Memilih Makanan Yang Tepat Untuk Anak Kucing Anggora Dan Persia

 On May 14, 2018  

Setiap orang tentu memiliki hobi yang berbeda-beda, mulai dari yang biasa saja hingga yang ekstrim. Pun demikian dengan saya, walau tidak pandai bermain bola, tapi saya punya hobi nonton sepak bola. Tentu demikian juga dengan Anda. Salah satu hobi yang banyak dijumpai adalah memelihara hewan kesayangan, salah satunya adalah kucing. Ada banyak jenis kucing, misalnya saja kucing anggora dan kucing persia. Ya, tentu saja dua jenis kucing yang saya contohkan tersebut termasuk jenis kucing yang banyak dipelihara, karena memang lucu dan menggemaskan.
Ilustrasi. Photoright: AndreasPetzold / www.pixabay.com
Ada banyak “tuntutan” yang harus dipenuhi oleh mereka yang memelihara binatang kesayangan, termasuk kucing. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dari hewan peliharaan adalah makanannya. Misalnya saja makanan kucing anggora dan kucing persia.

Untuk jenis makanan kucing anggora maupun persia, tentu tidak sama, secara garis besar, jenis makanan bisa dilihat dari kondisi kucing tersebut. Maksudnya adalah dengan melihat tingkat perkembangan, misalnya saja makanan anak kucing anggora tentu tidak sama dengan makanan anggora dewasa. Begitu juga dengan kucing persia, makanan anak kucing persia baru lahir harus dibedakan dengan kucing yang sudah dewasa.

Untuk memberi makan pada peliharaan harus hati-hati. Bagi yang punya waktu bisa membuat makanan dengan resep sendiri, apalagi banyak resep makanan kucing anggora maupun persia yang bisa diperoleh dengan mudah. Bisa beli buku atau membuka referensi tulisan di internet.

Selain buatan sendiri, saat ini ada banyak jenis makanan kucing anggora dan persia yang dijual dipasaran, dengan berbagai merek dan harga. Tapi, yang harus diperhatikan adalah peruntukan makanan berdasar tingkat perkembangan dan juga kandungan nutrisi dalam makanan tersebut. Dalam kemasan makanan biasanya tercantum label nutrisi yang terkandung, bandingkan antara yang satu dengan lainnya, pilih yang sesuai.

Berhati-hatilah dalam memilih makanan untuk setiap kucing, karena bila salah pilih bisa berakibat buruk bagi kucing-kucing tersebut. Dampak yang bisa timbul akibat salah memilih jenis makanan untuk kucing anggora dan persia diantaranya bisa menjadikan kucing kurang sehat, bulu menjadi rontok, bahkan bisa-bisa kucing jadi tidak mau makan. Akibat buruk lain yang mungkin bisa timbul akibat salah pilih makanan kucing adalah membuat kotoran menjadi encer dan berbau kurang sedap.

Nah, dengan memberi makanan yang tepat maka akan membuat anak kucing anggora dan anak kucing persia tumbuh dengan sehat dan tentu saja akan menjadikan pemiliknya menjadi senang. Sekali lagi, perlu hati-hati dalam merawat peliharaan, terutama dalam memilih jenis makanannya, selain perawatan lainnya. Semoga bermanfaat. 
Memilih Makanan Yang Tepat Untuk Anak Kucing Anggora Dan Persia 4.5 5 Sukadi May 14, 2018 Setiap orang tentu memiliki hobi yang berbeda-beda, mulai dari yang biasa saja hingga yang ekstrim. Pun demikian dengan saya, walau tidak p...


No comments:

Post a Comment