana fungsi telephon seleluer (Ponsel) tak lagi sebatas untuk telephon maupun SMS sebagaimana awal kemunculannya dulu. Dunia seolah semakin kecil, karena ponsel saat ini sudah menyajikan bermacam fitur dan kecanggihan yang mampu merevolusi dari sekedar telephon genggam (handphone) menjadi telephon pintar (smartphone).

Internet merupakan salah satu fokus utama dari bermcam fitur yang tersedia di ponsel, hal ini wajar mengingat saat ini adalah era digital yang kesemuanya bisa dengan mudah dijangkau dengan adanya internet. Perkembangan jaringan internet pun juga semakin maju, sekarang adalah zamannya 4G, sebuah jaringan internet yang mempunyai kecepatan tinggi. 

Menyadari akan pentingnya sebuah jaringan internet, dan untuk menyediakan jaringan internet 4G yang lebih baik, Pemerintah saat ini sudah mulai melakukan terobosan di bidang dunia digital, hal ini ditandai dengan selesainya proses refarming (penataan) blok frekuensi 1800 MHz di seluruh Indonesia. Keberadaan internet berkecepatan tinggi diharapkan mampu dirasakan diseluruh Indonesia, sehingga dapat mempengaruhi perkembangan industri dan bisnis di Indonesia menjadi lebih baik. 

Maka, tidak mengherankan jika produsen perangkat seluler berlomba menghadirkan ponsel yang canggih, dengan fitur menarik, dan tentu saja jaringan yang sudah menjangkau teknologi 4G. Dan bicara mengenai smartphone tentu saja tidak bisa dilepaskan dari ASUS, sebuah perusahaan dari Taiwan yang merupakan produsen perangkat digital terkemuka, saat ini juga sedang memasarkan smartphone yang sudah dilengkapi dengan teknologi 4G. 

Perlu diketahui bahwa ASUS adalah perusahaan yang mengeluarkan smartphone tipe ZenFone, dimana ZenFone telah diakui kehebatannya dengan bukti bahwa ASUS ZenFone telah berhasil memenangkan banyak penghargaan, setidaknya lebih dari 523 penghargaan telah berhasil didapatkan. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, karena kreasi dan fitur yang dimiliki ASUS ZenFone.
Dengan seri ZenFone 2 pada awalnya, kini hadir generasi terbaru yaitu Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, Smartphone 4G Android 5” yang memiliki banyak keunggulan. Kalau mau mencari alasan kenapa harus memilih Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, setidaknya ada delapan alasan menurut saya, yaitu:

1. Diproduksi Oleh Produsen Alat Komunikasi Terpercaya


Memilih produk tentu harus memperhatikan siapa pembuatnya, apapun jenis produknya, tak terkecuali dalam memilih smartphone. Seperti saya singgung diatas, ZenFone 2 Laser ZE500KL adalah perangkat seluler yang di produksi oleh ASUS, tak perlu diragukan lagi kualitas produknya.

Bukti nyata dari pendapat saya ini adalah saat ZenFone 2 berhasil meraih iF Design Award 2015 berkat penampilan yang inovatif, ergonomis, dan mendukung pemakaiannya. Apalagi pembawaan fisik dari ZenFone 2 Laser ZE500KL ini masih serupa dengan generasi sebelumnya, yang dianalogikan sebagai keseimbangan antara keindahan dan kekuatan, yang bisa mengkombinasikan antara teknologi, performa, dan gaya hidup.

2. Menggunakan Teknologi 4G Lengkap


Teknologi jaringan 4G dari ASUS ZenFone 2 ZE500KL cukup kencang, dengan menggunakan teknologi LTE tipe cat 4 (LTE cat 4). Dengan teknologi tersebut, secara teori, setiap detiknya dapat menghasilkan kecepatan upload 50Mbps dan download 150Mbps. Dual SIM Card yang terpasang dalam ZenFone 2 Laser ZE500KL semuanya mampu mengakses jaringan 4G LTE.

3. Memori Berkapasitas Besar


Untuk penyimpanan dengan kapasitas yang besar, ASUS ZenFone 2 Lase ZE500KL memberikan fitur penyimpanan sebesar 16GB, dengan slot memori (microSD) hingga 128GB. Masih ada lagi penyimpanan ekstra dengan ASUS Webstorage, dimana ini merupakan penyimpan dengan basis cloud berkapasitas hingga 5GB. Jadi, tidak perlu bingung saat harus menyimpan konten dalam jumlah banyak, karena memori yang tersedia sudah lebih dari cukup.

4. Kamera Belakang 13 MP Dan Kamera Depan 5 MP


Kenapa kamera menjadi alasan?, karena saat ini era teknologi, dengan adanya kelengkapan kamera yang bagus disebuah ponsel tentu saja membuat lebih mudah saat harus mengambil gambar, tak perlu menenteng kamera digital kemana-mana, cukup dengan ponsel yang kita punya. Apalagi ZenFone 2 Laser ZE500KL sudah dilengkapi kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP dengan teknologi PixelMaster yang mampu menangkap fokus dengan kecepatan 0,03 detik.
Hasil Foto Kamera Depan
Hasil Foto Kamera Belakang

5. Kemampuan Smartphone Yang Luar Biasa


Prosesor yang digunakan dalam Zenfone 2 Laser ZE500KL adalah Snapdragon 410 (seri MSM 8916) dari Qualcomm yang merupakan SoC 4-inti (quad-core) yang dikombinasikan dengan RAM LPDDR3 2GB, hal ini untuk memberikan kemampuan maksimal dalam komputasi mobil. Dengan kombinasi yang bagus ini maka kinerja smartphone menjadi sangat baik dengan perimbangan penjagaan konsumsi daya agar baterai tidak boros.

6. Tampilan Layar Yang Bagus


Kemampuan untuk menampilkan image yang tajam dan cerah, karena ZenFone 2 Laser mempunyai resolusi layar 720x1280 pixel berkerapatan 294ppi dan kecerahan hingga 400nits. Smartphone ini mempergunakan panel layar IPS agar tampilannya tetap fokus dilihat hingga sudut 178 derajat.

7. Pesona Antarmuka ZenUI yang Begitu Indah


ZenUI merupakan antarmuka standar dari seri ZenFone 2 Laser, hal ini dimaksudkan untuk dapat memberikan pengalaman yang lebih eksklusif bagi para penggunanya, meskipun sudah menggunakan platform Android versi Lollipop (5.0.2). Untuk dapat memperoleh hasil maksimal, ASUS melakukan hingga 1.000 modifikasi dari tampilan Android standar hingga menjadi tampilan ZenUI seperti sekarang ini.
Setidaknya ada enam aplikasi khas yang dihadirkan ZenUI dari sekian banyak aplikasi yang tersedia, keenam aplikasi andalan tersebut adalah What’s Next, Do It Later, PixelMaster, Air Link, Omlet Chat, dan Open Cloud.

8. Harga Sangat Terjangkau


Dengan fitur yang begitu lengkap dan keunggulan-keunggulan yang dimiliki Zenfone 2 Laser ZE500KL, tentu saja yang ingin diketahui selanjutnya adalah harga dari smartphone ini. Lalu, berapa harganya?, tak perlu kuatir, harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan bisa dibilang lebih murah bila dibandingkan dengan produk dari produsen lain. Dengan kisaran harga Rp. 2.199.000,- sudah bisa mendapatkan smartphone yang istimewa ini, sangat terjangkau, bukan?.

