Mau Jet Cleaner Awet? Ikuti Cara Ini

 On October 24, 2017  

Saat ini, jet cleaner sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun untuk kebutuhan usaha seperti jasa cuci motor dan mobil. Namun, masih banyak masyarakat yang belum tahu cara penggunaan yang baik dan benar serta merawat mesin tersebut. Jet cleaner merupakan mesin yang memiliki udara bertekanan tinggi, oleh karena itu tidak boleh sembarangan dalam menggunakan mesin tersebut. 
Jet Cleaner

Cara Merawat Jet Cleaner Agar Awet 

Mau tahu cara merawat jet cleaner agar awet? Yuk, simak dibawah ini caranya supaya jet cleaner dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama.

1. Tegangan Harus Stabil

Usahakan tegangan listrik stabil, jangan naik turun pada saat menggunakan jet cleaner. Jika tegangan listrik naik turun, maka dapat merusak sistem elektrik high  pressure jet cleaner tersebut.

2. Gunakan Air Bersih

Penggunaan air bersih untuk jet cleaner sangat penting. Jika air yang digunakan kotor, maka dapat mengakibatkan rusaknya saringan karena partikel kotoran menumpuk. Bersihkan saringan secara berkala jika memang menggunakan air kotor. Namun, tetap usahakanlah menggunakan air bersih agar jet cleaner pun awet dan tahan lama.

3. Pasokan Air Lancar

Pada saat penggunaan jet washer cleaner, pasokan air ini penting karena jika pasokan air tidak lancar maka dapat merusak mesin. Mengapa bisa rusak? Karena mesin high pressure jet cleaner terus bekerja walaupun tombol operasional tidak ditekan.

4. Buang Sisa Tekanan Udara

Setelah selesai dipakai, jangan lupa untuk membuang sisa tekanan udara pada jet cleaner tersebut. Jika tidak dibuang, maka udara sisa tersebut akan terus menekan dan seal yang ada di gun bisa mengalami kerusakan. Bagaimana cara mengeluarkan sisa tekanan udara pada jet cleaner? Caranya yaitu matikan mesin terlebih dahulu, setelah itu alat penyemprot (nozzle) dari gun dilepas. Lalu gun ditembakkan sekali lagi sehingga sisa tekanan udara yang ada di mesin tersebut akan keluar.

5. Perhatikan Selang Jet Cleaner Saat Digunakan

Selalu waspada, jangan sampai selang terlindas oleh benda keras yang dapat menyebabkan pecahnya selang tersebut. 

Itulah beberapa tips dan cara untuk merawat jet cleaner agar dapat dipergunakan lebih lama alias awet. Jika membutuhkan jet cleaner atau High Pressure Cleaner, bisa kunjungi situs polarin.co.id untuk mendapatkan produk tersebut dengan harga yang bersahabat.
Mau Jet Cleaner Awet? Ikuti Cara Ini 4.5 5 Sukadi October 24, 2017 Saat ini, jet cleaner sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun untuk kebutuhan usaha sepe...


No comments:

Post a Comment