Sudah Kenal OPP Tape? - Sukadi.net

October 24, 2017

Sudah Kenal OPP Tape?

OPP Tape merupakan produk perekat. OPP singkatan dari oriented polypropylene. Pada kehidupan sehari-hari, masyarakat Indonesia lebih mengenalnya sebagai lakban. OPP Tape ini memiliki kekuatan tarik tinggi, kekuatan dan elongasi yang ringan, tidak beracun, tidak berasa (hambar), aman bagi lingkungan. Produsen lakban tersebut di seluruh dunia sangat banyak karena kebutuhan OPP Tape ini pun sangat banyak akibat dari penggunaannya yang luas mulai dari rumah tangga sampai industri.

Kegunaan OPP Tape

Salah satu kegunaan OPP Tape yaitu untuk digunakan dalam keperluan pengemasan / packaging dan merekat sesuatu. Produk ini digunakan secara luas baik untuk rumah tangga, sekolah maupun untuk industri. Bahkan ada yang digunakan untuk sebagai karya seni karena lakban tersebut memiliki keunikan tersendiri dan ditambah juga dengan adanya berbagai warna sehingga dapat membuat karya seni yang lebih inovatif dan indah. Oleh karena itu, OPP Tape ini sangat populer. 

Warna Warni OPP Tape

OPP Tape atau lakban ini memiliki berbagai warna yang dipakai dan dijual di pasaran. Beberapa warna tersebut yaitu warna merah, hitam, coklat, kuning, bening, hijau, dan lain sebagainya. Mengapa banyak warna? Hal tersebut sebenarnya disesuaikan dengan penggunaannya. Misalkan jika ingin membungkus / mengepak sesuatu dan kotak luarnya berwarna kuning, maka penggunaan OPP Tape warna kuning diperlukan agar lebih terlihat sama semuanya sehingga lebih rapi penampakannya.

Distributor OPP Tape

Banyaknya kebutuhan OPP Tape di Indonesia, khususnya di Kota Tangerang dan sekitarnya membuat tumbuh berkembang berbagai distributor OPP Tape. Harga OPP Tape yang ditawarkan pun sangat beragam tergantung dari kualitas dan distributor OPP Tape tersebut. Salah satu distributor OPP Tape di wilayah Tangerang Raya adalah PT. Tunas Mitra Makmur (TMM) yang berlokasi di Pergudangan Tunas Bitung, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Perusahaan ini menyediakan OPP Tape dengan berbagai macam warna dan ukuran. Ukurannya mulai dari lebar 12 mm – 48 mm dan ketebalannya 42 micron – 45 micron. Informasi lebih rinci mengenai produk ini dapat dilihat di situs resminya, lakban.co.id.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda