Hadiah Voucher Belanja Dari Gramedia

 On April 28, 2016  

Beberapa waktu yang lalu, saya ikut lomba yang diadakan oleh Gramedia, kebetulan tulisan saya yang berjudul "Geliat Pemuda Dalam Melestarikan Kesenian Jaran Kepang" termasuk salah satu pemenang, meskipun bukan juara 1, 2, atau 3. Tapi, minimal bisa membuat saya senang, karena itu artinya hasil tulisan saya benar dibaca dan dinilai layak untuk mendapatkan apresiasi, meskipun secara materi nilainya (mungkin) tidak seberapa. Lewat proses saya konfirmasikan lewat email tempat toko buku Gramedia terdekat dari rumah tinggal, alamat dan nomor kontak saya, mungkin untuk pengiriman hadiah.

Setelah sekian lama menunggu, pada hari Senin, 18 April 2016 yang lalu saya dapat telpon dari Gramedia Purwokerto, intinya bahwa voucher senilai 100.000 dikirim ke Gramedia Purwokerto. Saya diharapkan untuk dapat mengambil voucher tersebut dengan menyertakan foto copy KTP sebagai bukti diri. Saya kira hadiah akan dikirim ke rumah, tapi ternyata perkiraan saya salah, hadiah langsung dikirim ke Gramedia dimana dulu saya tuliskan lokasi yang terdekat dengan Purbalingga.

Mikir-mikir juga sebenarnya, jarak antara rumah saya dengan Purwokerto terbilang agak lumayan, mungkin satu jam perjalanan menggunakan sepeda motor. Bingung mengatur waktu, apalagi ini musim penghujan, belum lagi harus menyesuaikan jadwal kerjaan. Tapi, bagamanapun juga ini adalah ujud apresiasi buat saya, sehingga harus segera saya ambil. 

Akhirnya, hari Selasa (26/4/16) yang lalu, saya menyempatkan diri untuk datang ke toko buku tersebut, sengaja berangkat agak pagi biar siangnya bisa langsung bekerja. Sesampainya di lokasi, langsung saya menuju ke Gramedia. Awalnya CS yang jaga merasa kebingungan saat saya menyampaikan maksud kedatangan, mungkin dia tidak dikasih tahu, karena yang menelepon saya ketika itu secara kebetulan sedang tidak berada ditempat. Setelah menunggu dan petugas bergantian, coba hubungi berdasar rekaman data di HP, akhirnya ketemu juga.
Pengambilan Voucher di Gramedia Purwokerto
Sebuah amplop berisi surat dari Gramedia pusat dan empat lembar voucher @25.000, sebuah seremoni serah terima hadiah pun dilakukan, mbak-mbak yang cantik seolah menyerahkan secara sungguh-sungguh, dengan seorang yang lain mengambil foto dokumentasi sebagai bukti bahwa hadiah sudah diserahkan. Sudah. Setelah seremoni itu akhirnya hadiah "resmi" menjadi hak saya.
Buku Karya Emha Ainun Nadjib dan Fahd Dibran
Tanpa pikir panjang, daripada harus bolak-balik, langsung saya habiskan total voucher, malah sampai "nombok" juga. Setelah pilih sana sini, berbekal bantuan komputer data yang tersedia, dengan banyak alasan dan pertimbangan, akhirnya saya putuskan membeli buku-buku Emha Ainun Nadjib (3 buku) dan Fahd Djibran (1 buku). Judul keempat buku itu adalah:
  1. Perjalanan Rasa (Fahd Djibran)
  2. Kagum Kepada Orang Indonesia (Emha Ainun Nadjib)
  3. Istriku Seribu (Emha Ainun Nadjib)
  4. 99 Untuk Tuhanku (Emha Ainun Nadjib)
Kenapa kebanyakan saya pilih buku-buku Emha Ainun Nadjib? Ada banyak alasan, setelah sebelumnya saya memiliki Do'a Mohon Kutukan dan Jejak Tinju Pak Kiai.

Begitulah curhat (tidak penting) dari saya. Bersyukur akhirnya proses menuntaskan hak dan kewajiban dari kami pemberi dan penerima hadiah. Semoga saja kedepan ada lebih banyak lagi lomba yang saya ikuti, dan tentu saja harapannya bisa menang, juara satu. Kalau memang dapat voucher seperti ini, semoga tidak harus ribet, karena saya merasa agak repot, karena jarak yang cukup jauh dari rumah untuk pengambilan hadiah. Tapi tak mengapa, daripada tidak dapat apa-apa. Ya?. :)
Hadiah Voucher Belanja Dari Gramedia 4.5 5 Sukadi April 28, 2016 Beberapa waktu yang lalu, saya ikut lomba yang diadakan oleh Gramedia, kebetulan tulisan saya yang ...


2 comments:

  1. Yuk ikuti lomba menulis artikel tentang danau Toba, dan menangkan hadiah puluhan juta rupiah

    "Melalui tulisan-tulisanmu, ayo! explore terus Indonesia, mulai dari danau toba, sampai keseluruh pelosok Negeri ini, agar dunia tau, bahwa Indonesia itu Kaya dan Indah."

    https://ayojalanjalan.com/toba/

    ReplyDelete
  2. Wahh mantap dan lumayan ya vouchernya. Kalo gak salah Gramedia juga ada hadiah jalan jalan ke singapura ya..? masih ada gak ya..?

    ReplyDelete