Demikian tadi delapan alasan kenapa ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL begitu direkomendasikan. Untuk lebih jelasnya mengenai apa saja fitur yang tersedia bisa lihat dalam video review berikut:

Sedangkan spesifikasi lengkap dari Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL adalah sebagi berikut:

Prosesor
  • 64-bit Qualcomm Quad-Core Processor Snapdragon 410 (MSM8916)
Memori
  • 2GB RAM
Storage
  • 8GB / 16GB + 5GB ASUS WebStorage Gratis Seumur Hidup
  • MicroSD card support up to 128GB
Kamera
  • Kamera belakang 13MegaPixel, Laser Auto-Fokus (fokus kurang dari 0.03detik), PixelMaster Camera untuk foto & video lebih terang hingga 400% diafragma besar f/2.0, lensa 5-elemen
  • Kamera depan 5 MegaPixel Auto-Fokus, Diafragma Besar f/2.0, Selfie Panorama up to 140°
Network
  • 3G DC-HSPA+, Download speed s/d 42Mbps (ZE500KG)
  • 4G LTE Cat4, Download Speed Tercepat s/d 150Mbps (ZE500KL)
  • GSM / WCDMA Quad-Band for Worldwide Data Roaming 850 / 900 / 1900 / 2100MHz
Wireless
  • 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wi-Fi Direct
  • Super Fast Wi-Fi Hotspot capability (Tethering)
Baterai - Removable
  • 2400mAh (ZE500KL) / 2070mAh (ZE500KG)
Navigasi
  • Dual Navigation (GPS, A-GPS) + GLONASS, Beidou
Sistem Operasi
  • Android™ 5.0 Lollipop 64-bit
SIM Card
  • Dual Micro-SIM support
Dimensi
  • 71.5 x 143.7 x 3.5~10.5mm | 145g
Konektivitas 
  • MicroUSB (mendukung OTG), 3.5mm earjack
Sensor
  • Accelerometer, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Hall Sensor
User Interface / UI
  • ASUS ZenUI™ 2.0 dengan lebih dari 1000+ peningkatan fitur (What’s Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)
Layanan / Aplikasi Lain
  • Google App, ASUS Sync, MyCloud, File Manager, MyLibrary, SuperNote
  • BBM & Whatsapp Ready
Audio
  • Dual Microphone dengan Noise Cancellation
  • ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan 5 magnet sound chamber
  • FM Receiver (Radio)
  • MP3, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, MIDI, WAV, AC3, FLAC
Video
  • Playback MPEG-4 up to 1080p
  • Video recording MPEG-4 1080p @30fps
  • DivX, H.264, MPEG4, H.263, Xvid, 3gp
Warna
Premium Metalic Hairline:
  • Glacier Silver, Sheer Gold, Pure Black, Glamour Red; 
Premium UV Coating:
  • Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Royal Purple, Aqua Blue
Secara garis besar kelebihan dari Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL adalah terletak pada kamera dengan pengaturan lengkap, laser autofocus, dan ZenUI yang semakin ditingkatkan. Namun bukan berarti fitur yang lain kurang bagus, dari uraian spesifikasi diatas bisa dilihat kalau smartphone ini mempunyai kemampuan tinggi dengan fitur yang yang menarik. 

Dengan semakin besarnya tantangan dalam persaingan teknologi komunikasi, harapannya ASUS mampu terus berinovasi. Saat ini Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL memang sudah jempolan, tapi kedepan akan semakin banyak saingan, sehingga akan ada generasi baru penerus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL. Semakin tumbuh dan semakin memanjakan penggunanya.
___________________________________________________________
Catatan: Sumber gambar dan referensi materi tulisan berasal dari User Guide - ASUS ZenFone 2 Laser 5.0 ZE500KL dan ulasan produk ZenFone 2 Laser ‏(ZE500KL) di www.asus.com/id.
8 Alasan Kenapa Harus Memilih Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL Dari ASUS 4.5 5 Sukadi February 29, 2016 Perkembangan teknologi komunikasi saat ini telah membawa manusia ke dunia baru, dimana fungsi telep...


No comments:

Post a Comment