Keuntungan Memiliki Bioskop Pribadi - Sukadi.net

July 19, 2018

Keuntungan Memiliki Bioskop Pribadi

Home theater. Kenapa home theater selalu dicari? Karena home thater selalu dicari oleh orang ataupun keluarga yang ingin merasakan nonton film dalam rumah dengan kualitas seperti bioskop. Alasan mereka ingin home theater adalah karena mereka malas ke bioskop. Mungkin bagi kalian tv merupakan bagian dari home theater, tapi itu salah. Karena home theater itu lebih cenderung ke audionya. Kualitas audionya tak jau beda dengan audio yang ada di bioskop. Dengan adanya home theater anda bisa nonton  theater dirumah dan  tak perlu ke bioskop. Tapi sebelum itu, kami sarankan untuk anda yang memiliki home thater di rumah anda jangan lupa untuk memasang peredam suara. Apa sih kegunaan peredam suara? Supaya untuk meredam suara agar tetangga tidak terganggu oleh audionya.
Home theater
Ilustrasi. Photoright: Reimund Bertrams / www.pixabay.com
Home theater terdiri dari Video display (proyektor), A/V Receiver (memilah,mengolah, dan memperkuat sinyak audio), A/V Sources (sumber audio), Loadspeakers (spekaer dengan posisi tertentu) , Subwoofer (speaker khusu frekuensi rendah). Bisanya yang sering kita beli yang itu Home Theater In  Box atau disingkat HTIB. Apa itu HTIB atau Home Theater In a Box? HTIB adalah home theater yang sudah dibikin oleh pabrik dan konsumen hanya beli dan menikmatinya saja. Selain itu ada juga Custom Home Theater, diambil dari kata “custom” yang sering diartikan bikin. Jadi custom home thater adalah home theater yang dibikin dengan kita sendiri. Biasanya membutuhan biaya yang besar dari pada Home Theater In a Box atau HITB dan yang pastinya lebih ribet. 

Jujur saya belum sama sekali memiliki home theater. Tapi saya punya alat karaoke yang mirip mirip dengan home theater. Ada speaker bluetooth dan ada mic. Tapi sayangnya saya belum memakainya. Karena saya belum memasang alat peredam suara, takut di marahi tetangga. Dan bagi anda yang suka karaoke jangan membeli home theatre, karena audio dari home theatre ini lebih dikhususkan untuk film buka untuk karaoke. Jika anda mau karaokean beli lah speaker yang khusus untuk karaoke.

Bagikan artikel ini

1 comment

  1. Tapi kayanya gamungkin deh aku punya bisokop sendiri hehe

    ReplyDelete