Kenali Jenis Perkakas Palu Dengan Fungsi Yang Berbeda

 On April 11, 2017  

Palu atau martil merupakan perkakas tangan yang memiliki fungsi sebagai alat untuk memukul atau memberikan tekanan pada suatu benda kerja. Perkakas palu pada umumnya digunakan sebagai alat untuk memaku, menghancurkan benda seperti batu, memperbaiki benda tertentu, dan objek lainnya.

Tahukah Anda bahwa dipasaran banyak di jual perkakas palu dengan berbagai jenis spesifikasi yang tentunyan disetiap jenisnya memiliki kegunaan yang berbeda. Apa saja jenis nya? Beriku penjelasannya.

Macam-Macam Jenis Perkakas Palu


Palu Tembaga

Biasanya yang memiliki jenis perkakas palu tembaga ini adalah para tekniksi mesin. Palu tembaga dipergunakan untuk memperbaiki atau mengeluarkan bagian komponen mesin listrik tanpa merusaknya. Palu tembaga sangat tidak cocok jika digunakan untuk memukul benda kerja yang keras, karena seperti yang kita tahu material tembaga lebih lunak dari pada besi.

Perawatan pada palu tembaga perlu diperhatikan terutam jika palu sering digunakan akan membuat kepala palu menjadi mengeras, untuk melunakkannya kembali perlu dilakukan pemijaran kembali. Untuk harga perkaks palu tembaga ini berbeda dengan harga perkakas palu pada umumnya.

Palu Bulat atau Palu Konde

Palu bulat atau juga sering disebut palu konde merupakan jenis perkakas palu yang digunakan oleh pekerja konstruksi, palu bulat atau palu konde ini juga banyak ditemukan pada perlengkapan alat perkakas rumahan.

Perkakas palu jenis ini terdiri dari dua bagian yaitu bagian bulat dan rata. Bagian bulat pada palu memiliki fungsi untuk membuat cekungan pada benda kerja. Bagia datar pada palu berfungsi untuk memukul benda kerja atau memaku. Di pasaran Anda dapat dengan mudah menemukan di jual perkakas palu bulat atau konde dengan berbagai ukuran dan kualitas.

Palu Paku

Perkakas tangan satu ini merupakan jenis palu paku yang banyak dimiliki oleh pekerja tukang kayu atau bangunan. Palu paku ini juga memiliki dua bagian yaitu dimana bagian seperti cakar digunakan untuk mencabut paku, sedangkan bagian datar digunakan untuk memukul paku.

Palu Karet

Perkakas tangan jenis palu karet ini mungkin sedikit asing ditelinga banyak orang namun tidak untuk para pekerja produksi plat besi. Palu karet memiliki fungsi untuk meratakan atau pengemallan pada plat dengan tujuan agar plat yang diratakan menggunakan palu karet tidak meninggalkan goresan. Untuk menemukan toko bangunan yang jual perkakas palu karet ini mungkin sedikit sulit karena penggunaannya yang jarang.

Palu Plastik

Palu plastik jenis perkakas tangan ini mungkin jarang Anda temui. Kegunaan dari palu plastik adalah untuk memukul benda kerja yang lunak agar benda kerja tersebut tidak rusak atau pecah dan tergores.

Itulah jenis-jenis perkakas tangan palu yang digunakan untuk berbagai kegiatan dan keperluan. Jika saat ini Anda sedang membutuhkan jenis palu dari salah satu jenis diatas, Anda bisa pergi kesalah satu situs online yaitu indotrading.com tempat distributor jual perkakas terlengkap, berbagai jenis palu bisa Anda dapatkan dengan mudah langsung dari penjualnya tanpa lewat perantara.
Kenali Jenis Perkakas Palu Dengan Fungsi Yang Berbeda 4.5 5 Sukadi April 11, 2017 Palu atau martil merupakan perkakas tangan yang memiliki fungsi sebagai alat untuk memukul atau memberikan tekanan pada suatu benda kerja. ...


No comments:

Post a Comment