Jam Tangan Canggih Dari Samsung

 On March 28, 2016  

Memakai jam tangan merupakan sebuah hal yang wajar dijumpai, karena memang dengan jam tangan kita bisa mengetahu waktu, sehingga tidak perlu bingung saat memiliki jadwal yang padat. Bukan itu saja, jam tangan juga berfungsi sebagai aksesoris, makanya banyak jenis dan bentuk jam tangan yang beredar di pasaran, dengan bahan dan harga yang bervariasi.

Dari apa yang saya baca di wikipedia, menurut sejarahnya, jam tangan diperkenalkan pertama kali di abad ke-16, ketika itu semua jam tangan dan alat penunjuk waktu yang lain mempergunakan mesin penggerak mekanik manual (hand-winding). Untuk jam tangan yang paling tua adalah milik Ratu Elizabeth I, Ratu Inggris, dengan tahun pembuatan 1571 oleh Robert Dudley. Mulanya, pada abad 16 sampai dengan awal abad ke-20 jam tangan hanya dipakai oleh wanita, untuk para pria mengenakan jam saku.

Pada tahun 1957, jam tangan bermsin elektrik diperkenalkan pertama kali, tepatnya oleh Hamilton Watch Company di Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat. Tidak lama kemudian, tepatnya di tahun 1969 diperkenalkan jam tangan bermesin penggerak quartz (baterai) pertama di dunia. Yang memperkenalkan jam tangan bermesin penggerak pertama kali adalah Seiko dari Jepang. Pada awal produksi jam tangan ini, jumlahnya terbatas dan eksklusif, namun lambat laun berubah menjadi produksi masal dengan harga yang relatif murah. Itulah tadi sekilas sejarah mengenai jam tangan konvensional, jam tangan yang selama ini banyak kita jumpai di pasaran.

Inovasi jam tangan pintar oleh Samsung

Sudah bukan rahasia lagi bila Samsung merupakan brand gadget terkenal dan terpercaya di seluruh dunia. Bukan hanya smartphone, baru-baru ini Samsung juga merilis sebuah produk yang inovatif, yaitu jam tangan Samsung. Apa bedanya jam tangan keluaran Samsung ini dengan jam-jam lainnya?, sangat berbeda, meski secara fungsi dasar sebagai penunjuk waktu ataupun aksesoris, tapi juga untuk kemudahan dalam banyak hal, utamanya komunikasi. Tidak mengherankan bila jam tangan Samsung disebut juga sebagai Samsung smartwatch
Kebutuhan komunikasi melalui gadget sudah menjadi hal yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia modern. Oleh karena itu, Samsung berinovasi dengan jam tangan canggih dengan fitur-fitur yang tak ditemukan pada jam tangan konvensional. Bermula dari tahun 2013 Samsung pertama kali memunculkan generasi pertama dengan Samsung Galaxy Gear-nya. Tapi, Samsung smartwatch ini belumlah sempurna, masih butuh perbaikan utamanya pada daya tahan baterai.

Setelah melewati bermacam perbaikan, akhirnya di awal 2016 ini Samsung kembali mengeluarkan generasi baru smartwatch, yaitu Samsung Gear 2, dimana generasi anyar keluaran Samsung ini jauh lebih baik bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dengan jam tangan Samsung ini, akan ada pemberitahuan setiap ada telepon, SMS, pesan, email, mapun notifikasi lain yang masuk ke smartphone Anda, tanpa harus selalu membukanya. Jadi, cukup dengan melihat jam tangan ini maka semua berita, pemberitahuan atau pesan penting lainnya tidak akan terlewatkan. Bukan itu saja, smartwatch ini lebih bertenaga dan mampu bertahan hingga 3 hari pemakaian.

Apakah hanya itu saja keunggulannya?, tentu saja tidak, masih banyak fitur canggih lainnya. Kemampuan water resistance dari Samsung Gear 2 juga sangat bagus, yaitu 30 menut pada kedalaman 1 meter. Jadi, tidak perlu takut rusak bila kena air hujan maupun saat tidak sengaja masuk dalam air. Dengan fitur canggih fitness manager, maka setiap berolah raga bisa digunakan untuk memantau detak jantung atau menghitung jumlah langkah ketika berjalan maupun berlari. Jam tangan ini dilengkapi juga dengan kamera 2 MP, video HD 720p, serta memori 4GB.
Lalu, dimana bisa mendapatkan jam tangan cerdas ini?, mudah saja cara mendapatkannya, cukup kunjungi MatahariMall.com saja, lihat stok barang disana cukup lengkap dengan harga yang bersaing, banyak diskon juga. Tentu saja berbelanja jam tangan Samsung di MatahariMall sangat mudah, banyak keuntungan juga. Fasilitas transaksi yang ditawarkan MatahariMall sangat mudah dan aman, bisa lewat transfer antar bank, kartu kredit dengan cicilan 0%, O2O (Online-to-Offline), COD (Cash On Delivery), dan bisa juga dengan metode lainnya. Sebagai tambahan informasi, sistem belanja Online to Offline (O2O) adalah sistem dimana Anda dapat membayar, mengambil, dan mengembalikan produk di ratusan lokasi di seluruh Indonesia. Jadi, kunjungi dan pilih segera jam tangan Samsung yang Anda inginkan di MatahariMall.com.
Jam Tangan Canggih Dari Samsung 4.5 5 Sukadi March 28, 2016 Memakai jam tangan merupakan sebuah hal yang wajar dijumpai, karena memang dengan jam tangan kita b...


3 comments:

  1. Dunia sudah semakin modern, kecanggihan alat yang ada akan semakin mempermudah manusia dalam melakukan segala hal.
    Salam sukses....

    ReplyDelete
  2. Samsung selain mengeluarkan hp canggih ternyata menjual jam tangan canggih juga yah.... Ini kira-kira berapa yah harga hp samsung dan jamnya?

    ReplyDelete
  3. Sepertinya berita teknologi Jepang kurang terdengar nih.... masih banyak berita tentang samsung, xiaomi, dan lainnya nih selain hp Jepang.

    ReplyDelete