Sakitnya Tuh Disini: Lagu Untuk Segala Kondisi - Sukadi.net

November 11, 2014

Sakitnya Tuh Disini: Lagu Untuk Segala Kondisi

Sakitnya Tuh Disini: Lagu Untuk Segala Kondisi
Cita Citata / img: citra-ciki.blogspot.com
Saya tak meragukan kalau Anda yang membaca tulisan ini hampir semuanya pernah mendengar lagu dari Cita Citata yang judulnya Sakitnya Tuh Disni. Benar, bukan?, kalau salah berarti saya keliru berpersepsi. Saking seringnya saya mendengar, terkadang saya merasa ikut suka, meskipun hanya di bagian reff-nya saja.

.......
Sakitnya tuh di sini Di dalam hatiku
Sakitnya tuh di sini Melihat kau selingkuh
Sakitnya tuh di sini Pas kena hatiku
Sakitnya tuh di sini Kau menduakan aku
.......

Saya tidak sedang merasakan sakit hati, saya juga tidak diselingkuhi atau diduakan seperti apa yang tertulis dalam lirik lagu tersebut. Makanya, saya hanya suka sebatas suka pada musik dan lagu pada keseluruhan, bukan pada kandungan lirik lagu tersebut.

Kemudian, dalam perkembangannya di orang banyak, tidak sedikit yang memparodikan kata sakitnya tuh disini dalam berbagai tempat, bukan hanya didalam hati seperti lagu tersebut. Dengan mudahnya orang sakit kepala akan memegang kepala sambil bernyanyi sakitnya tuh disini... Orang sakit gigi akan memegang pipi sambil bernyanyi sakitnya tuh disni... Dan sebagainya, dan seterusnya...

Perkembangan semacam ini sangat wajar, bukan hanya kali ini dan dalam lagu ini saja. Yang namanya penikmat, apapun kalau dirasa nikmat pasti akan dinikmati, tak terkecuali sebuah lagu yang bisa ditempatkan dalam bermacam situasi dan kondisi. Hanya saja, apa yang tertulis dalam sebuah lirik lagu hendaknya juga lebih selektif lagi dalam mencernanya, jangan hanya asal cerna dan asal suka saja.

Ada banyak lagu yang menurut saya liriknya kurang mendidik dan kurang mencerminkan "orang timur", beberapa pernah saya tulis disini, salah satunya lagu Ga Jaman Punya Pacar Satu. Saya tidak menyalahkan orang berkreatifitas, smua adalah hak masing-masing orang untuk membut lirik dan menciptakan sebuah lagu. Namun, saya juga punya hak untuk tidak suka dan mengkritisi lagu tersebut, enak, bukan?. 

Baiklah nikmati saja lagu dari Cita Citata, Sakitnya Tuh Disini, tunjuk/ pegang mana yang sakit dari diri Anda, dan nyanyikan sesuai kondisi Anda saat ini.

Bagikan artikel ini

4 comments

  1. ini lagu legendaris banget!

    ReplyDelete
  2. Lagu ini lagi naik daun, banyak yang menyanyikan, banyak yang suka. Walau liriknya tentang orang yang disakiti, ditinggal selingkuh pasangannya :D

    ReplyDelete
  3. wah lagu ini sekarang lagi ngetren banget ya pak, banyak yang suka terutama cewek2 abg yang masih labil hehehe :D

    ReplyDelete
  4. Bhahahahaha... kang Sukadi melu keranjingan lagunya mbak Cita :) aku yo gara2 keseringan denger sampe hapal tanpa tak hapalin kang *lho tp yo podo cm hapal reff-nya thok... mbak2 warteg dpn kantorku kui tiap siang mestio nyetel lagu ini, tak tanya kok lagunya ini terus? jare lagi sebel sama pacarnya hahaha...

    ReplyDelete