7 Alat Portable yang Wajib Kamu Miliki di Rumah untuk Memudahkan Pekerjaan - Sukadi.net

September 5, 2018

7 Alat Portable yang Wajib Kamu Miliki di Rumah untuk Memudahkan Pekerjaan

Banyaknya pekerjaan rumah tangga yang perlu kita selesaikan terutama sebagai ibu rumah tangga kadang-kadang bisa membuat kita merasa stress. Tidak hanya karena sulit menemukan waktu luang untuk beristirahat, melainkan, melihat pekerjaan yang menanti seperti piring yang menumpuk hingga cucian yang belum digosok (disetrika) kadang-kadang membangkitkan rasa tak nyaman dalam diri kita.
Mesin Jahit Portable
Ilustrasi. Photoright: Willfried Wende / www.pixabay.com
Untungnya, dunia yang semakin modern banyak memunculkan inovasi baru yang bermanfaat untuk memudahkan berbagai pekerjaan kita, terutama untuk ibu ibu rumah tangga. Jika kamu terus-menerus merasa seolah-olah pekerjaan di rumah tak kunjung selesai, 7 alat portable ini wajib kamu miliki agar pekerjaan bisa selesai lebih cepat.

Mesin jahit portable
Membeli mesin jahit konvensional adalah pilihan yang paling rasional jika kamu gemar menjahit. Tapi jika kegiatan menjahit hanya dilakukan sekali saja, kamu mungkin hanya membutuhkan ​mesin jahit portable yang harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan mesin jahit biasa.Mesin jahit portable​ fungsinya memang tidak bisa menyaingi mesin jahit industri atau mesin jahit manual seperti yang digunakan di perusahaan konveksi. Walau demikian, untuk urusan jahit-menjahit yang tidak terlalu ribet dan membutuhkan tenaga besar, alat portable adalah pilihan tepat.

Pencuci kendaraan portable

Alat cuci motor atau mobil portable ini sebenarnya tidak hanya bisa digunakan untuk mencuci kendaraan saja. Melainkan, bisa juga dimanfaatkan untuk mencuci berbagai hal termasuk hambal atau karpet.

Kegiatan mencuci kendaraan misalnya, ini adalah kegiatan yang sangat menyita waktu terutama jika selama ini kamu masih mengandalkan ember untuk melakukannya. Tidak hanya dilakukan dalam waktu yang lama, mencuci kendaraan pun terkadang perlu dilakukan secara rutin setidaknya seminggu 1 kali. Atau bahkan bisa lebih sering seperti pada saat musim hujan tiba.

Mesin cuci portable
Mesin cuci portable akan sangat bermanfaat kalau kamu atau pasangan sering melakukan kegiatan ​traveling ​atau sering bekerja di luar kota. Alat yang satu ini akan membantu kamu menghemat lebih banyak waktu karena tidak perlu membawa pulang berbagai bentuk pakaian kotor untuk dicuci di rumah.

Hair dryer portable

Mengapa kamu perlu memiliki ​hair dryer​ portable sekalipun kamu sudah memiliki yang konvensional? Sederhana. Dengan ​hair dryer​ portable, kamu bisa lebih mobile di pagi hari. Tidak hanya harus berada di depan meja rias, kamu bisa mengeringkan rambut ketika berada di dapur, ketika masih berada di kamar mandi, atau sambil memunguti perabotan yang berserakan di rumah. Dengan begitu, pekerjaanmu bisa selesai lebih cepat karena kamu bisa melakukan dua atau tiga hal dalam waktu bersamaan (multitasking​). Tapi ingat, hindari melakukan ​multitasking​ yang menyita konsentrasi karena hal tersebut menurut penelitian tidak baik untuk otak dalam jangka panjang.

WiFi portable

Bagi kamu yang sering mengandalkan koneksi internet untuk melakukan berbagai kegiatan termasuk mungkin untuk bekerja saat berada di rumah maupun di luar rumah, WiFi portable sangat bisa diandalkan. Mengapa kita membutuhkan WiFi portable?

Tidak semua perangkat dilengkapi dengan slot SIM-card. Seperti laptop atau tablet yang kadang-kadang hanya support WiFi saja. Padahal, seringkali kita hanya bisa bekerja lebih cepat jika menggunakan laptop atau tablet.

Mengandalkan hotspot tethering dari smartphone kadang-kadang bukan pilihan tepat mengingat kemampuannya yang sangat terbatas serta panas yang dihasilkan dapat menyebabkan smartphone cepat rusak jika sering digunakan.

Pengering sepatu portable

Ketika musim hujan tiba sepatu suami maupun anak-anak seringkali datang dalam keadaan basah dan harus digunakan kembali pada keesokan harinya. Mau tidak mau, kita harus memutar otak untuk bisa mengeringkan sepatu tersebut dalam waktu satu malam. Agar kegiatan ini tak lagi merepotkan, kamu sediakan saja pengering sepatu portable di rumah.

Kipas angin portable

Alat yang satu ini bisa sangat membantu terutama jika kamu sering merasa kepanasan tapi terpaksa harus bekerja atau berada di ruangan tertentu yang tidakdilengkapi dengan AC atau kipas angin.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda