Featured Post

7 Alat Portable yang Wajib Kamu Miliki di Rumah untuk Memudahkan Pekerjaan

Banyaknya pekerjaan rumah tangga yang perlu kita selesaikan terutama sebagai ibu rumah tangga kadang-kadang bisa membuat kita merasa stress...

Tips Mencegah Lemot Pada Hp Android Akibat RAM Kecil

 On April 30, 2018  

Memiliki hp android dengan RAM yang kecil tidak menutup kemungkinan akan menjadikan smartphone menjadi lemot. Terlebih lagi bagi Anda yang menggunakan banyak aplikasi tentunya hal ini menjadikan android yang Anda miliki tidak dapat bekerja dengan baik, justru Anda akan dibuat jengkel karena sistem kerjanya yang lemot. Sehingga untuk mengatasi android yang lemot, Anda tidak perlu mengganti android Anda dengan RAM yang lebih besar, karena Anda masih memiliki cara yang lain.
Ilustrasi. Photoright: Tero Vesalainen / pixabay.com
Memiliki smartphone dengan RAM yang terbatas tidak perlu membuat diri Anda merasa bersedih, karena Anda masih dapat mendongkrak RAM Smartphone Anda agar lebih bekerja dengan maksimal dan optimal, dengan begitu maka secara otomatis smartphone yang Anda miliki tidak akan lagi lemot pada saat dioperasikan. Bahkan bagi Anda yang menggunakan banyak aplikasi pun juga tidak akan dijengkelkan dengan sistem kerja smartphone yang lemot.

Mengingat bahwa untuk sekarang ini smartphone memiliki peran yang begitu sangat penting dalam menunjang kegiatan para masyarakat setempat, sehingga hal inilah yang menjadikan para konsumen atau pengguna hp android haruslah berfikir cerdas dalam mengakali smartphone yang Anda miliki agar dapat bekerja secara optimal tanpa lemot. Jika Anda belum mengetahui caranya, maka Anda dapat untuk mengikuti pada beberapa langkah yang ada di bawah berikut:
  1. Untuk langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan mengunduh serta memasang aplikasi Smart Booster-free cleanser yang ada di android Anda.
  2. Setelah aplikasi terpasang, maka Anda dapat memilih start now. Anda dapat untuk menekan ikon roket agar Anda dapat memulai pelepasan RAM.
  3. Agar bisa melepaskan RAM lebih banyak, maka Anda dapat untuk masuk ke menu setting kemudian pilih pada menu RAM boost kemudian ubahlah dari boost level menjadi aggressive.
  4. Agar pelepasan RAM pada android Anda dapat lebih maksimal dan sempurna, maka Anda dapat langsung masuk pada menu RAM boost, kemudian checklist boost when screen off, dan kemudian menggubah pada pilihan dari Delay to Boost screen off lalu menjadi immediately.
  5. Apabila Anda tidak ingin melakukan pelepasan RAM pada android Anda, maka Anda dapat memilih boost otomatis yaitu dengan cara mencheklist pilihan pada boost automatically kemudian mengubah RAM Threshold atau MB agar bisa menjadi 100MB sedangkan untuk mengatur pada Boost Interval-nya agar menjadi 5 menit/sesuai dengan kehendak Anda.
Bagaimana? Mudah bukan tata cara yang dapat dilakukan untuk mendongkrak RAM android Anda yang terbatas? Karena memang peran dari RAM ini sangatlah penting dalam menunjang kinerja smartphone, sehingga bagi Anda yang memiliki android dengan RAM terbatas, maka Anda dapat untuk melakukan beberapa cara yang ada di atas agar RAM android Anda yang terbatas tidak membuat Anda jengkel akibat dari kinerja smartphone yang lemot atau lelet.

Semua pengguna hp android tentunya menginginkan kinerja smartphone yang cepat dan anti lelet. Namun sayangnya dengan RAM yang besar tentunya juga akan mempengaruhi pada harga dari smartphone, sehingga meskipun RAM terbatas dibandrol dengan harga yang lebih murah namun hal ini pun tidak akan menutup kemungkinan bagi Anda yang ingin membuat kinerja smartphone Anda yang lebih menyenangkan meskipun memiliki RAM yang minim dan terbatas, karena masih ada cara lain yang dapat untuk mendongkrak smartphone atau android Anda agar bisa memiliki kinerja yang sempurna dan lebih menyenangkan lagi.
Tips Mencegah Lemot Pada Hp Android Akibat RAM Kecil 4.5 5 Sukadi April 30, 2018 Memiliki hp android   dengan RAM yang kecil tidak menutup kemungkinan akan menjadikan smartphone menjadi lemot. Terlebih lagi bagi Anda yan...


No comments:

Post a Comment