TV Canggih dan Channel Televisi Yang Menghilang

 On April 19, 2016  

Sudah beberapa hari ini saya merasa kecewa dengan hilangnya beberapa channel televisi yang selama ini biasa saya tonton, Trans, TV One, Metro TV, tiba-tiba hilang. Awalnya saya kira hanya faktor antenna yang kurang pas posisinya, maklum saya belum pakai antenna parabola, makanya semalam saat saya lihat beberapa channel hilang, saya tidak terlalu ambil pusing. Tapi, setelah malamnya saya ngobrol dengan tetangga, ternyata dia juga punya masalah yang sama, gelombang hilang dan tayangan televisi tidak ada, sama dengan saya.

Sedikit yang menghibur perasaan saya adalah stasiun televisi yang sering saya tonton tidak ikut hilang. Karena biasanya saya nonton TV kalau ada sepak bola atau komedi, selebihnya hanya sekilas-sekilas, termasuk berita. Meski kecewa, namun saya tetap berharap semoga semua kembali normal seperti sedia kala.

Andai saja saya punya TV yang lebih canggih, tentu saya tak terlalu bingung, soalnya TV-nya tak melulu bergantung siaran itu-itu saja, banyak variasi hiburan, ada game-nya juga. Televisi yang saya maksud adalah yang seperti Apple TV itu, baca spesifikasinya saja bikin kepingin, apalagi bisa memilikinya. TV ini menggunakan sistem operasi baru yang disebut tvOS. Dengan TV ini bisa memilih tayangan yang ingin di tonton secara pribadi, membuat TV berasa personal seperti iPhone atau iPad. Bagaimana tidak kepincut?.
TV Canggih dan Channel Televisi Yang Menghilang
Dan ternyata, TV canggih ini sudah dijual juga di Indonesia, harganya sih 2 jutaan, saat saya menulis postingan ini, harga Apple TV dengan kapasitas 64 GB di toko online JD.id adalah Rp 2,899,000. Harga ini adalah yang paling murah bila dibandingkan dengan e-commerce lain, karena ini adalah harga diskon, harga sebelum diskon adalah  Rp 3,249,000 atau dengan kata lain ada potongan harga sebesar 11%.
Harga Apple TV paling murah
Cukup sepadan antara harga dengan spesifikasi yang tertanam dalam Apple TV. Lebih mudahnya lagi, kalau lagi tak pegang banyak uang bisa juga pakai sistem kredit, karena saat ini JD.id juga sudah menyediakan fasilitas cicilan hanya dengan transaksi minimal Rp 500.000. Banyak bank yang sudah bekerjasama untuk program cicilan 0%, diantaranya BCA, BRI, CIMB Niaga, Permata, Standard Chartered, UOB, ANZ, Citibank, Danamon, HSBC, Mandiri, OCBC NISP.

Tapi sudahlah, saya tunda dulu keinginan, kebutuhan masih banyak, ingin beli tas laptop saja dari kemarin-kemarin belum kesampaian kok. Apalagi pas browsing di JD.id tadi juga iseng lihat tas laptop yang dijual disana. Harganya murah, banyak pilihan, dan ongkos kirimnya gratis ke seluruh wilayah di Indonesia, padahal banyak online shop yang mengenakan ongkos kirim untuk setiap pembelanjaan.
Tas Laptop Murah
Satu hal yang kadang menyita waktu adalah saya suka kebablasan kalau lihat-lihat barang di online shop, soalnya banyak pilihan, apalagi kalau harganya murah dan banyak potongan harga seperti di JD.id, kalau ketemu barang yang sedang dibutuhkan biasanya saya bookmark dulu. Tapi sudahlah, semoga saja bisa kesampaian semua keinginan, masih berfikir bagaimana cara mengembalikan channel yang hilang, meskipun ini agak rumit, karena tidak tahu kemana harus mengadukannya.

Kini, saatnya menyimpan keinginan memiliki Apple TV terlebih dahulu, memiliki yang canggih adalah sebuah kewajaran, dan tentu saja memiliki tas laptop baru adalah prioritas yang semoga bisa segera terealisasikan. Bagaimanapun juga, televisi adalah kebutuhan, tak sekedar hiburan semata, kalau channel hilang begini, apa tidak bingung?.
TV Canggih dan Channel Televisi Yang Menghilang 4.5 5 Sukadi April 19, 2016 Sudah beberapa hari ini saya merasa kecewa dengan hilangnya beberapa channel televisi yang selama ...


1 comment:

  1. Kirain mau menceritakan sudah beli Apple TV hahahahha, kalau saya sudah beberapa bulan melarang menyalakan TV, isinya banyak yang mengganggu pemikiran anak. (meskipun hal itu tergantung kita, tapi anak2 jauh lebih penting dari TV)

    ReplyDelete