Tips Aman Mengemudikan Mobil Bagi Orang yang Sering Pergi Sendiran

 On April 3, 2018  

Memiliki mobil pribadi memang dapat membuat kita lebih leluasa saat beraktivitas. Karena kita bisa bepergian sesuai jadwal ketika sedang bekerja atau ingin melakukan kegiatan lainnya. Namun, kita juga harus paham bahwa keselamatan dan keamanan berkendara juga penting. Terutama bila kita termasuk orang yang sering mengemudikan mobil sendirian.
Ilustrasi. Photoright: StockSnap-894430 / pixabay.com
Untuk menjaga keamanan dan keselamatan saat mengemudikan mobil, sebaiknya kita menyimak dan mempraktikkan tips-tips praktis berikut ini:

Menyiapkan Alat-Alat Perlindungan Diri di Mobil

Kita tak perlu ragu menyimpan alat-alat perlindungan diri seperti pisau lipat atau alat kejut listrik di mobil. Karena peralatan tersebut bisa kita gunakan saat berada dalam bahaya. Simpanlah peralatan tersebut di tempat yang mudah dijangkau sehingga kita tak kesulitan bila ingin menggunakannya.

Menyimpan Nomor Telepon Penting

Jangan hanya mengandalkan smartphone untuk menyimpan berbagai nomor telepon. Kita juga mesti menyiapkan catatan berisi nomor telepon penting di dashboard mobil. Simpanlah nomor telepon anggota keluarga dan sahabat, petugas derek resmi, bengkel langganan, dan kantor polisi. Kita pun bisa menghubungi nomor-nomor penting tersebut secara cepat bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan sewaktu berkendara.

Berlangganan Asuransi Mobil

Asuransi mobil juga menjadi salah satu hal yang penting bagi kita. Kini, ada produk asuransi mobil all risk yang dapat melindungi kondisi mobil dan penumpang sesuai kesepakatan pada polis. Kalau ingin memilih asuransi mobil yang bagus untuk Anda, cobalah klik dulu website Futuready. Futuready adalah broker asuransi online yang memiliki ragam pilihan asurasni mobil berkualitas. Kita tak akan kesulitan menentukan asuransi sesuai kebutuhan. Sehingga kita akan terhindar dari risiko-risiko tak terduga selama berkendara sendirian.

Jangan Mendengarkan Musik Terlalu Kencang

Mendengarkan musik terlalu kencang akan membuat kita kesulitan mendengarkan suara dari jalanan. Selain itu, musik yang terlalu kencang juga rentan membuat kita mengantuk. Kita harus ekstra waspada selama mengemudikan mobil sendirian. Karena kita juga harus fokus mendengar suara klakson dari kendaraan lain.

Keempat tips aman berkendara sendirian tersebut tentu tidak sulit dipraktikkan. Sekarang, kita akan lebih cermat menjaga keselamatan dan keamanan diri sendiri. Mengemudikan mobil sendirian bukanlah hal yang menakutkan kalau kita teliti melindungi diri sendiri.
Tips Aman Mengemudikan Mobil Bagi Orang yang Sering Pergi Sendiran 4.5 5 Sukadi April 3, 2018 Memiliki mobil pribadi memang dapat membuat kita lebih leluasa saat beraktivitas. Karena kita bisa bepergian sesuai jadwal ketika sedang be...


No comments:

Post a Comment