Daftar Perumahan Murah di Surabaya

 On February 25, 2017  

Surabaya merupakan kota yang cukup padat dengan perputaran roda bisnis yang cukup pesat, hampir mendekati hiruk pikuk Ibu Kota Jakarta. Padatnya Kota Surabaya ditambah pertambahan penduduk yang semakin meningkat setiap tahunnya, membuat lahan perumahan di Kota Pahlawan ini semakin langka dan sulit dicari.

Ketersediaan lahan untuk perumahan yang semakin sulit dicari, mau tidak mau membuat para pengembang perumahan menggunakan konsep apartemen untuk menghemat lahan atau membangun lokasi perumahan di lokasi yang cukup dekat dengan Kota Surabaya.
Daftar Perumahan Murah di Surabaya
Ilustrasi. Photoright: OpenClipart-Vectors / pixabay.com
Para pengembang perumahan murah di Surabaya mulai melirik kota Sidoarjo yang berdampingan dengan kota Surabaya menjadi lokasi perumahan baru dengan harga yang cukup terjangkau.

Keberadaan Bandara Juanda Surabaya yang sebenarnya berlokasi di Sidoarjo membuat Kota Sidoarjo menjadi lokasi ideal untuk pengembangan perumahan murah di Surabaya. Berikut beberapa perumahan murah di Surabaya dan sekitarnya yang bisa Anda pilih untuk berinvestasi:

1. De Griya Medokan

Perumahan ini berada di daerah Tambak Medokan Ayu, Surabaya. Lokasinya cukup strategis, sangat dekat dengan MERR (sekitar 10 menit), dan dekat dengan UPN (sekitar 5 menit). Harga yang ditawarkan untuk tiap unit di perumahan ini sangat murah untuk ukuran perumahan di kota Surabaya, yaitu berkisar Rp330 jutaan. 

Luas tanah yang ditawarkan yaitu 32 meter (4x8 meter) dengan luas bangunan total 40 meter persegi yang dibagi dalam dua lantai.  Sertifikat tanah sudah merupakan SHM (Sertifikat Hak Milik). Setiap unit rumah juga sudah dilengkapi listrik berkapasitas 1300 watt.

2. Perumahan Pesona Pelangi Juanda

Perumahan Pesona Pelangi Juanda berada di wilayah Kwangsan, Sedati, Sidoarjo. Perumahan ini berada di lokasi yang sangat strategis dan ditawarkan dalam harga yang cukup terjangkau. Letaknya cukup dekat dengan Bandara Juanda Surabaya, hanya sekitar 6 menit saja.

Perumahan Pesona Pelangi Juanda ditawarkan dalam satu tipe yaitu tipe 30. Luas tanah yang ditawarkan yaitu 91 meter dengan luas bangunan 30 meter. Setiap unit rumah dilengkapi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Harga yang ditawarkan untuk setiap unitnya berkisar antara Rp320 juta hingga Rp430 jutaan. 

Perumahan ini dilengkapi dengan one gate system dan CCTV sehingga terjamin keamanannya. Sayangnya sertifikasi unit rumah di perumahan ini masih berstatus HGB (Hak Guna Bangunan) sehingga untuk meningkatkan ke status SHM (Sertifikat Hak Milik) dibutuhkan biaya tambahan.

3. Rumah Indent di Pillar Purimas Gunung Anyar Surabaya

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah murah di Surabaya, ini adalah kesempatan emas untuk memiliki rumah di wilayah Gunung Anyar Surabaya. Unit rumah yang ditawarkan seluas 39 meter persegi di atas lahan seluas 55 meter persegi.

Spesifikasi bangunan yang digunakan yaitu lantai granit dengan atap galvalum. Setiap unit akan dilengkapi dengan 2 kamar tidur. 1 kamar mandi, dan dipasang instalasi listrik berkapasitas 1300 watt sehingga cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan listrik rumah tangga. Sertifikat bangunan yang ditawarkan ada 2 jenis yaitu PPJB dan SHM.

Rumah yang dilengkapi sertifikat PPJB dibanderol dengan harga Rp350 juta. Sedangkan rumah yang telah dilengkapi sertifikat SHM dihargai Rp390 juta. Harga tersebut merupakan harga yang cukup ramah di kantong jika dibandingkan dengan perumahan lainnya di Kota Surabaya.

4. Citihome, Kenjeran Surabaya

Citihome Kenjeran Surabaya menawarkan hunian berkonsep modern dengan harga yang terjangkau. Luas tanah di setiap unit yaitu 28 meter persegi dan luas bangunan 56 meter persegi yang terbagi dalam 2 lantai. Di setiap rumah terdapat 2 kamar tidur utama dan 1 kamar mandi.

Mengingat lokasinya yang cukup strategis, dekat dengan beberapa universitas ternama, harga unit senilai Rp335 juta rasanya cukup murah. Hanya saja, rumah Citihome ini masih menggunakan sertifikat berupa petok D, belum memiliki sertifikat SHM.

5. Bukit Menganti Regency

Perumahan Bukit Menganti Regency berada di kawasan Wiyung, Surabaya. Perumahan ini dirancang menggunakan desain modern minimalis. Lokasinya yang sangat strategis di wilayah Surabaya membuat unit bangunan di perumahan ini sangat cocok untuk hunian maupun sebagai investasi.

Setiap unit berukuran 42 meter persegi dan berdiri di atas lahan berukuran 72 meter persegi. Di dalam setiap rumah terdapat 2 kamar tidur utama, 1 kamar mandi, dan 1 car port

Lantai yang digunakan adalah keramik berukuran 60x60. Lingkungan perumahan Bukit Menganti Regency juga aman dan bersih, karena jalan di perumahan sudah dilengkapi paving dan keamanan di lingkungan perumahan diatur menggunakan one gate system.

Setiap pembelian unit bangunan di kawasan ini juga mendapatkan bonus berupa dapur yang dilengkapi meja dapur berbahan stainless steel, pagar, pompa air, sumur galian yang bersih, dan keramik untuk car port.

6. Perum Orchid Regency

Perumahan ini menawarkan hunian berkonsep minimalis dengan harga yang sangat ramah di kantong. Setiap unit ditawarkan hanya dengan harga sekitar Rp325 juta. Ukuran tanah dan bangunan juga cukup luas yaitu 90 meter persegi bangunan di atas tanah dengan luasan yang sama.

Di dalam setiap rumah terdapat 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu dan dapur. Rumah di Perum Orchid Regency ini sangat cocok sebagai hunian maupun investasi mengingat lokasinya di Sidodadi, Sidoarjo yang cukup dekat dengan kota Surabaya.

Demikian beberapa perumahan murah di Surabaya dan sekitarnya yang bisa Anda pilih sebagai hunian keluarga maupun sebagai aset investasi di bidang properti. Semoga bermanfaat.
Daftar Perumahan Murah di Surabaya 4.5 5 Sukadi February 25, 2017 Surabaya merupakan kota yang cukup padat dengan perputaran roda bisnis yang cukup pesat, hampir mendekati hiruk pikuk Ibu Kota Jakarta. Pad...


1 comment:

  1. wah boleh juga nih infonya
    thx yah min ane save dlu hhe:)

    ReplyDelete