Membaca Ulasan Film Sebelum Menonton Ke Bioskop

 On February 27, 2016  

Saat akhir pekan biasanya orang memanjakan diri dengan melakukan hal-hal yang bisa menghilangkan lelah dan kepenatan setelah sepekan penuh bergelut dengan aktivitas. Ada banyak cara, bisa dengan bertamasya, berkumpul dengan keluarga, berenang, dan masih banyak hal positif lainnya yang bisa dilakukan.

Menonton film merupakan salah satu cara untuk melepas penat dan juga penyaluran hobi, namun tentu saja tidak semua film cocok untuk ditonton semua lapisan usia. Kebanyakan saat ini yang tayang di bioskop adalah film untuk remaja dan dewasa, sedangkan film untuk anak-anak sangat jarang. Jadi, bila ingin berlibur di akhir pekan bersama dengan keluarga dengan menonton film, perlu hati-hati, lihat segmen film tersebut sebelum memutuskan untuk menyaksikannya bersama keluarga.

Selain segmen usia sebuah film, saat ini juga banyak film yang tayang di bioskop namun kurang sesuai dengan apa yang kita bayangkan. Misalkan saja film dengan judul yang menarik, pemainnya juga sudah punya nama, tapi bisa saja film-nya kurang bagus karena alur cerita atau skenarionya kurang mengena. Entahlah, mungkin saja alasan komersial atau bisa juga alasan keterbatasan dana, tapi hal tersebut sah-sah saja tergantung dari kita yang akan menyaksikannya.

Untuk menghindari kekecewaan dalam menonton sebuah film, akan lebih baik kalau sebelumnya sudah kita ketahui gambaran dari film tersebut. Salah satu cara untuk mengetahui cerita sebuah film adalah dengan membaca sinopsisnya. Sudah banyak referensinya di internet, situs yang khusus mengulas tentang film. Salah satu yang patut direkomendasikan adalah situs www.breaktime.co.id, karena membaca ulasan film di breaktime cukup dapat membantu kita dalam memahami isi sebuah film.
Membaca Ulasan Film Sebelum Menonton Ke Bioskop
Ulasan Film Triple 9 / breaktime.co.id
Misalkan saja ulasan mengenai film Triple 9, dijelaskan dalam judul artikelnya tentang dilema perang polisi yang menegangkan. Ada ulasan tentang genre film ini, perusahaan yang memproduksi, siapa sutradaranya, pemain-pemainnya, dan kapan rencana film akan mulai tayang di bioskop. Rangkuman dari cerita fim tersebut juga ditulis dengan ringkas namun mengena. Tentu saja bisa membuat kita mudah mendapatkan informasi mengenai film tersebut.

Ulasan sebuah film menurut saya sangatlah penting, jangan sampai kita dibutakan oleh judul atau gambar dalam posternya saja. Tanpa bermaksud melecehkan sebuah karya, kadang orang dengan mudah menyimpulkan isi sebuah film hanya dari judulnya saja. Misalkan saja tentang film horror yang sering menggunakan judul “aneh”, barangkali isinya biasa-biasa saja dan hanya menonjolkan sisi eksotisme pemerannya. Atau film yang judulnya biasa-biasa saja bahkan kurang menarik, tapi film-nya ternyata bagus.

Sebenarnya untuk film Indonesia sendiri mampu memproduksi film-film berkualitas yang diakui dunia internasional. Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, beberapa film yang mendapatkan banyak pengakuan dari dunia luar diantaranya: Tjoet Nja’ Dhien, Laskar Pelangi, The Raid, serta Pendekar Tongkat Emas. Contoh film yang saya sebutkan tersebut merupakan karya yang hebat dan telah mendapatkan banyak penghargaan dari dalam dan luar negeri, bahkan ditayangkan juga di luar negeri.

Begitulah, tak selalu apa yang kita bayangkan sesuai dengan kenyataannya. Ulasan film di breaktime hanyalah salah satu cara agar mudah dalam membayangkan isi cerita sebuah film, cara lain bisa juga dengan melihat trailer film yang kadang di upload di youtube. Sekarang sudah semakin mudah menemukan ulasan sebuah film, jangan sampai asal nonton saja, pilih film yang berkualitas. Sebagai tambahan informasi, di breaktime.co.id bukan hanya berisi ulasan film saja, ada juga info mengenai film yang tayang hari ini. Jadi akan lebih mudah dalam menentukan film yang akan di tonton, bukan?.
Membaca Ulasan Film Sebelum Menonton Ke Bioskop 4.5 5 Sukadi February 27, 2016 Saat akhir pekan biasanya orang memanjakan diri dengan melakukan hal-hal yang bisa menghilangkan le...


1 comment:

  1. kadang trailer suka menipu sih kalo menurut saya, yaaa soalnya trailer kan cuma adegan2 serunya doang sih ya hehehe

    ReplyDelete