8 Sikap Yang Harus Dimiliki Saat Negosiasi Membeli Rumah

 On December 22, 2016  

Saat melakukan negosiasi membeli rumah kebanyakan pemilik rumah dijual di Bandung lebih ingin menyewakan rumahnya pada orang yang punya sikap bertanggung jawab. Selain itu, pemilik lebih ingin penyewanya merupakan orang yang bijak dan dapat diajak bernegosiasi dengan baik. Karena itu berikut ini sikap yang harus dilakukan saat negosiasi.

1. Hindari Bersikap Berlebihan
Walaupun proses perundingan berjalan panas, sebisa mungkin emosi anda tidak terpancing dan dapat menunjukan rasa hormat anda. Karena memang jika prosesnya berjalan lancar maka jelas anda harus terhindar dari kesan negative yang mungkin timbul kepada pemberi membeli. Jadi sebisa mungkin, tunjukan bahwa anda punya sikap yang baik dan tak mudah marah.

2. Cobalah Untuk Menawar Lebih Rendah
Disaat proses perundingan cobalah meminta harga yang lebih rendah dari kisaran harga yang sebelumnya anda setujui,  hal ini mungkin bias diterima oleh pemilik dan mendapat sedikit potongan. Namun jika tidak bisa, biasanya hal ini dapat menciptakan harga yang adil dari kedua pihak.
Photoright: ArtsyBee / pixabay.com
3. Buktikan Bahwa Anda Adalah Orang Yang Fleksibel
Tunjukkan kesediaan anda untuk bersikap tidak memaksakan kehendak anda. Berikan kesan bahwa anda sanggup berkompromi untuk mencari harga terbaik bagi kedua belah pihak saat “membeli rumah”. Salah satu yang dapat dilakukan, jika mendapat harga lebih murah maka balas hal itu dengan kesediaan anda menyewa lebih awal.

4. Bersikaplah Terbuka Mengenai Fasilitas Lainnya Maupun Diskon Yang Ada
Cobalah untuk membahas mengenai fasilitas atau diskon yang bias membantu anda mendapat harga lebih terjangkau. Penting untuk bertanya mengenai beberapa hal yang mungkin berguna bagi anda.

5. Tunjukkan Kesediaan Anda Membantu
Ini dilakukan agar pemilik mau memberikan sedikit diskon jika anda sanggup membantu melakukan beberapa hal di area rumah.

6. Jangan Lupa Bahwa Anda Punya Banyak Pilihan
Dalam hal ini anda sebagai pihak penyewa punya banyak pilihan dan tak perlu takut untuk mengatakannya dan mungkin dapat merendahkan harga.

7. Minta Persetujuan Tertulis
Hal ini jika sudah tercapai persetujuan diantara keduanya, pastikan semuanya tertulis didalam kontrak.

8. Tak Perlu Ragu Untuk Keluar
Jika memang tidak ada jalan tengah maupun kesediaan pihak rumah, tak perlu untuk pergi dan mencari rumah lainnya.

Demikian beberapa hal saat akan melakukan negosiasi “membeli rumah”.
8 Sikap Yang Harus Dimiliki Saat Negosiasi Membeli Rumah 4.5 5 Sukadi December 22, 2016 Saat melakukan negosiasi membeli rumah kebanyakan pemilik rumah dijual di Bandung lebih ingin menyewakan rumahnya pada orang yang punya si...


No comments:

Post a Comment