Mengapa Kita Membutuhkan Jasa Cleaning Service Gedung? - Sukadi.net

June 28, 2016

Mengapa Kita Membutuhkan Jasa Cleaning Service Gedung?

Bagi sebagian pebisnis, menggunakan cleaning service kantor sepertinya hanya pemborosan saja hal ini disebabkan gedung yang mereka gunakan untuk operasional usaha memiliki luas yang tidak begitu besar, sehingga jasa cleaning service ini kurang dibutuhkan dan akhirnya mereka lebih memilih mempekerjakan beberapa karyawan cleaning service. Namun sebenarnya, penggunaan jasa cleaning service jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan mempekerjakan karyawan yang bertugas mengurusi kebersihan gedung.

Saat kita menggunakan karyawan untuk membersihkan gedung, mau tidak mau kita harus membuka lowongan bukan? pembukaan lowongan tersebut tidak bisa jika hanya secara gratisan. Kita harus membuka lowongan di surat kabar, menempel selebaran hingga menggunakan media online. sekarang ini, pembukaan lowongan tersebut tidak bisa secara gratisan. Mau tidak mau kita harus mengeluarkan biaya untuk membuka lowongan. Selain membuka lowongan, kita harus mengadakan tahap wawancara dan seleksi karyawan. Untuk tahap seleksi ini, kita juga akan membuat waktu seharusnya waktu tersebut bisa digunakan untuk hal-hal yang berhubungan dengan kemajuan perusahaan cleaning service namun malah digunakan untuk merekrut karyawan.
Perusahaan Cleaning Service
Cleaning Service / source: www.ptmitratama.com
Hal-hal demikian baru dilihat dari sisi pencarian karyawan, berikutnya ada penggajian karyawan. Sekarang ini pemerintah memang sudah menetapkan berapa gaji karyawan yang harus kita bayarkan. Bayangkan, jika untuk tenaga pembersih sebuah gedung kita mempekerjakan 10 cleaning service, dan gaji 1 bulan mereka 2 juta, untuk 1 bulan kita menghabiskan dana sekitar 20 juta, belum dengan tunjangan yang lainnya. Inilah sebabnya mengapa menggunakan jasa cleaning service terlihat lebih menguntungkan. Anda bisa membandingkan dengan menggunakan jasa cleaning service.

Bila Anda menggunakan jasa cleaning service gedung, Anda hanya perlu memilih salah satu penyedia jasa cleaning service yang terpercaya dan memiliki kredibilitas, setelah itu Anda tinggal melakukan sebuah kerjasama seperti lama Anda melakukan kerjasama dengan mereka. Anda bisa mencoba menggunakan jasa mereka selama 6 bulan terlebih dahulu, jika jasa tersebut kurang nyaman untuk digunakan, Anda bisa menggunakan jasa yang lainnya. Anda akan menghemat bagian perekrutan karyawan. Untuk masalah gaji, biasanya Anda hanya perlu membayar beberapa juta sesuai dengan tarif, dan selanjutnya tidak ada biaya yang dibebankan saat menggunakan cleaning service pada Anda.

Bagikan artikel ini

1 comment

  1. mereka kerjanya sangat luar biasa melelahkan tapi gajinya kecil mas,,,saya suka kasian pada perkerjanya,,,luar biasa kerja kerasnya...

    ReplyDelete