Cara Mengatasi Komedo Dengan Langkah Yang Mudah

 On September 29, 2016  

Pernahkan Anda mengalami krisis percaya diri karena masalah penampilan? Saya kira banyak yang pernah merasa minder ketika masalah gangguan pada wajah. Wajar saja ketika orang merasa kurang percaya diri, karena memang penampilan seseorang terkadang menjadi daya tarik bagi orang lain, tak mengherankan bila banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang demi menjaga penampilan.

Khusus untuk perawatan wajah, tak jarang melihat orang yang rela bolak balik ke salon kecantikan demi menjaga wajah mereka tetap bersih dan terlihat menawan. Siapa sih yang tidak ingin tampil dengan wajah bersih? Terutama bagi kaum wanita, kecantikan merupakan idaman, dan salah satu tolok ukur kecantikan seorang wanita biasanya dilihat dari wajahnya.
Photoright: www.cleanandclear.co.id
Bicara tentang wajah, jerawat adalah permasalahan yang sering mengganggu, karena memang jerawat bisa dengan mudah timbul di wajah, baik laki-laki maupun perempuan. Selain jerawat, persoalan lain yang hadir pada wajah dan sering timbul adalah munculnya komedo. Komedo merupakan sejenis jerawat ringan yang muncul pada permukaan kulit. Timbulnya komedo disebabkan adanya produksi minyak berlebih yang merupakan hasil yang terlalu banyak dari kelenjar minyak, sehingga hal ini mengakibatkan pori-pori tersumbat.

Selain itu, komedo juga bisa disebabkan karena beberapa faktor, diantaranya karena bakteri propionibacterium acnes pada permukaan kulit meningkat jumlahnya. Iritasi folikel rambut juga bisa menyebabkan komedo, karena iritasi ini mengakibatkan sel kulit mati tidak rontok secara teratur. Perubahan hormon juga bisa menyebabkan komedo, utamnya pada usia remaja dan ketika menstruasi, karena perubahan ini menyebabkan produksi minyak meningkat.

Berdasarkan informasi yang saya baca, untuk jenis komedo bisa dibedakan menjadi dua, yaitu blackhead dan whitehead. Blackhead adalah jenis komedo yang paling sering dijumpai, jenis ini terlihat seperti pori-pori yang membesar menghitam. Warnanya tampak jelas hitam, jadi terasa lebih mengganggu. Sedangkan whitehead merupakan komedo yang nampak seperti bintik-bintik kecil yang berwarna kuning atau putih. Untuk menemukan jenis komedo whitehead bisa dengan menekan pori-pori wajah, maka akan secara otomatis muncul ke permukaan.

Untuk menanggulangi komedo bisa dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya dengan melakukan cuci muka tiga kali sekali dengan menggunakan sabun pH balance. Kurangi makanan yang berkalori, berlemak atau makanan yang pedas. Kurangi bedak padat dan alas bedak saat menggunakan kosmetik.
Lalu, bagaimana cara mengatasi komedo yang mudah? Ada cara sederhana dalam membersihkan wajah, yaitu dengan menggunakan CLEAN & CLEAR Daily Pore Cleanser, karena clean & clear mampu membersihkan komedo dan pori yang tersumbat pada sumbernya, menyerap dan mengurangi minyak berlebih yang menyebabkan komedo dan mencegah terbentuknya komedo baru (Oil control). Produk ini direkomendasikan untuk wajah berkomedo, berminyak dan berpori besar.

Cara penggunaannya pun juga mudah, cukup dengan menuangkan clean & clear pada tangan secukupnya, lalu basahi dengan air dan digosok hingga berbusa. Bila sudah, usapkan pada wajah dan pijatlah secara perlahan. Perlu hati-hati, jangan sampai kena mata. Bilaslah dengan air bila proses pembersihan selesai. Penggunakan rutin dua kali sehari untuk hasil maksimal. Tentu saja cara ini lebih mudah dilakukan ketimbang harus ke salon, karena bisa dilakukan sendiri di rumah.

Nah, dengan mengetahui soal komedo beserta penyebabnya, kiranya mulai sekarang bisa mencegah atau menanggulangi bila sudah timbul. Bagaimanapun juga wajah merupakan bagian penting yang harus dijaga, karena biasanya orang akan mengomentari tampilan seseorang dengan melihat wajahnya. Semoga bermanfaat.
Cara Mengatasi Komedo Dengan Langkah Yang Mudah 4.5 5 Sukadi September 29, 2016 Pernahkan Anda mengalami krisis percaya diri karena masalah penampilan? Saya kira banyak yang perna...


No comments:

Post a Comment