Jenis Bahan Kain yang Bisa Dipilih untuk Tirai Pintu

 On May 10, 2017  

Kain bisa digunakan untuk berbagai keperluan dan juga kebutuhan. Misalnya untuk membuat baju, membuat sepatu kain, membuat sprei, selimut, dan masih banyak barang lainnya yang bisa dibuat dengan bahan dasar kain. Salah satu barang yang bisa dibuat tersebut adalah tirai pintu yang merupakan tirai yang digunakan untuk pintu. Tirai tersebut dapat dibuat dari bahan kain ataupun juga bahan lainnya. Tetapi umumnya bahan kain adalah yang digunakan untuk tirai di pintu atau jendela karena mudah ditemukan dan juga banyak jenisnya. 
Jenis Bahan Kain yang Bisa Dipilih untuk Tirai Pintu
Tirai Pintu. Sumber: www.bukalapak.com
Salah satu cara memilih kain untuk tirai di pintu tersebut selain dari desain, warna, dan juga motif serta ukuran yang disediakan juga dari bahan kain tersebut. Misalnya beberapa bahan kain yang bisa digunakan untuk tirai di pintu adalah:

1. Kain blackout

Merupakan kain pertama yang digunakan untuk bahan tirai di pintu ataupun jendela. Jenis bahan kain ini mempunyai banyak keuntungan yang ditawarkan. Dimana salah satunya adalah dapat untuk menghalau cahaya yang masuk ke dalam rumah karena mempunyai bahan yang tebal. Kain blackout ini selain tebal juga halus sehingga akan lebih mudah untuk dicuci. Ketika dicuci, akan sangat baik karena tidak melukai tangan karena bahannya yang halus dan juga lembut. Bahan kain blackout ini mempunyai banyak motif yang bisa dipilih untuk bahan utama pembuat gorden atau tirai baik untuk di pintu ataupun jendela.

2. Kain dimout

Untuk jenis bahan kain kedua yang bisa digunakan untuk tirai pintu adalah kain dimout. Kain ini termasuk jenis kain tekstil yang juga sangat baik untuk menghalau sinar matahari yang masuk ke dalam rumah. Kain ini bisa untuk menghalau sekitar 90 persen sinar matahari sehingga sangat baik untuk digunakan sebagai bahan tirai. Kain ini mempunyai desain bahan yang sangat elegant dan merupakan kain favorit untuk tirai jenis roller blinds yang bisa untuk digulung ke atas dan ke bawah.

3. Kain semi blakout

Adalah jenis kain selanjutnya yang juga bisa digunakan untuk gorden. Dimana kain ini bisa dipasang untuk ruangan kerja, ruang baca, dan juga ruang keluarga. Jenis kain ini juga sangat baik untuk menghalau datangnya cahaya matahari dengan presentasi hingga 80 persen. Jenis ini mempunyai banyak sekali motif yang ada dan juga banyak warna yang dipilih walaupun sebagian besarnya adalah warna polos tetapi hal tersebut tidak mengurangi keeleganan jenis kain ini.

4. Kain satin halus

Merupakan jenis kain berikutnya yang mempunyai permukaan sangat lembut dan juga jenis yang mengkilap. Hal tersebut memberikan manfaat bisa untuk mengkilap apabila dipandang dari jauh sehingga menampilkan seperti gorden atau tirai yang mewah. Kain satin halus ini mempunyai banyak warna yang ada dan juga motif yang beragam. Kain ini juga mempunyai jalinan benang yang rapat sehingga akan lebih sempurna dalam menutup pintu apabila digunakan sebagai tirai di pintu.

5. Kain lace

Adalah jenis kain yang bisa digunakan untuk tirai pintu atau gorden jendela. Kain ini biasanya digunakan untuk bahan pakaiannya juga yang mempunyai tampilan cantik dengan berbagai warna yang bisa dipilih. Tampilan tirai untuk kain ini akan lebih bagus dan unik sehingga sangat bagus untuk tirai yang memberikan kesan berbeda untuk rumah yang minimalis. Kain ini sendiri tidak bisa untuk menahan cahaya masuk sehingga akan lebih baik untuk digunakan sebagai tirai di dalam rumah.
Jenis Bahan Kain yang Bisa Dipilih untuk Tirai Pintu 4.5 5 Sukadi May 10, 2017 Kain bisa digunakan untuk berbagai keperluan dan juga kebutuhan. Misalnya untuk membuat baju, membuat sepatu kain, membuat sprei, selimut, ...


No comments:

Post a Comment