Cara Memilih Wayang Golek Terbaik - Sukadi.net

October 25, 2016

Cara Memilih Wayang Golek Terbaik

Kesenian merupakan salah satu hal yang paling penting dan akan membuat kita jadi lebih mudah dan akan membuat kita jadi lebih mudah. Wayang Golek merupakan salah satu hal yang paling penting dan akan membuat kita jadi lebih mudah. Wayang ini menjadi salah satu yang penting dan harus dilestarikan dengan baik dan pastinya akan mendatangkan banyak perhatian dari banyak pihak. Pastinya menggunakan wayang ini bisa membantu warga Indonesia semakin bisa mengerti berbagai kesenian yang ada.
Ada beberapa hal yang memang penting dalam memilih wayang ini, karena ada beberapa jenis wayang yang memang bisa membuat kesenian jadi lebih beragam. Berikut ini adalah beberapa jenis wayang yang penting antara lain:
  1. Wayang cepak, ini merupakan salah satu wayang yang ada dalam kesenian wayang di Indonesia dan juga merupakan wayang yang berasal dari daerah Cirebon. Wayang ini juga akan membuat kita tertegun dengan adanya model yang menarik dan akan membuat wayang ini sangat menarik. Untuk mendapatkan wayang ini mudah karena cukup datang saja ke daerah Cirebon.
  2. Wayang Purwa, ini juga menjadi salah satu wayang yang sangat terkenal sekali karena berasal dari cerita Mahabarata yang diadaptasi ke dalam bahasa Sunda. Pastinya dengan menggunakan wayang ini juga kita akan jadi lebih mudah juga. Wayang ini sendiri juga ada beberapa penayangannya yang akan membuat penonton paham dengan jalan ceritanya.
  3. Wayang modern, ini merupakan wayang yang biasa ditampilkan ceritanya dalam Ramayana. Selain itu wayang ini memang sudah benar-benar modern karena sudah menggunakan listrik dalam penayangannya yang akan membuat pemainnya jadi lebih modern pastinya.
Beberapa model dan jenis dari para penjual wayang golek murah di bukalapak ini pastinya akan memberikan kita kesan tersendiri dimana dengan adanya wayang ini akan membuat kita yang menggunakan wayang ini jadi lebih terinspirasi untuk melestarikan kebudayaan yang ada ini. Bagi Anda yang sangat suka dengan kebudayaan ini maka ada baiknya turut mendukung juga dengan membeli kerajinan ini. Berikut ini adalah tips dalam membeli wayang ini antara lain:
  1. Bahan, pastinya dalam membeli wayang ini kita mencari wayang yang asli dengan bahan kulit. Ini merupakan salah satu model wayang yang akan tahan lama.
  2. Warna, pastikan bahwa warna yang digunakan pada wayang ini sesuai sehingga akan membuat kita jadi lebih nyaman dalam menggunakan pewarnaan ini.
  3. Kualitas, ada banyak sekali kualitas wayang yang ditawarkan dan akan membuat kita yang menggunakan wayang akan tahu bahwa wayang ini cukup menarik juga.
  4. Harga, untuk harga memang sangat beragam sekali dan pastinya harganya cukup tinggi mengingat ini dijual dari kulit.
Untuk membeli wayang ini juga kita harus memperhatikan, siapa karakter wayang yang kita sukai. Dengan kata lain ini akan membuat kita jadi lebih paham penayangan wayang ini, ada baiknya memang karakter yang kita cari merupakan karakter yang unggul.
Photoright: www.bukalapak.com
Saat ini juga wayang ini sudah memiliki beberapa ukuran yang akan membuat kita yang menggunakan ukuran ini semakin nyaman. Ukuran wayang sendiri sudah ada mulai dari yang besar sampai dengan yang kecil. Jadi jangan khawatir karena ukuran wayang ini juga penting.

Untuk kita yang menggunakan karakter wayang ini ada baiknya juga mencari cerita dibalik karakter tersebut. Wayang Golek ini merupakan kesenian asli Indonesia yang akan membuat kita yang menggunakan kesenian ini akan semakin terasa cinta Indonesia.

Bagikan artikel ini

1 comment

  1. Di Indonesia kepedulian terhadap wayang masih sangat rendah, dan justru menurut saya semakin menurun diakibatkan adanya teknologi smartphone yang membuat hasil2 kebudayaan bangsa semakin memudar,
    Semoga kedepan kesenian wayang semakin dikenal oleh generasi bangsa

    ReplyDelete